Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
615
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015353534/berwisata-kuliner-ke-garut-yuuukkk
Cekidot Gan!
Lapor Hansip
08-07-2012 18:13

Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...

Past Hot Thread
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...


Quote:
Hot Thread andhikasukma #7
31/8/2012
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...

Thankz Min , Mod , dan semua Kaskuser



Selamat Malam Kaskuser emoticon-PelukSalam Sejahtera Semuanya
Ane newbitol kembali lagi membawa sedikit wacana tentang uniknya berwisata kuliner ke kota Garut Jawa Barat dan ane akan kenalkan 1 tempat yang cocok buat icip2 kuliner nya
mudah2an nggak repost ya

emoticon-Traveller


Quote:
Berbicara tentang wisata kuliner di Garut, Jawa Barat, maka Pasar Ceplak harus masuk agenda wisata. Pasar kuliner tersebut ibarat pasar malam yang baru ramai di malam hari. Letak persisnya berada di Jalan Siliwangi.

Pada pagi sampai siang hari, jalan ini merupakan jalan umum yang dilalui kendaran. Nah, saat sore menjelang, gerobak-gerobak dan warung tenda pun beraksi di sisi-sisi Jalan Siliwangi. Hanya menyisakan jalan sempit di tengah-tengah untuk motor lalu lalang. Mobil sudah tentu tak bisa lewat.
Jalanan sebenarnya gelap. Namun begitu terang berkat lampu-lampu dari warung-warung tenda. Di Pasar Ceplak, aneka makanan seperti ayam goreng, sate, dan gado-gado sampai jajanan misalnya pisang molen, kue mayang, dan siomay.
Sebenarnya saya mencari sate domba khas Garut, namun sayang tak berhasil menemukannya di Pasar Ceplak. Akhirnya, saya memilih ayam goreng. Ada banyak warung tenda yang menjual ayam goreng. Saya pilih warung Ayam Goreng dan Bakar Rizky.
Petai-petai yang berjuntai menjadi daya tarik warung ayam goreng. Warung ayam goreng sebenarnya lazim ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Tetapi, tampilan berpapan-papan petai sudah jarang ada di Jakarta.
Anda bisa memilih ayam bumbu kuning atau ayam bumbu kecap. Cara memasaknya pun bisa pilih, goreng atau bakar. Setelah selesai digoreng, ayam dipenyet atau dipukul-pukul dengan alat khusus sampai setengah gepeng. Jangan lupa pesan petai yang dibakar atau digoreng.
Lalapan standar seperti daun kemangi, timun, dan selada sudah pasti ada. Tambah seru ditambah petai yang sudah dibakar atau digoreng. Jangan lupa sambal hijau atau sambal merah sebagai teman menyantap ayam.

Untuk nasi, pilihan jatuh pada nasi timbel. Minta saja nasi yang dibungkus daun pisang itu untuk dibakar. Aromanya akan semakin semerbak dan menambah nafsu makan. Kelar menyantap nasi timbel dan ayam goreng, tutup dengan menikmati jajanan khas Sunda seperti kue mayang.



Quote:
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...

SUASANA PASAR CEPLAK SIANG HARI
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...

SUASANA PASAR CEPLAK SORE HARI
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...

SUASANA PASAR CEPLAK MALAM HARI
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...

Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...



Quote:



Quote:
This Thread Supported By :
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
KLIK BANNER TO VISIT KALONG MALAM BASE CAMP

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 31 dari 31
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
26-08-2013 16:16
jadi bikin laper nih
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
26-08-2013 16:17
enak tuh gan...
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
04-11-2013 13:45
wah ane belum pernah ke jawa gan
nice share
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
04-11-2013 13:47
Waktu ke garut ane nyobail makanan khas garut:
"KUPAT TAHU' di daerah serut.. mantan bin maknyos rasanya
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
28-04-2014 19:35
jadi pengen ke garut nih..
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
01-03-2015 23:06
Dodol garut mana dodol garut emoticon-Bingung
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
01-03-2015 23:08
gan kalo tiap ke garut ane senengnya beli kerupuk kulit gan, makanan kesukaan ane itu
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
23-03-2015 10:35
jadi pengen ke garut emoticon-Mewek

kira2 taun sekarang pasar itu masih ada gak ya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
27-03-2015 12:37
beberapa minggu lalu ke garut, pertama nyobain seblak, nyobain kue balok, ama borong chocodot gan, nemu buah namanya tjempolai, tapi gak sempet nyobain satenya. soalnya cuma sehari. pokoknya langsung jatuh cinta lah ama daerah garut emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
27-03-2015 12:39
Ane blm perna ke garut gan
anyway thanks inponya sapa tau berguna buat ane nanti hehe
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
27-03-2015 14:26
jadi pengen cobain sate domba emoticon-Embarrassment
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
02-04-2015 03:10
Semoga ane kapan2 bisa nyobain kuliner disana emoticon-Ngacir2
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
02-04-2015 06:40
garut itu panganannya cuanki gan...
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
02-04-2015 06:56
jadi laper gan,,, sepertinya sedap banget dah emoticon-Genit
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
22-05-2015 00:05
jauh amat gan ke garut emoticon-Malu
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
01-06-2015 09:02
Nenekku orang garut gan
Tapi aku belum pernah berkunjung ke rumah nenek

emoticon-Mewek
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
01-06-2015 09:12
Wah ane pernah nih kesini, lebaran taun lalu balik dari Pangandaran mau ke Jakarta karna jalur biasa macet jadi lewat Garut deh
Sampe situ tengah malem, keluar mobil duh ademan diluar drpd di mobil
emoticon-2 Jempol
Makannya ya biasa sih ayam bakar, yg bikin enak suasana sama hawanya
Diubah oleh superlativ
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
22-06-2015 10:57
gan lebaran ini ane rencana mau wisata ke garut ama keluarga....moon info buat wisata dan penginapan yang bagus dan nyaman...viewnya gunung2 gitu gan dan kalo ada tempat maenannya soalnya anak2 ane msh kecil2 jg

trima kasih agan2
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
22-06-2015 12:54
Selain domba,jaket,makanannya jg banyak Toh? thx infonya..emoticon-Shakehand2
0 0
0
Berwisata Kuliner ke Garut Yuuukkk...
05-05-2020 14:03
jakeeett kulitnya mangstab
0 0
0
Halaman 31 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia