News
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb15b47f0bdb255c8448c13/politisi-andre-rosiade-dibanjiri-protes-setelah-sebut-jamu-obat-covid-19
Politisi sekaligus pengusaha, Andre Rosiade kembali menjadi buah bibir. Lewat cuitan twitternya, Andre mengunggah foto jamu yang diklaim bisa menyembuhkan COVID-19. Bukannya percaya, netizen malah banyak yang protes dengan cuitan Andre.
Lapor Hansip
05-05-2020 19:25

Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19

Past Hot Thread
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
Foto: twitter

Jakarta - Twitter politisi Andre Rosiade banjir protes setelah ia menyebut jamu yang diklaim bisa sembuhkan pasien COVID-19. Dokter pun ikut ramai berkomentar.

Politisi sekaligus pengusaha, Andre Rosiade kembali menjadi buah bibir. Lewat cuitan twitternya, Andre mengunggah foto jamu yang diklaim bisa menyembuhkan COVID-19. Bukannya percaya, netizen malah banyak yang protes dengan cuitan Andre.

Andre yang dikenal sebagai ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini mengunggah foto jamu yang dilengkapi sebuah stiker.

"SATGAS LAWAN COVID-19, HERBAVIT-19. Membantu memelihara daya tahan tubuh, meredakan batuk, demam dan sakit tenggorokan," bunyi tulisan yang tertera pada stiker jamu.

Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
andre rosiade jamu covid-19 Foto: twitter

Cuitan Andre ini menuai kontroversi karena politikus yang dikenal sering melemparkan kritik ini juga menyebut banyak pasien sembuh karena jamu Herbavit-19.

"Tampilan Herbavid 19. Alhamdulillah sudah banyak yg sembuh dr Covid 19 setelah mengkonsumsi Herbavid 19," celoteh Andre.

Karena menyebut embel-embel pasien COVID-19 sembuh, Andre kini mendapat protes dari banyak dokter. Di kolom komentar, banyak dokter yang meminta bukti dan kejelasan soal Herbavit-19.

"Siapa saja yang sembuh, Pak? Maaf pak, ini hny testimoni satu orang yg mengaku sembuh dr COVID19 stlh mengkonsumsi Herbavid19 Jika bapak mengatakan banyak yg sembuh, siapa saja mereka itu? Siapa yg menyatakan sembuh? Tentu tak bisa hny pengakuan yg bersangkutan. IMHO, tak bijak membuat klaim medis spt ini," kata dr. Berlian I. Idris.

"Pak Andre, obat perlu diuji lewat penelitian, diluar itu belum boleh dikatakan obat tertentu berkhasiat menyembuhkan. Jangan karena tulisan ini, banyak orang jadi menyepelekan COVID karena menganggap sudah ada obatnya, padahal penelitian obat (jamu) ini saja belum ada," sahut dr. Jiemi Ardian

"Boleh ditampilkan data yang sembuh dengan ini, Pak? Kita para dokter juga ingin tau," tulis dr. Ferdi Riva Hamzah

Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
andre rosiade jamu covid-19 Foto: twitter

Tak hanya para dokter, ratusan komentar netizen juga memenuhi postingan Andre. Bahkan tidak sedikit yang meragukan izin dari Badan Pengawas Obatbsan Makanan (BPOM) atas jamu ini.

Jamu ini memang mencantumkan nomor izin BPOM namun yang membuat banyak orang ragu, izin ini diberikan hanya dalam hitungan 3-4 hari. Padahal izin edar obat biasanya paling cepat keluar dalam 1 bulan.

Dalam cuitan Andre memang mencantumkan beberspa testimoni dan penilaian beberapa orang yang mengaku sembuh dari COVID-19. Tapi tetap saja banyak yang meragukan karena kandungan jamu ini pun tidak diketahui dengan pasti.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 132 lainnya memberi reputasi
129
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 13:44
Ehbuset wkwkwkw . Apa ada faktor endorsement disini emoticon-Ngakak

Cendolnya bolegan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 13:49
Padahal power dia lebih gede daripada jualan jamu, udah kita2 aja yang jualan jamu kalian ngurusi Negara aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 13:50
Dasar botol = BOTAK TOLOL
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 13:55
strategi S3 Marketing Harvard ni emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 14:06
posthink aja.. mungkin dia lg di endorse herbavid wkwk buat nambah uang jajan hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 14:22
Jamu punya siapa ini
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 14:44
Lonte onlineee lagii psbb coegggg


Jadi jualan jamu dulu ..

Lumayan nih ntar duitnya buat nyewa perek-perek di Padang
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 14:54
Kebiasaan ngibul dari dulu
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 14:55
kerja kagak komen iya..

#DPRlogic
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:04
Jamu kuat?
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:05
Dapet endorse jelas d promosikan kayak produnya udah masuk rs emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:11
Kapan kapoknya pak
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:18
jualan kok jamu cina...mmg ngerti arti tulisannya?
apa gara2 keenakan grebek psk jdi gini yah
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:18
mungkin ngiri liat jualan ningsih tinampi laku akhirnya ikutan jual jamu..emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:20
ada ada aja jaman sekarang emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:42
Dokter harus menempuh jalan yg terjal untuk jadi dokter. Perusahaan jamu mesti riset dulu sebelum diedarkan/dibuat. La ini instant.
profile-picture
profile-picture
zaqwert dan scott.i memberi reputasi
2 0
2
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:43
mbok ya opo2 ojo di piralkan tohhh....!
Ahh Elahhhhh!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
profile-picture
zaqwert memberi reputasi
1 0
1
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:49
hmm menarik.... kita gatau nih efeknya benar atau tidak...
0 0
0
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 15:50
pelitisi
0 0
0
Politisi Andre Rosiade Dibanjiri Protes Setelah Sebut Jamu Obat COVID-19
06-05-2020 16:06
Orang minang sumbar ya tuh orang? Ada ya yg kyk gt emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia