• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Mumpung di Rumah] Kuno! Cara alternatif mencegah terserang virus korona di rumah

miniadilaAvatar border
TS
miniadila
[Mumpung di Rumah] Kuno! Cara alternatif mencegah terserang virus korona di rumah
Mencoba lagi meracik ramuan tradisional turun temurun

Mencegah lebih baik daripada mengobati


Assalaamualaikum wr.wb

Selamat datang Agan Sista di thread ane kali ini. Semoga bermanfaat


Wabah covid-19 telah menyebar hampir ke penjuru belahan dunia, hingga melumpuhkan berbagai aspek. Virus korona sendiri telah menelan ribuan korban dari berbagai negara di dunia.

Di Indonesia sendiri, covid-19 telah menelan banyak korban. Pemerintah tak tinggal diam, segala cara ditempuh. Dari menggalakkan hidup sehat dan bersih, mencuci tangan setiap saat hingga memberi himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi akfivitas di luar ruangan, karena pandemi virus ini begitu cepat penyebarannya. Maka dari itu, gerakan untuk melakukan aktifitas di rumah selama 14 hari dicanangkan pemerintah sebagai bentuk antisipasi agar korban covid-19 tidak bertambah.

Di tengah gempuran virus korona yang siap memangsa siapa saja, cuaca akhir-akhir ini juga begitu ekstrim. Terkadang cuaca panas cetar membahana, dalam sekejap berubah mendung diiringi hujan disertai angin. Nah, di sini ane merasa dilema. Bagaimana tidak? Membedakan antara gejala flu, batuk, demam biasa dengan gejala terserang covid-19. Di antara keduanya ada kesamaan, terkadang gejalanya radang tenggorokan, demam dan sedikit sesak napas

Karena hal di atas ane jadi teringat resep pengobatan tradisional yang telah turun temurun. Bawang merah, ane menggunakan bawang merah untuk mencegah gejala flu dan korona yang hampir mirip. Ane mengatakan mirip karena ane memang masyarakat awam yang belum tahu pasti gejalanya.

Mengenal terlebih dahulu beberapa kandungan yang terdapat dalam bawang merah. Di antaranya mengandung minyak atsiri di permukaan bawang merah, sehingga mudah menyerap virus atau bakteri yang berdampak buruk bagi kesehatan, seperti virus penyebab flu. Selain mengandung minyak atsiri, bawang merah juga mengandung flavonglikosida berfungsi sebagai anti radang, anti bakteri dan juga menurunkan panas. Sehingga tidak heran jika bawang merah mampu mengatasi gejala flu, batuk dan demam.

Bagaimana cara membuat ramuan tradisional mencegah virus flu dan covid-19 dengan bawang merah selama di rumah?


Cekidot👇👇👇

Pertama-tama Agan Sista harus memilih beberapa butir bawang merah yang berkualitas, kemudian kupas. Letakkan bawang merah yang telah dikupas ke dalam mangkuk atau wadah apa saja. Setelah itu letakkan di sudut ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga dan ruang tamu.



Kalau ane mencoba meletakkannya di sudut kamar tidur. Aroma minyak atsiri akan menguar ke penjuru ruangan menyebabkan virus akan minggat dengan sendirinya.


Bagaimana Agan Sista, mau mencoba seperti yang ane lakukan mumpung di rumah? Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Cukup sekian thread ane mumpung di rumah. Semoga bermanfaat bagi Agan Sista semuanya.

Sumber : Opini pribadi

Pict : Pinterest dan Dokpri

Diubah oleh miniadila 09-07-2020 09:59
riwidy
lina.wh
nona212
nona212 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
2.4K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.