News
Batal
KATEGORI
link has been copied
132
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf91dbc342bb1d920ba376/takdir-waria-di-persimpangan-jalan
Benedict Anderson, seorang peneliti muda asal Amerika Serikat dan kelak menjadi indonesianis terkemuka di dunia, menjadi saksi mata pertumbuhan bencong pada awal 1962. Apa ya cerita darinya?
Lapor Hansip
04-05-2020 10:54

Takdir Waria di Persimpangan Jalan

Past Hot Thread
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
Benyamin S. membintangi film "Betty Bencong Slebor" (1978). (Sampul buku Ben Murtagh, Genders and Sexualities in Indonesian Cinema).

Sosok waria berakar pada kesenian tradisional. Perubahan zaman memojokkan mereka. Bertekad kembali ke masyarakat dengan pendidikan



---- > waria, bagian dari perjalanan sejarah kuno dalam tradisi asli dari berbagai wilayah di kepulauan nusantara ini...... emoticon-Malu
Diubah oleh yoseful
profile-picture
profile-picture
profile-picture
y4ns4n dan 148 lainnya memberi reputasi
147
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 13:26
Aiiih... Serba-serbi waria...
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabuhaybetty dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 13:31
waria jadul gelagatnya sama penampilannya gimana ya??
emoticon-Bukan IGO
Diubah oleh gvia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 13:35
gelar tiker dolo gan, mayan panjang tulisannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 13:38
ane ko malah takut yah klo dijalan gtu ada ini emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 13:43
Waria... Wanita mirip Pria emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 13:43
Baru tau alm Benyamin peranin waria
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 14:02
weww silakan dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 14:09
Ikut mejeng
ane paling takut sama bencong emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 14:26
keren nih.. jarang² ada yg ngebahas sejarah kehidupa sosial masyarakat sperti keberadaan waria ini.. ane aja baru tau tuh kalo waria punya seluk beluk perkembangan yg udah pait sejak awal eksistensi mereka..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 14:55
bandule cilik emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
yoseful dan fan.kui memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 15:19
mereka tak meminta dilahirkan spt itu,mereka tak bisa memilih.mereka hanya menjalani apa yg mereka punya...
sungguh malang
profile-picture
profile-picture
uray24 dan yoseful memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 15:29
Quote:Kebanyakan pelanggannya orang Belanda. Sebab menurut banci, tak seorang bumiputera pun senang dengan layanan mereka


bule dari dulu emang penasaran ama bool lokal yg legit rapet wangi dan bisa bikij kejet-kejet emoticon-Betty (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
uray24 dan yoseful memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 16:04
waria juga manusia
profile-picture
profile-picture
uray24 dan yoseful memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 16:44
mentalnya ada yg salah
profile-picture
uray24 memberi reputasi
1 0
1
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 18:05
Widihhh....ngeri dah.. emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Najis
profile-picture
uray24 memberi reputasi
1 0
1
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 18:22
Threadnya berbobot dan menambahkan beberapa referensi, bikin ane penasaran sih untuk tahu lebih lanjut soal kehadiran waria di masa kolonial yg hanya diperbolehkan dalam pertunjukkan, apakah semacam kabaret ya?

Suka banget thread-nya.
profile-picture
profile-picture
uray24 dan yoseful memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 19:13
saya mah nyimak aja di trit beginian.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yoseful dan uray24 memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 20:16
sebenarnya mereka juga gak mau kek gitu tapi bagaimana lagi keadaan yg membuat mereka berani mengambil resiko. demi sesuap nasi.... ane denger dari konten yt sih wkwk
profile-picture
profile-picture
yoseful dan uray24 memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 20:20
Quote:Original Posted By uray24
covernya potongan film Betty Bencong Slebor..
cuma ada dua bintang film yang menurut ane gila peran Bencess nya

1. alm Benyamin di Betty Bencong Slebor
2. alm Didi Petet di Catatan Si Boy

dua duanya bener2 kocak n lejen dengan bahasa2 yang menggelitik


Gary Iskak (D bijiz)
Dony Damara (Lovely Man)
profile-picture
profile-picture
yoseful dan uray24 memberi reputasi
2 0
2
Takdir Waria di Persimpangan Jalan
06-05-2020 20:21
Keberadaan banci tidaklah menguntungkan atau merugikan masyarakat

Keberadaan mereka hanyalah untuk meramaikan isi dunia
profile-picture
profile-picture
yoseful dan uray24 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia