News
Batal
KATEGORI
link has been copied
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb3267e5cf6c42caf2080e4/jokowi-pun-kaget-soal-phk-massal-pabrik-sepatu-buyer-adidas
Tindakan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal oleh pabrik sepatu PT Shyang Yao Fung mencuri perhatian masyarakat luas setelah videonya viral beredar di dunia maya.  Presiden Jokowi dikabarkan menaruh perhatian terhadap kejadian PHK massal ini. Apalagi, pabrik sepatu ini dikenal sebagai produsen brand sepatu kenamaan dunia yang buyer atau pembelinya antara lain Adidas-Nike. Hal ini diun
Lapor Hansip
07-05-2020 04:05

Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas

Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas

Tindakan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal oleh pabrik sepatu PT Shyang Yao Fung mencuri perhatian masyarakat luas setelah videonya viral beredar di dunia maya. 

Presiden Jokowi dikabarkan menaruh perhatian terhadap kejadian PHK massal ini. Apalagi, pabrik sepatu ini dikenal sebagai produsen brand sepatu kenamaan dunia yang buyer atau pembelinya antara lain Adidas-Nike.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko kepada CNBC Indonesia. Ia mengaku sempat ada kesimpangsiuran di masyarakat mengenai alasan pabrik tersebut PHK massal. Banyak yang mengira karena dampak COVID-19, termasuk di antaranya Presiden Jokowi.

"Presiden Jokowi juga melihat, disampaikan mudah-mudahan nggak ada PHK, tiba-tiba dengar ada PHK, dia kaget, dia sampaikan ke Menko Perekonomian (Airlangga Hartarto). Mungkin dikira karena COVID-19. Menko menelepon saya. Pak benar nggak PHK buat pabrik bangkrut? Saya jawab nggak, bukan karena COVID-19," kata Eddy melalui sambungan telpon, Rabu (6/5).

Ia menegaskan bahwa langkah PT Shyang Yao Fung, yang merupakan anggota Aprisindo tersebut bukan karena COVID-19, melainkan memang rencana yang sudah disiapkan sejak lama. Pabrik melakukan relokasi dari Kota Tangerang Banten ke Brebes Jawa Tengah, karena persoalan upah buruh yang tinggi di Banten dan perluasan pabrik.

"Saya tekankan, PT Shyang Yao Fung pindah bukan karena COVID-19. Namun memang strategi perusahaan yang sudah memiliki rencana sejak beberapa tahun lalu untuk pindah dan membuka perusahaan lebih besar," katanya.

Konsekuensi pindah pabrik, PT Shyang Yao Fung melakukan PHK massal terhadap 2.500 pekerja, yang dilakukan pada Mei 2020, secara bertahap.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...u-buyer-adidas

PERCUMA KAGET KALO GA ADA SOLUSI!
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 59 lainnya memberi reputasi
60
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 10:25
Pabrik bakalan pindah ke daerah kecil smua sepertinya,,bentar lg di kota besar g ada pabrik.. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 10:26
Buat apaan sih orang kaget diberitain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 10:27
Bukannya ini berita dari dulu ya.. Mengenai banyaknya relokasi pabrik dari jababeka ke jawa tengah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 10:36
id....said.... mana nih si said?? Koq gak kliatan congornyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 10:41
Quote:Original Posted By xrm
Selama bbrp tahun terakhir ini memang puluhan pabrik di jbodetabek pad relokasi ke Jawa tengah
Jd ini memang bagian dr rencana yg udah berjalan dr bbrp tahun lalu
Kebetulan eksekusinya saat ini




ngpasin pas ada xorona yh bree
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 10:50
presiden kok kagetan sih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 11:07
penyakit dari tahun 80an yg belomm sembuh juga ampe kini (en selamanya):

asing dateng mbawa order global en material
lokal sdiain: pabrik, kredit bank, kacung, mesin, duit
asing yg nentuin harga dasar en kalok kagak cocok tinggal pergi
pindah ke lokal yg lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 11:11
Maklum pak dhe sudah tua jadi gampang kaget dan bingung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 11:14
UMR gede, kerja ga produktif,

siapa mau nalangin ruginya?

emoticon-Wow

profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 11:38
bisa bisanya kaget? harusnya presiden itu tau kalo bakal jadi gini. ini juga terjadi akibat pengaruh dari kebijakanlo. harusnya lu tau dengan jelas kalo lo emang presiden cerdas. kecuali lo itu..... dan pura pura kaget. emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 11:47
Kagetmu tak mengubah nasib karyawan yang di PHK. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 11:54
Awas prank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 11:59
telat plong...pengusaha dianak tirikan...babu dinomor satukeun...kan guobluk
Diubah oleh syahwani.kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 12:02
KAGET KAGET KAGET AJA BISANYA!!!!
mikir woi! THR wajib dikasih! Pajak mesti bayar! Usaha lagi seret, ada psbb pula! Ga boleh PHK! Belom lagi zombie serikat buruh demo melulu naik gaji!Endasmu dipikir keuangan perusahaan banyak kek negara apa tinggal nyomot doang dari rakyat emoticon-Gila


Kalo gw jadi bos pabrik udah tutup pabrik di sini pindah ke luar da cem vietnam atau thailand emoticon-Gila
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 12:04
selamat buat yg nyoblos jokodok dan kroninya

mantapp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 12:06
Klo cmn kaget mah, ponakan gw yg umur 5tahun jg bs kaget kalee.. Malah lucu'an keponakan gw klo kaget 😂🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 12:10
wkwkwk kaget ga ada solusinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 12:24
Dari pertama jadi presiden sampe sekarang kowi kerjaannya kaget melulu. Herman kardon gua...... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 12:25
dh kejadian 2-3 th belakangan..
g hny area barat, area timur sini jg pd relokasi ke jateng..
y semenjak 2 area ini netapin umk yg tinggi.
kantor lawas ai jg tutup pndh ke jateng..
pdhl termasuk anakan plat merah
emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Pun Kaget Soal PHK Massal Pabrik Sepatu Buyer Adidas
07-05-2020 12:50
ya bersukur pindahnya di indo2 juga. kedepan pempus bisa buat titik tengah untuk upah ini.
Investor juga pasti ogah bayar gede gara2 kehidupan hedon tapi skillnya minim.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia