allupdate88Avatar border
TS
allupdate88
UEFA Resmi Hukum 5 Klub Premier League
Resmi, UEFA secara resmi menghukum lima klub raksasa asal Premier Leangue. Membayar denda, itulah sanksi atau hukuman resmiyang di jatuhkan UEFA kepada lima klub Premier League yang bertanding di klub ellite eropa (Liga Champions serta Lifa Europa).

Adapunkelima klub yang diberi sanksi oleh UEFA ialah Liverpool, Tottenham Hotspur, duo klub asala klub Manchester (Man City dan Man Utd), serta Wolverhampton Wanderers. Berapa berapa sajakah denda yang harus dibayar kan klima klub asal Inggris teresebut? Berikut ini detailnya.


1. Agan masih ingat gak pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan antara klub raksasa asal Inggris (Liverpool)kontra klub raksasa asal Spanyol (Atletico Madrid) pada 12 Maret 2020 yang lalu. Liverpool harus membayar denda sebesar 58,2 JutaRupiah akibat dari fans garis keras Liverpool menyalakan flare saat akan dimulainya laga tersebut.

Fans Liverpool membuat kota Liverpoolmenjadi merah akibat flare tersebut. Naas bagi Klub asal Inggris tersebut, anak asuh Juergen Kloop tersebut harus mengubur impiannyauntuk menjuarai kembali Liga Champions di musim ini karena mereka harus mengakui kunggulan Atletico Madrid dengan agregat 2-4.

Takhanya Liverpool saja yang diberikan sanksi oleh UEFA, namun sang lawannya juga. Klub asal Spayol tersebut didenda sebesar 430 JutaRupiah, karena pada leg 1, fans fanatic dari Atletico Madrid memblokade jalan.

2. Masih dalam babak 16 besar Liga Champions, tepatnya pada tanggal 19 Feb 2020. Kali ini yang didenda oleh UEFA ialah TottenhamHotspur. UEFA menjatuhkan denda kepada Spurs sebesar 358,3 juta.

Kok Bisa? ada yang tahu jawabannya?. Benar, jawabannya adalahSpurs kedapatan terlambat dalam melakukan kick off saat menjamu RB Leipzig. Naas bagi Spurs, skor akhir ialah, spurs harus mengakuikeunggulan tim tamu dengan skor 0-1.

3. Klub raksasa Inggris berikutnya yang di denda UEFA ialah klub asuhan Josep Pep Guardiola, Man City. Klub asal Manchester tersebutresmi dijatuhi denda sebesar 53,8 juta rupiah.

UEFA memberikan denda tersebut karena The Citizens salah meletakkan logo sponsorpada jersey latihan mereka. Ini terjadi saat City bertandang ke markas Real Madrid tepatnya 24 Fen 2020 yang lalu.

4.Tak hanya Man City saja, namun klub rival sekotanya, Manchester United juga resmi di denda oleh UEFA. Adapun jumlah yang harusdibayarkan Setan Merah adalah sebesar 215,5 juta rupiah.

Ada yang tau penyebabnya apa? Pasti lupa ya, all update akanmemberitahukan kepada agan agan pecinta MU. MU didenda saat kontra Club Brugge tepatnya pada 27/02/2020. United dinilai menjadipenyebab jalan umum terganggu.

5. Klub Premier League terakhir yang resmi didenda UEFA ialah Wolves. Waduh kok bisa? Kenapa tidak, Wolves didenda UEFA sebesar179 juta rupiah.

Ini terjadi pada 27/02/2020 tepatnya saat Wolver kontra Espanyol. Denda tersebut akibat dari kelalaian dari Wolves yangterlambat dalam memulai kick off pertandingan.

Sumber : sport.detik.com
mamaproduktif
nona212
tien212700
tien212700 dan 137 lainnya memberi reputasi
138
8.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita Olahraga
icon
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.