kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Rahasia Samoa Amerika Terbebas Wabah Flu Spanyol


Tahukah Gansis pada pertengahan tahun 1918, banyak sekali laporan kasus flu yang semula hanya terjadi di barak-barak militer secara cepat mulai merambah antar negara, bahkan antar benua. Kasus-kasus baru bermunculan hampir di setiap negara di dunia. 


Flu Spanyol menjadi pandemik dengan potensi kematian yang cukup tinggi. Seperti ditulis dalam laman Center for Disease Control and Prevention, sekitar 50 juta orang di seluruh dunia meninggal akibat flu Spanyol. Ketika negara-negara Eropa yang sudah sangat maju teknologi dan peradabannya tetap dapat terjangkit flu Spanyol, maka nasib negara-negara kepulauan terpencil di Samudra Pasifik berada di ujung tanduk.


Mulai dari desa yang dingin di Alaska hingga kota besar di Eropa tidak luput dari flu Spanyol yang menjadi pandemik pada tahun 1918. Namun, ternyata terdapat sebuah wilayah kecil yang mampu selamat dari flu Spanyol tanpa adanya kasus kematian.

Tidak seperti negara-negara lain di dunia, Samoa Amerika berhasil melindungi seluruh masyarakatnya dari kematian tragis akibat flu Spanyol. Bagaimana bisa sebuah kepulauan terpencil berhasil selamat dari pandemik yang mematikan? Simak jawabannya bersama Jas Merah hanya di Kaskus Podcast




podcast-episode

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

tafakoer
anwarMU
nona212
nona212 dan 137 lainnya memberi reputasi
138
4.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.