kampung.kampungAvatar border
TS
kampung.kampung
Gibran Pasrah Pilkada Solo Ditunda
SOLO, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai calon tunggal wali kota Solo dari DPC PDI Perjuangan, Gibran mengaku pasrah jika pilkada Kota Solo ditunda karena pandemi Covid-19. "Kita ikuti saja apa yang diputuskan," ucap Gibran saat memberikan keterangan melalui siaran pers, Rabu (6/5/2020).

Pemerintah pusat resmi menunda Pilkada Solo. Penundaan ini dilakukan karena ada wabah covid-19 yang tengah melanda seluruh negara. Terkait adanya kebijakan dari pemerintah pusat ini, Gibran tak banyak mempersoalkan.

Sebab keputusan yang diambil pemerintah pusat tentunya sudah melalui banyak pertimbangan.

"Dalam situasi wabah Korona seperti sekarang apa yang diputuskan tentu sudah melalui banyak pertimbangan," tulis Gibran.

Saat ini, dirinya tengah fokus melakukan kegiatan sosial. Diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan dari kampung ke kampung, pembagian sembako, masker, handsanitizer hingga vitamin.

Sebagai informasi, Gibran menjadi kandidat terkuat dalam Pilkada kota Solo setelah rivalnya, Achmad Purnomo mundur. Keduanya bersaing mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi orang nomor satu kota Solo. Purnomo mengatakan, dirinya mundur karena mengikuti perintah partai.

"Saya ini, kader PDIP siap melaksanakan sesuai kebijakan DPP, dan saya sebagai kader juga harus melaksanakan apa yang diperintah oleh partai," kata Achmad Purnomo, saat menghadiri acara kegiatan Baksos Polda Jateng, di Mapolresta Surakarta, Selasa (28/4/2020) lalu. AYO BACA : Maju Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Sebut Pakai Dana Pribadi

Sumur
Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan Judul Gibran Pasrah Pilkada Solo Ditunda, pada URL https://www.ayosemarang.com/read/202...a-solo-ditunda

Penulis: Adib Auliawan Herlambang
Editor : Adib Auliawan Herlambang
saeful07
fatqurr
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
719
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.