News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb10216facb950bec452d71/warga-dibolehkan-mudik-oleh-kemenhub-aturannya-keluar-sore-ini
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengeluarkan aturan turunan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. Rencananya, aturan itu akan keluar pada sore ini. Dalam aturan itu, akan diatur pengoperasian transportasi untuk masyarakat yang memiliki keperluan mendesak di ma
Lapor Hansip
05-05-2020 13:05

Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini

Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengeluarkan aturan turunan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19. Rencananya, aturan itu akan keluar pada sore ini.

Dalam aturan itu, akan diatur pengoperasian transportasi untuk masyarakat yang memiliki keperluan mendesak di masa pelarangan Mudik.

“Aturan turunan dari peraturan menteri perhubungan nomor 25 saat ini sedang dalam finalisasi. Rencananya (Selasa),” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada wartawan seperti ditulis, Selasa (5/5/2020).

Menurut Adita, aturan tersebut akan berbarengan dengan peraturan syarat masyarakat yang diperbolehkan untuk melaksanakan mudik untuk keperluan mendesak.

“Kita harapkan bisa diterbitkan bersama dengan surat edaran dengan gugus tugas yang akan mengatur tentang kriteria dan syarat dari penumpang yang boleh bepergian,” kata Adita.

Sebelumnya, Adita menyataka, penyusunan aturan itu juga mempertimbangkan usulan dari Kemenko Perekonomian untuk mengakomodir kebutuhan yang penting dan mendesak bagi masyarakat agar perekonomian tetap dapat berjalan dengan baik dengan menyediakan transportasi penumpang secara terbatas, dengan syarat tetap memenuhi protokol kesehatan.

“Yang tengah kami lakukan adalah menyusun Surat Edaran dari Dirjen Perhubungan Darat, Laut, Udara dan Perkeretaapian sebagai aturan turunan dari Permenhub 25/2020,” jelas dia.

Adita melanjutkan, surat Edaran Dirjen nantinya akan mengatur kegiatan penyediaan transportasi (darat, laut, udara dan kereta api) untuk bepergian masyarakat dengan kebutuhan yang penting dan mendesak, yang harus dilaksanakan sesuai dengan tata cara physical distancing yang telah diatur dalam Permenhub 18/2020.

“Kemenhub juga tengah mengkoordinasikan teknis pelaksanaan pemeriksaan calon penumpang dengan kriteria kebutuhan penting dan mendesak dengan pihak terkait seperti Kementerian Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagai pihak yang berwenang terhadap protokol kesehatan,” imbuhnya.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05/05/warga-dibolehkan-mudik-oleh-kemenhub-aturannya-keluar-sore-ini/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 52 lainnya memberi reputasi
51
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 16:31
kl bnrn digolin..
mending psbb dll dibatalin..
balikin keg kantor dsb..
percum tak bergun..
ujung2nya ngandelin imun jg..
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 16:32
dih kok aturan gampang banget digoyang yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 16:51
wah.....kebijakan apalagi ne....kenapa gak dicabut aja larangan mudik...agar petugas gak kerja setengah setengah.....kalo gini caranya sama aja membiarkan covid bertambahemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:01
kalau arus balik bagaimana?
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan kalkuser memberi reputasi
2 0
2
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:01
Menurut Adita (jubir), aturan tersebut akan berbarengan dengan peraturan syarat masyarakat yang diperbolehkan untuk melaksanakan mudik untuk keperluan mendesak.
Whaaaaat !!!
KEPERLUAN MENDESAK itu apa?.. keterangan yg wajib ditunggu nih 👿
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan kalkuser memberi reputasi
2 0
2
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:02
entahlah, njing!!!
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan kalkuser memberi reputasi
2 0
2
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:18
harusnya dr awal putusannya yg keluar dikasi tau,sifatnya kondisional bisa berubah sesuai situasi wabah...
oe bisa mudik kalo begitu
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan kalkuser memberi reputasi
2 0
2
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:33
smoga bisa mudik, klo gak bisa ya pulang kampung lah
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:34
Ini Berita Ane Ubek Ubek Kok Sumber Utamanya cuman ada di SuaraCom, AyoBandungCom, CNBC Indonesia. Belum ada Nongol di Media Media Besar Lain. Napa yaaa
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:44
ada untungnya jg punya atasan bgni.. horaaaaayyy aku pulangkampung... hooraaaayyy aku mudiikkk... emoticon-Leh Uga
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 17:45
mudah-mudahan ada kabar baiknya..
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:11
Gua pengen ngomong kasar tapi lagi puasa
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:11
Iya menurut gw yg paling bener itu diketatin larangan mudik.. Buat yg udah ga ada penghasilan disini trus pengen mudik hrus diawasin bener bener dpt bantuan dr pemda n pempus di jakarta biar bsa nahan buat ga mudik.. C'mon jangan malah kaya gni jd kesannya mencla mencle pantes bnyak yg ngelanggar. Cmiiw
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:13
Ane mudik beda kelurahan aja ga ngaruh dilarang apa ga emoticon-Ngakak
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:15
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:15
kalo ga ada kepentingan kenapa mudik? emoticon-Leh Uga ngelawak nih aturan.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:25
Yang saya rasakan saat membaca ini adalah heran.....kenapa dibolehkan? Padahal aturan gak boleh mudik udah tepat menurut saya.
profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:26
Ane dulu sering maklum loh sama pemerintahan sekarang, karena coblos juga.

Tapi makin kesini, ini para Mentri pada aneh, Presiden kebijakannya aneh juga dan sering dibolak balik sama bawahannya sendiri.

Pas lagi ada musibah (bencana) skala global gini, baru deh quality asli nya nampak.

Dagelan nya apa lagi ini.

profile-picture
crazzyid memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Dibolehkan Mudik oleh Kemenhub, Aturannya Keluar Sore Ini
05-05-2020 18:27
can lieur...
profile-picture
Kiyudi memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia