Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb19544c8208442cc1c30a2/batu-terbesar-didunia-ada-di-kalimantan
    Indonesia   merupakan negara yang kaya guys dari segi alam dan sdmnya. Berbagai keunikan ini bisa kamu temukan dialam tebuka seperti hutan sungai coba aja kamu teliti satu-satu hewan yang pernah kamu temui itu ada berpa dan hewan yang belum kamu temui itu ada berapa, aku jamin gan iya banyak yang belum kamu temui. Itu baru segi hewan belum penampakan alam yang lain. Penampakan alam yang la
Lapor Hansip
05-05-2020 23:33

Batu terbesar didunia ada, di kalimantan

   Batu terbesar didunia ada, di kalimantan
Indonesia   merupakan negara yang kaya guys dari segi alam dan sdmnya. Berbagai keunikan ini bisa kamu temukan dialam tebuka seperti hutan sungai coba aja kamu teliti satu-satu hewan yang pernah kamu temui itu ada berpa dan hewan yang belum kamu temui itu ada berapa, aku jamin gan iya banyak yang belum kamu temui. Itu baru segi hewan belum penampakan alam yang lain.

Penampakan alam yang lain bisa kamu temui diberbagai tempat. Seperti Bukit Kelam, walaupun bernama 'bukit', namun sebenarnya bukit ini merupakan batu yang digadang-gadang sebagai batu monolit terbesar di dunia. Bukit ini telah menjadi salah satu panorama paling indah bagi penduduk setempat, lantaran disekeliling bukit ini terhampar luas sawah dan hutan tropis layaknya permadani yang sedang dihamparkan. Hamparan tumbuhan hijau yang bisa kita saat kita berada disana, pokoknya itu seperti disurga guys.

Bukit Kelam berlokasi di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.Batu ini cukup besar,  Batu ini menjulang setinggi 1002 mdpl dan memiliki luas sekitar 520 hektare, bukit ini telah mengalahkan Uluru atau Ayyers Rock di Australia, yang selama ini disebut sebagai monolit terbesar di dunia. Mungkin bisa di huni oleh sekitar seribu orang guys. Rekomended untuk kamu yang sering traveling.

Penduduk setempat masih menjaga kehijauan bukit tersebut. disamping itu banyak cerita legenda yang  diyakini menjadi asal tebentuknya bukit tersebut.

Menurut  cerita rakyat setempat, batu raksasa Bukit Kelam yaitu meteor yang dulunya jatuh di tanah Sintang. Disisi lain ada juga cerita rakyat yang tidak kalah  menjadi legenda, bahwa batu raksasa ini jatuh saat seorang pemuda Dayak sakti hendak mengangkatnya untuk menutup Sungai Kapuas. Memiliki watak yang kacau sombong dan serakah, pemuda sakti bernama Bujang Beji itu dengan angkuhnya akan menutup sungai dengan kekuatan ilmunya ya menurutku sih ndak akan berhasil, agar ikan-ikan yang ada di Sungai Kapuas dan Melawi hanya bisa diambil olehnya.

 

Lalu ada Seorang putri yang juga sakti mencari cara supaya apa yang di inginkan Bujang Beji itu dapat digagalkan, putri itu lalu mengumpulkan duri dan menaburkannya di jalan yang akan dilalui Bujang Beji. Benar saja, sebuah duri menusuk kaki Sebeji saat ia membawa batu tersebut. Bujang Beji pun terjatuh, dirinya marah sampai membuat batu yang diangkatnya itu jatuh di tempat sekarang yang dinamakan Bukit Kelam. Nah itu kisah kelam yang ada dibukit kelam. Walaupun pemandangannya sangat indah kadang suatu tempat memang dihiasi denga cerita yang kelam juga.

Sampai bertemu di trhered selanjutnya . . . ..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Batu terbesar didunia ada, di kalimantan
06-05-2020 10:04
siap2 bnyk coretan menanti emoticon-Leh Uga
0 0
0
Batu terbesar didunia ada, di kalimantan
06-05-2020 21:22
Kasiahan bos batunya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia