• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Deretan Motor Tiruan Buatan China yang Bikin Geleng Kepala

Udah bukan rahasia umum lagi kalau China kerap kali membuat produk tiruan dari merek ternama dunia. Industri sepeda motor menjadi salah satu sektor yang sering menghadirkan produk tiruan. Banyak motor – motor China yang meniru motor – motor Eropa yang udah mempunyai nama, seperti Ducati, KTM, dan BMW.

Berikut ini ada beberapa motor tiruan buatan China yang kalau Ane liat bikin geleng – geleng kepala GanSis, soalnya meskipun desainnya mirip tapi dari sisi mesin dan peforma sangat jauh berbeda.

Wonjan WJ300GS


Dari sisi tampilan motor ini mirip banget dengan salah satu motor bikinan Ducati. Bedanya, jika Ducati nerapin mesin dengan kubikasi 1.000 cc, Wonjan WJ300GS hanya dibelaki mesin 300 cc. Untuk meyakinkan pembelinya, pabrikan menyematkan istilah – istilah seperti Majestic, Shadow, dan Warrior.

Jiajue 400


Agan dan Sista ada yang tau motor Kawasaki Z1000? Nah, motor ini mirip banget dengan motor keluaran pabrikan Jepang tersebut. Tapi sayangnya cuman mirip di sisi tampilan GanSis, untuk urusan tenaga, ini beda jauh dengan Kawasaki Z1000. Mesin Jiajue 400 hanya mampu menghasilkan tenaga 20 dk.

Jiajue R15


Sekilas motor ini tampangnya mirip dengan motor Honda CBR125R. Namun jika diperhatikan lebih detil lagi, motor ini ternyata menggabungkan beberapa jenis motor, seperti Ducati Panigale dan KTM RC390.

Lifan Hunter 125


Ketika melihat motor ini, yang ngerti motor pasti langsung keingat ama motor Ducati Scrambler. Soalnya mirip GanSis. Tapi meskipun tampilannya mirip, mesin yang diusungnya ternyata beda jauh dengan Ducati Scrambler. Lifan Hunter 125 hanya menggunakan mesin berkapasitas 125 cc. Ada – ada aja pabrikan ini...

Winjan WJ300


Lagi – lagi niru pabrikan Itali. Winjan WJ300 merupakan kembaran dari Ducati Streetfighter. Tak hanya desainnya yang mirip, motor ini juga menggunakan sasis tubular yang membuatnya terlihat kekar. Namun tampilan itu menjadi pincang karena area mesin yang tampak kopong.

Jiajue C8


Motor-motor buatan Eropa tampaknya selalu menjadi referensi utama bagi produsen China. Selain Ducati, merek seperti KTM pun dibuat tiruannya. Contohnya seperti Jiajue C8 ini yang mengusung desain mirip dengan KTM Duke 125.

Keren banget sih tiruannya GanSis, tapi tetap aja kualitas mesinnya jauh banget dari yang asli. Kenapa gak bikin desain sendiri aja ya, kan mesinnya udah ada.



si.pistol
Feraldi.Noval
tien212700
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
4.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.