Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
662
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010691258/gastro-intestinal-health-mania-gihm-indonesia-khusus-sharing-masalah-lambung
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia Thread khusus tanya jawab masalah lambung dan pencernaan. Disini kita bs sharing pengalaman, obat2an, medical or alternatif, dokter dan segala hal yg berhubungan dengan masalah lambung dan pencernaan. So, Let's Share :) Please join GIHM at FB http://www.facebook.com/groups/181720921893432/ Thx to agan @aaronspark, pembuat thread terdahulu "
Lapor Hansip
26-09-2011 20:05

Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung

Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia

Thread khusus tanya jawab masalah lambung dan pencernaan.
Disini kita bs sharing pengalaman, obat2an, medical or alternatif, dokter dan segala hal yg berhubungan dengan masalah lambung dan pencernaan.

So, Let's Share emoticon-Smilie

Please join GIHM at FB
http://www.facebook.com/groups/181720921893432/


Thx to agan @aaronspark, pembuat thread terdahulu "bagi yang sakit lambung gak sembuh-sembuh" http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=2046960 , kita semua dapet info yg sangat berguna emoticon-Smilie

Share dari bro WR4 emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By WR4
Buat yang tertarik melakukan yoga untuk membantu kesembuhan, berikut linknya : http://www.abc-of-yoga.com/yoga-and-...rn-and-ibs.asp

Semoga membantu...
profile-picture
profile-picture
prada567 dan yuki26 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 30 dari 31
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
19-01-2020 11:39
Quote:Original Posted By beyboy
ada yg kena gastritis gak ?
sempet di endos, ternyata udah kronis plus infeksi bakteri h.philory. trus jalanin pengobatan selama 1 bulan. hasil lab udah negatif bakterinya, tp gastritisnya belom.

selama ini cm konsumi obat ppi (lansoprazole) doank sebelom tidur biar bisa nyenyak tidur malem.

ada info obat yg manjur, herbal / non herbal ?

gejalanya ga beda jauh sama gerd, di tambah nyeri perut sampe ke belakang punggung.


Selain obt cb ubah gaya hidup
Jgn terlalu stress
Hindari makanan pemicu asam lambung spt pedes kecut santen teh kopi susu
Tidur jgn malam2
Hindari rokok dan alkohol
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
19-01-2020 15:21
Quote:Original Posted By oemahsehat68
Selain obt cb ubah gaya hidup
Jgn terlalu stress
Hindari makanan pemicu asam lambung spt pedes kecut santen teh kopi susu
Tidur jgn malam2
Hindari rokok dan alkohol


naini susah nya, ane kerja di proyek, kerjaan ga pasti kadang bisa begadang terus klo lg byk kerjaan.

klo makanan/minuman sebagian udah bisa di hindari kecuali teh. soalnya sblmnya ane termasuk kopi addict bisa 3-5x sehari. ngegantinya baru bisa pake teh.

alhamdulillah udah berhenti ngerokok total semenjak di endos 2 tahun lalu, alkohol ga doyan.

nyiksa bener penyakit lambung ya soalnya berhubungan sama gangguan cemas nya yg bikin risih
emoticon-Hammer2

anw, thx fyi
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
21-01-2020 16:04
Quote:Original Posted By beyboy
naini susah nya, ane kerja di proyek, kerjaan ga pasti kadang bisa begadang terus klo lg byk kerjaan.

klo makanan/minuman sebagian udah bisa di hindari kecuali teh. soalnya sblmnya ane termasuk kopi addict bisa 3-5x sehari. ngegantinya baru bisa pake teh.

alhamdulillah udah berhenti ngerokok total semenjak di endos 2 tahun lalu, alkohol ga doyan.

nyiksa bener penyakit lambung ya soalnya berhubungan sama gangguan cemas nya yg bikin risih
emoticon-Hammer2

anw, thx fyi


Ane juga kok gan kerja shift2an bs g tdr semalaman juga

Coba agan kurangi teh nya gnti cokelat hangat panas

Trus walau sesibuk apapun ttp luangkan waktu walau g makan nyamil gan

Cmiww
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
16-04-2020 20:37

Kenapa y?

om saya mau tanya sebulan yg lalu saya pernah merasa pas tarik nafas,kaya pendek gitu di sebelah kiri.
Saya cek ke internist dan rontgen paru hasil nya bagus.
Alhasil dokter diagnosa asam lambung dikasih obat nama nya panvel,tapi tetep aja ilang kambuh ilang kambuh.

Nah 4 hari kebelakang ini perut saya bunyi terus dan serasa ada yg bergejolak di perut sebelum makan dan sesudah makan dan agak panas,setiap hari saya rasain itu, perut juga kembung,apa lagi sebelah kanan,terkadang jantung juga detak nya lebih kenceng

Tapi saya tidak merasakan nyeri,yg saya rasakan ya seperti yg saya jelaskan diatas dan menurut saya gk nyaman banget.

Saya kemarin ke dokter lagi yg spesialis pencernaan,dia bilang asam lambung naik.
Dikasih obat nama nya paret,dan xepazym,
Tapi blom ada tanda tanda membaik,baru sehari sih minum obat.

Kira kira kenapa ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
17-04-2020 04:06
Quote:Original Posted By k.will
om saya mau tanya sebulan yg lalu saya pernah merasa pas tarik nafas,kaya pendek gitu di sebelah kiri.
Saya cek ke internist dan rontgen paru hasil nya bagus.
Alhasil dokter diagnosa asam lambung dikasih obat nama nya panvel,tapi tetep aja ilang kambuh ilang kambuh.

Nah 4 hari kebelakang ini perut saya bunyi terus dan serasa ada yg bergejolak di perut sebelum makan dan sesudah makan dan agak panas,setiap hari saya rasain itu, perut juga kembung,apa lagi sebelah kanan,terkadang jantung juga detak nya lebih kenceng

Tapi saya tidak merasakan nyeri,yg saya rasakan ya seperti yg saya jelaskan diatas dan menurut saya gk nyaman banget.

Saya kemarin ke dokter lagi yg spesialis pencernaan,dia bilang asam lambung naik.
Dikasih obat nama nya paret,dan xepazym,
Tapi blom ada tanda tanda membaik,baru sehari sih minum obat.

Kira kira kenapa ya?


pengobatan asam lambung cukup rumit karena berhubungan dengan pola pikir artinya polanya memutar stress depresi cemas akibat lambung bermasalah, begitu sebaliknya lambung bermasalah fx cemas( krn muncul byk keluhan)semakin cemas asam lmbung semakin banyak carany harus diputus gan intropeksi masalah apa yg mngganjal ,belajar dkit cuek jk ada keluhan n bahagia .pntangan makan dijaga
profile-picture
ramadhika97 memberi reputasi
1 0
1
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
20-04-2020 19:56
met malam..
kalo perut bunyi keras padahal gak lapar, kenapa ya??
belakangan ngalamin dan sering setiap hari, 4 jari dari udel kira kira
Diubah oleh .abi
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
27-04-2020 19:43
Untuk yg puasa gmn nih, di penhhujung buka kadang kambuh begah & sendawa
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 07:00
ada yg tau rumah sakit yg bagus di jakarta buat mengatasi gerd ga? jujur udh 3 bulan ini mengalami gerd, mana pas check up di rs kecamatan (karna rujukan bpjs) udh bbrp kali gada hasilnya sampai dokter menganggap remeh penyakit, sampai akhirnya ane ga pernah kerumah sakit lagi, ya karna pandemi juga dan lama nunggunya hufft.
oyaa ada yg coba konsumsi raw 100 ga?
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 09:28
Quote:Original Posted By dariusgomes
saran bukan rumah sakit sih tapi dokter kalau rumah sakit mah xoxo
yang jadi ujung tombaknya dokter
kalau saran Prof. Dr.dr. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD. FINASIM. FACE

selain itu ane gk berani rekomendasiin at least percaya sama dokter spesialis internist sebagai petugas yang menangani kita



Hehhee maksud ane sih gitu, dokter hehhehe.
Intinyaa semakin kacau ajaa pikiran, mana lagi di kos mulu karna wfh dan psbb. Kadang abis berjemur di matahari aja dada langsung debar
profile-picture
inittial_D memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 15:58
Quote:Original Posted By dariusgomes
yap kalau ane sih rekomendasiin prof tersebut, bisa dikonsultasikan dengan beliau atau coba dokter spesialis internist lainnya
maybe ada rekomendasi dokter spesialis yang lain
semoga cepat sembuh


Ini dokter nya di rs siloam cilandak gitu ya?

Quote:Original Posted By inittial_D
ke prof marcel di rs abdi waluyo menteng aja


Menteng okee lah lumayan dekat dari kos, biaya konsul lumayan mahal apa standar?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 17:05
Quote:Original Posted By inittial_D
500rb an ++ seinget ane gan. cb tlfon dlu aja


Mahal juga ya, ane sanggup nya si bpjs, cuma rumah sakit rujukan faskes nya di rsd sawah besar, ane ga ada kesana lagi karna lama banget antrian nya, udh gitu lagi social distancing.

Quote:Original Posted By inittial_D
gws gan. smalem ane jg kambuh karena kmren selasa telat banget makan siang dan pas rabu mnum jahe merah kebanyakan.
waduh malemnya kyk sesek , leher penuh. nyiksa bgt


Sama gan, ane udh beberapa hari ini dada kambuh lagi nyeri nya, kek terbakar gitu, apalagin kalau menjelang malam itu cemas nya naik.

Quote:Original Posted By beyboy
ane konsumsi raw 100 gan, yg zedo, bso sama curcumin,
masing2 udah abis sebotol, di ane ga ada pengaruhnya.
cocok2an sih.


Obat nya sama kita gan, ane ngerasa bukannya ada perubahan malah makin parah, sendawa juga udh mulai kambuh setelah minum itu. Mana beli nya lumayan mahal lagi.
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 17:52
Quote:Original Posted By beyboy
betul gan, klo ane sekarang konsumsi nya redacid 250 mg, obat herbal baru pengganti h2 blocker macam ranitidine dll. coba browsing gan, trus di tokped byk yg jual.
buat ane ini lumayan ampuh.
belom ane telatenin sih cm pas lagi kambuh aja. baru minum 3x


Gan, pernah coba minum inpepsa ga? Teman ku nyuruh gitu, bingung ane kalau minum obat" ini.
Oya redacid ya? Ntar ane coba lihat di tokped
profile-picture
profile-picture
inittial_D dan beyboy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 18:01
Quote:Original Posted By beyboy
inpepsa pernah gan klo ane sukralfat generiknya inpepsa gan, katanya bisa melapisi lambung dan melindungi nya dr asam lambung, ane udah berbotol2 abis dr dokter ga merasa ada kemajuan. obat dokter kayanya smua jenis yg untuk lambung udah ane konsumsi.


Sukraflat ane pernah dikasih gan, malah ga cocok bagi ane, abis minum sama omeprazole eh malah cemas" ga karuan sampai ke jantung.
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 18:27
Quote:Original Posted By beyboy
harus di endoskopi dulu gan biar ktauan pencentus gerdnya apa, misalkan tukak lambung, duodenal apa gastritis (maag organik) malah yg parahnya ga ada apa2 di lambung (maag fungsional), nah ini yg susah diobatinya...


Harus nya emg gitu, emg kmrn dokter pertama yg tangani ane di rs kalau masih sakit disuruh endoskopi, udh di rontgen dulu kan (thorex) ehh pas kontrol lagi dokter nya udh gada lagi, diganti sama dokter yg nganggap remeh penyakit ane, sampai dibilang ane psikomatis. Dari situ ane ga lagi kontrol karna juga psbb dan social distancing. Cape nunggu nya dari jam 12 ambil nomor sampai jam 5 baru berobat yaa cape. Sampai disuruh cari vitamin D, udh ane beli tapi yaa gada efek.
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
07-05-2020 21:34
Quote:Original Posted By beyboy
untuk data penunjang medis macem endoskopi, kateterisasi kayaknya susah gan di masa pandemi gini, ane nganterin sodara ane brobat ke kgeh katanya gabisa endoskopi kecuali keadaan darurat/urgent
emoticon-Bingung
katanya peraturan dari pusat.
ane daerah jawa tengah, purwokerto. padahal rs.umum


Nah itu dia gan, skrg mah susah lah kondisi skrg.
Ntar gegara gejala nyeri dada sesak nafas dll ntar di cap odp pdhl gegara aslam/gerd emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
08-05-2020 07:54
Quote:Original Posted By tgdelonge
Harus nya emg gitu, emg kmrn dokter pertama yg tangani ane di rs kalau masih sakit disuruh endoskopi, udh di rontgen dulu kan (thorex) ehh pas kontrol lagi dokter nya udh gada lagi, diganti sama dokter yg nganggap remeh penyakit ane, sampai dibilang ane psikomatis. Dari situ ane ga lagi kontrol karna juga psbb dan social distancing. Cape nunggu nya dari jam 12 ambil nomor sampai jam 5 baru berobat yaa cape. Sampai disuruh cari vitamin D, udh ane beli tapi yaa gada efek.
emang ni penyakit akibatnya ya psikosomatis karena sensasi macam2 timbul kecemasan yg ahir aslam jadi ngocor terus gitu muter aja

Quote:Original Posted By beyboy
untuk data penunjang medis macem endoskopi, kateterisasi kayaknya susah gan di masa pandemi gini, ane nganterin sodara ane brobat ke kgeh katanya gabisa endoskopi kecuali keadaan darurat/urgent
emoticon-Bingung
katanya peraturan dari pusat.
ane daerah jawa tengah, purwokerto. padahal rs.umum
endos sebenernya untuk cek bakteri sama kelainan saja kl luka mah ibatnya juga itu2 aja ane endos juga masi bingung ngobatinnya ahirnya minum obat cina sembuh stress kambuh lagi.ente endos sama dokter sapa .saya Purwokerto juga
Diubah oleh yonida
profile-picture
profile-picture
tgdelonge dan beyboy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
09-05-2020 14:12
Quote:Original Posted By beyboy
ane dr gastritis infeksi h.philory trus efek nya jadi gerd jg. balik bolak berobat berbulan2 blm sembuh sampe akhirnya di endos baru ktauan, trus di obatin infeksi bakterinya alhamdulillah sekarang udah mendingan setelah di nyatakan negatif.


Dokter sapa ? I gede arinton bkn ? Ane endos di bunda 2 thn lalu negatif pylori oh y obat y kata agan herbal beli dimana y
profile-picture
beyboy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
09-05-2020 14:37
Quote:Original Posted By beyboy
yoi ane di rs.bunda jg dokternya arinton jg.
terakhir ane kontrol diresepin obat herbal "redacid 250 mg" sama dokter arinton. trus berhubung cm di resepin sedikit, ane searching2 nemu di tokped. nyetok dah.
lumayan jg soalnya bolak balik kontrol abis banyak. ane pake umum soalnya.

menurut ane ini obat herbal yg cocok di ane gak tau deh klo buat yg laen cocok apa nggak. soalnya ane udah nyobain banyak obat herbal dr yg bikin sendiri sampe yg beli.

Agan endos kpn gan ? Kena biaya brp? Tau udah negatif bakteri gmn gan?Itu obat baru denger bisa beli diapotik yah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
09-05-2020 17:32
[quote=yonida;5eb4adc268cc9523593e60e3]emang ni penyakit akibatnya ya psikosomatis karena sensasi macam2 timbul kecemasan yg ahir aslam jadi ngocor terus gitu muter aja

Nah itu dia, udh 3 bulan ini penyakit ga kelar", kadang asam lambung naik, udh reda ehh sering nyeri dada sama tenggorokan sakit, terus hidung tersumbat mulu, trus asam lambung kambuh lagi, perut gampang bunyi keroncongan, udh gatau lagi deh udh semaksimal jaga pola makan. Buat sekedar perengangan aja gabisa.
Diubah oleh tgdelonge
0 0
0
Gastro Intestinal Health Mania (GIHM) Indonesia, khusus sharing masalah lambung
11-05-2020 17:29
permisi, ada yg pernah minum multivitamin atau vitamin D/ B complek / Cal Mag Zinc gak selama mengalami gerd?
trus pernah mengalami hidung tersumbat ga?
Diubah oleh tgdelonge
0 0
0
Halaman 30 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia