Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
2762
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591fa38098e31b5d4d8b4568/tips-perfect-cooling-setup---part-2
#Perfect Cooling Area# 1. Basic dari Fan & Pemilihan Fan 2. Fan Review from Outsider & Kaskuser 3. Tips from Kaskuser 4. Tips mempersiapkan sleeve bearing, All about Lapping & Pemasangan Pasta yang Benar #Aturan main# 1. Bertanya, Konsultasi, Sharing :shakehand 2. Adab Sopan Santun :shakehand 3. Area pembelajaran ; not for flame or fight or etc 4. Kejar postingan? I'm watching you :army: 5. J
Lapor Hansip
20-05-2017 09:01

[Tips] Perfect Cooling Setup

#Perfect Cooling Area#

1. Basic dari Fan & Pemilihan Fan
2. Fan Review from Outsider & Kaskuser
3. Tips from Kaskuser
4. Tips mempersiapkan sleeve bearing, All about Lapping & Pemasangan Pasta yang Benar


#Aturan main#

1. Bertanya, Konsultasi, Sharing emoticon-shakehand
2. Adab Sopan Santun emoticon-shakehand
3. Area pembelajaran ; not for flame or fight or etc
4. Kejar postingan? I'm watching you emoticon-army:
5. Junker? Oh yeah emoticon-army:
6. Titip Lapak & direct link lapak ; you'll got warned till req banned emoticon-shakehand


#FAQS#


Q: Gan gimana sih biar bagus airflow casing gw?
A: Cabling management/Manajemen kabel rapih itu mutlak.. kl masih belum rapih, jangan banyak tanya dulu.. lebih baik gunain waktu buat rapihin kabelnya emoticon-Smilie

Q: Sudah rapih gan sekarang manajemen kabelnya nih, jadi gmn?
A: Biar enak saya membantu, sebutkan case yang digunakan beserta pic 600x400px dari samping dengan side panel dibuka serta spesifikasi yang digunakan sekarang..

Quote:Contoh: Ane pake casing HAF 912 Adv gan.. ini pic ny
Code:
[spoiler=][img][/img][/spoiler]

Spesifikasi : A ~ Z
Tolong dibantu ya gan emoticon-Smilie


Q: Gan kok ngga ada perubahan signifikan ya setelah pake solusi A- ~ Z ?
A: FYI harga untuk perubahan signifikan itu mahal gan, kalo mau berubah 180 derajat silahkan ke watercooling.. Selama masih bermain dengan udara, kita bermain dengan Faktor A ~ Z

Q: Apa aja tuh gan Faktor A ~ Z?
A: Ambient (suhu ruangan) yang berbeda2, space didalam casing, peletakan posisi hardware & periperal dan kebanyakan dari penggunaan dari user seperti pemasangan & jenis pasta, pemasangan braket & hsf sudah baik dan benar atau belum, jadi untuk hasil mutlak signifikan itu hampir kecil kemungkinan

Q: Terus buat apa donk ada thread ini?
A: Untuk memaksimalisasi penggunaan pendinginan yang kita gunakan.. emoticon-Smilie

Q: Gan tanya donk, performa HSF A bagus ngga ya? kalo dibanding sm HSF B bagus mana ya?
A: Sebelum bertanya kyk gini, coba maen ke Index Hardware Review Lab, CTRL + F dan search HSF yang sudah direview oleh Kaskuser emoticon-shakehand

Q: Ngga ada gan review dari HSF C nih?
A: Coba search digoogle "HSF C Review", pasti dijawab sm Google emoticon-shakehand

Q: Ane malah bingung gan, dari situs A segini trus situs B segini trus yang mana donk yang bener? emoticon-Frown
A: Disini gw bisa bantu menyimpulkan review performa HSF mana yang lebih baik dan lebih akurat emoticon-Smilie

Q: Gan kok fan ini berisik sih? Katanya silent.
A: Ngga ada yang perfect gan di dunia ini tapi berusaha menjadi perfect tapi tetep ngga pernah ada yang bisa zero defect. faktor pertama fan defect mass produksi / ngga lolos quality kontrol baik itu miss atau memank dr brand quality yang jelek, jadi intinya antara beruntung dan sial. faktor kedua kepekaan kuping masing2 beda.

emoticon-Bookmark (S)Best Price to Performance HSF Tower 2012 @ TS's Choice emoticon-Bookmark (S)


#100rb - 200rb#

1. Deepcool Ice Edge 400FS emoticon-Bookmark (S)
2. Xigmatek HDT-S963
3. Cooler Master TX3

#200rb - 300rb#

1. CoolerMaster CM212+/Evo emoticon-Bookmark (S)
2. Enermax ETS-T40
3. Akasa Freedom Tower
4. Thermaltake Contac 29

#300rb - 400rb#

1. Xigmatek Red Scorpion
2. Xigmatek Balder
3. Xigmatek Dark Knight
4. Sunbeam Twister
5. Noctua NH-U9B SE2
6. Akasa Venom emoticon-Bookmark (S)
7. Thermalright HR-02 Macho
8. Scythe Ninja 2
9. Deepcool Ice Blade Pro

#400rb - 500rb#

1. Thermolab Trinity
2. Thermolab Baram 2010
3. Xigmatek Aegir
4. NZXT 120
5. Prolimatech Megahalems Rev.B
6. Prolimatech Armageddon
7. Prolimatech Genesis
8. Sunbeam Tuniq Tower 120 Extreme Silver
9. Zalman CNPS 7X
10. Coolink Corator DS
11. Cooler Master HYPER 612P
12. Thermaltake Jing
13. Thermaltake Frio emoticon-Bookmark (S)
14. Thermalright MUX-120 Black

#500rb - 600rb#

1. Scythe Mugen 2 Rev. B
2. Scythe Yasya
3. Thermaltake Frio Advance emoticon-Bookmark (S)
4. CoolerMaster V8
5. CoolerMaster V6GT
6. Noctua NH-U12P SE2
7. Prolimatech Megahalems Rev.C
8. Xigmatek Prime

#600rb - 700rb#

1. NZXT Havik 140
2. Prolimatech Genesis
3. Cooler Master V6 GT White
4. Thermaltake Frio Ock
5. Thermalright Venomous-X-RT
6. Thermalright HR-02
7. Thermalright Archon Rev.A emoticon-Bookmark (S)

#700rb <

1. Thermalright Silver Arrow
2. Noctua NH-D14SE
3. Prolimatech Super Mega
4. Phanteks PH‐TC14PE emoticon-Bookmark (S)

nb : berdasarkan pemilihan TS dari pertimbangan performa overall, kelengkapan, dll jadi tidak bersifat multak

emoticon-Add Friend (S)#Best Low Profile HSF 2012 @ TS's Choice# emoticon-Add Friend (S)


1. Prolimatech Samuel 17 #Best Choice emoticon-Add Friend (S)
2. Noctua NH-C14P
3. Cooler Master Vortex Plus
4. Thermalright AXP-140RT #Best Performance & Choice emoticon-Add Friend (S)
5. Scythe Shuriken Rev. B
6. Scythe Big Shuriken #Best LowRider emoticon-Add Friend (S)
7. Thermalright AXP100 #Best Newcomers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gt04 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 104 dari 108
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
10-04-2020 21:23
Ane edit.

Sudah pindah ke forum FB Indonesia PC Builder

Terima kasih dan selamat mencoba.[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
Diubah oleh Methal_DhankDhut
profile-picture
segorokoco memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
11-04-2020 21:47
minta rekomen dong water cooler atau HSF RGB dibawah 1,5 juta beserta merk dan harganya, sama saya lebih cenderung ke water cooler AIO untuk penampilan sih sebenernya, tapi maintenance water cooler aio ribet gak ya? katanya gausa maintenance sering2 ya? makasih agan2
profile-picture
segorokoco memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
21-04-2020 08:00
gan, tolong infonya untuk cooling yang performanya baik dengan budget 500rb,
ga perlu rgb, yang muat dengan daleman :
AMD Ryzen 5 3600
MSI B450-A Pro MAX
Casing tecware Nexus evo

ukuran
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
21-04-2020 18:37
gan, ane mnt saran cpu cooler yang recommended dengan budget 300rban / <300rban.

spek pc: i7 4790, gigabyte z97m d3h, team xtreem dark 16gb 1600mhz, casing dazumba d vito 683 (tinggi cpu cooler 160mm, vga 420mm)

thanks a lot agan2
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
22-04-2020 08:37
Misi min numpang tanya
Rekomendasi fan argb yang support mystic light MSI dong
Ukuran 12cm
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
22-04-2020 22:03
Quote:Original Posted By CG123
@mysuprit
xf (airflow), df (imbang), zf (static/radiator/hsf)


beda airflow, imbang ma static itu apa ya suhu?
minta penjelasan singkatnya dong
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
23-04-2020 00:59

Enaknya pasang dimana

Rekomen tempat pasang fan bro
Udah buy id cooling 3 fan
Kipasnya DF modelya
kayanya atas intake ya karena depan ga ad tempat angin masuk sebenerny casingny ketutup
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
Diubah oleh mysuprit
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
23-04-2020 06:19
Alseye dringer spec bagus jg tp remotenya cepet rusak ga?
0 0
0
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
23-04-2020 09:35
Quote:Original Posted By CG123
airflow banyaknya angin yg dipindahin
static pressure itu kekuatan tekanan angin, buat ngelewatin halangan
imbang ya sesuai diatas
gugel aja


Waduh ada beda2 gt ya..
Sy pukul rata semua pake noctua ippc yg 2000rpm emoticon-Ngakak
Kurang maksimal y brarti?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
23-04-2020 20:32
misi suhu mau nanya
ane tertarik casing lian li PC-011 dynamic sama xigmatek aquarius (mirip soalnya)
lian li ini ane kurang suka nya ga ada exhaust di belakang sama ga ada bawaan fan nya
kalau xigmatek aquarius ada exhaust di belakang sama ada fan bawaan nya tapi kualitas ini casing blm tau nih gmn (kalau lian li kualitas nya udah ok kan)
ada saran dan masukan nya gan ? budget sekitaran 2jt
sama rencana mau ane pasangin cpu cooler noctua NH-D15 masuk ga ya ?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
24-04-2020 13:42
Permisi emoticon-Malu (S)

untuk CPU Cooler, ane mending beli deepcool gammax 400 atau be quiet! Pure Rock Slim ya? atau ada rekomen yang lain di range harga segitu?

Terimakasih emoticon-2 Jempol
profile-picture
ranggamndl memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
25-04-2020 17:08

HELPP AGAN2

Kenapa fan hub ane yang work cuma 1 port ya?
ane colok di sys fan 2 terus baru colok hub nya ke yg lain

[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2

[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2

Solusinya gimana ya gan?
semua kabel fan sudah tercolok
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
03-05-2020 13:18
mau tanya om saran hsf murah dan emang sukanya model hsf yg begini..kurang suka yg tower2...

- Deepcool Gamma Archer
- Powerlogic Armaggeddon Artic Briz 1
- SEGOTEP Frost Castle 120

spek pc skrg msh i5 3570 msh pake hsf bawaan intel.mau upgrade ke ryzen 2300x nanti,tp pgnnya beli ini hsf dulu sekalian coba...apakah dgn pilihan diatas dapat menurunkan suhu nya dalam kondisi idle dan main game?
pemaikaian stock aja ga di oc2...
tp kalau ga ada efek atau sama saja berarti pake bawaan nya aja ya?
googling2 kadang ada jg soale yg hsf murah tp malah jd lbh panas dibanding hsf bawaan.positifnya cm lbh senyap krn fan lbh besar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
05-05-2020 14:12
klo ganti pasta premium macam kyronaut, seberapa ngaruh sih bs nurunin panas nya cpu oc gt? baca2 reviewnya org yg pernah pake bs nurun 10c++. apa emang bs sesignifikan gt?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
05-05-2020 17:46
Fan cpu itu bisa dibeli gak sih ? gw cari cari koq banyak fan untuk casing? tuwir sih model lama, merk xigmatek model hdt mau gw dobelin jadi 2 fan push pull. Apa bisa ya pakai fan casing aja pakai tali mesin? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
06-05-2020 15:04
Siang suhu2, utk R5 3600 ada saran ga HSF yg cocok, skg pake HSF std wraith stealth klo gaming nyentuh 77'c max, kandidat ane :
- Deepcool Gammax GT RGB (nyocokin sm RGB casing deepcool earlkase, plg murah)
- ID cooling SE234 RGB (langka,alternatifnya SE224 klo ga dapet SE234)
- CM Hyper 212 BE RGB (plg tinggi harganya)
- Enermax ETS-50 axe RGB white
- Deepcool Gammax L240 v2(aman ga sih AIO budget sgini, agak was2 bocor meski tampilan cakep dan cocok sm sistem RGB casing ane)

Mhn pencerahannya suhu2 opsi terbaik yg mana, klo ada saran slain kandidat ane blh jg,spek ane mobo pake tomahawk max(ada header RGB),RAM vulcan red 16GB msh running 2400Mhz(bekas pc lama), casing deepcool earlkase(2 fan dpn bawaan casing+1 fan belakang+2 fan atas infinity halo rgb)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
09-05-2020 16:42
misi gan mau nanya lagi
akhirnya ane milih case lian li pc-011 dynamic
nah ane mau up mobo pake msi b450 tomahawk max
terus mau pake aio corsair 360mm di bagian atas case, fan case di samping pake 3in1 deepcool/CM,
di bawah fan case nya pake noctua 3pcs (udah ada)
nah pertanyaan nya untuk ngatur rgb nya itu perlu alat tambahan ga ya ? misal kyk corsair commander pro ?
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
09-05-2020 23:30
Selamat siang,

Mau minta saran untuk AIO dengan budget 1.5-2jt yang bagus apa ya.. Rencana mau ambil Enermax ELC-LTT
0360-TBP AIO.

terimakasih
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
12-05-2020 01:00
ikut nimbrung gan,
aio 120 harga 700rb.an sebenrnya rekomen gak sih kek idcooling frostflow, deepcool l120t/v2?
bujet max 700ribuan, kalo make hsf tower kek hyper 212 gak suka aja gede banget emoticon-Big Grin
tengkiu
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
[Tips] Perfect Cooling Setup - Part 2
15-05-2020 01:28
Gan nanya dong, ane punya pc dengan spek sbb :

Cpu : amd a10 7800k
Mobo : battleaxe seri nya lupa cax apa gitu (FM2+)

Nah untuk posisi saat ini udh beranjak 4 tahun masih pake fan cpu basic gan,

saya baca2 kok saya binggung fan yg bagus itu karena kecepatan rpm nya yg tinggi atau se-brp tinggi fan itu bisa nahan panas dari cpu itu?

Disatu sisi, sepertinya cpu ane yg apu ini sering restart karena sering over heat dan tebakan ane itu harus upgrade dikit fan cpu dan mungkin pasta sekalian.

To the point,
1. Ada rekomendasi fan colling untuk proci ane ini ga gan? Budget under 350 deh.. Kasian ini panasnya

2. Kalo thermal yg 15k di tukang servis itu bagus ga si gan, atau ada rekomendasi buat cpu ane ini.

Terima kasih buat yg jawab gan.. Mentok ilmu saa soalnya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 104 dari 108
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia