Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaa82e5365c4f67dd28561d/curhat-selama-kerja-di-jco-donatampcoffe
aku coba beranikan diri untuk buat thread ini. aku sebenarnya takut di tuntut tapi aku disini hanya mencoba curhat tidak ada alasan untuk menjelekkan perusahaan tersebut. kalian tahu kan jc* d*nat c*ffe? aku salah satu dari ratusan karyawan yg di pecat karna dampak corona. aku disuruh buat surat pengunduran diri di iming2 aku bakalan di panggil kerja kembali kalau perekonomian membaik, kalau seand
Lapor Hansip
30-04-2020 14:48

curhat selama kerja di jc* d*nat c*ffe

aku coba beranikan diri untuk buat thread ini. aku sebenarnya takut di tuntut tapi aku disini hanya mencoba curhat tidak ada alasan untuk menjelekkan perusahaan tersebut.

kalian tahu kan jc* d*nat c*ffe? aku salah satu dari ratusan karyawan yg di pecat karna dampak corona. aku disuruh buat surat pengunduran diri di iming2 aku bakalan di panggil kerja kembali kalau perekonomian membaik, kalau seandainya aku tidak buat surat pengunduran diri itu bertanda aku sebagai karyawan pemberontak, atasan aku tetap akan membuat surat pengunduran diri atas nama ku dan tidak akan di panggil kerja kembali. Ini ancaman kan? tapi karna aku gak berani buat lawan perusahaan besar aku hanya nurut dan bikin surat pengunduran diri ku.

saat aku diminta untuk ambil ijazah *perusahaan ini masih menerapkan tahan ijazah selama masih karyawannya* aku disuruh bawa seragam.
saat pengembalian seragam aku di minta 3 stell sedangkan perusahaan hanya bagi 2 stel seragam dan itupun karyawan yg bayar. memang setiap tahun ada pembagian seragam akan tetapi seragam yg lama di kembalikan istilahnya return.

seragam yg aku bawa kurang, dan kena denda yg lumayan. 1 baju 60.500 1 celana 65.500. sudah di pecat disuruh bayar uang seragam yg mereka ada2kan, nyesek banget jadi karyawan jc* wkwkwk.

setelah selesai urusan seragam kami diminta ketemu hrd untuk pemulangan ijazah, apa yg terjadi? di surat packlaringnya TERTULIS "RESIGN ATAS KEMAUAN SENDIRI" ... kenapa gak tertulis ABIS KONTRAK!!! gimana kalau aku ngelamar di tempat kerja lain, aku mengatakan resign karna abis kontrak tp di packlaring tertulis resign atas kemuan sendiri emoticon-Frown ratusan karyawan di jebak oleh jco. gimana petinggi jc*? pasti tahu kan akan hal tentang packlaring! kenapa mereka semua jahat dgn karyawan yg biasa? karyawan kontrak! MEREKA PUNYA HATI GAK SIH? emoticon-Frown aku kecewa banget dgn para atasan jco!

bahkan ada temen aku yg belum habis kontrak di resignin dan ga dapat uang pasongan 😂

sejahtera apa yg di kasih jc*? THR. ya hanya itu, kalian pasti tahuu event jc* 2lusin 100ribu kan? dibalik itu semua ribuan karyawan menderita, kenapa? karna karyawan kerja 12 jam hanya di bayar 15ribu. dan setiap hari lebaran yg masuk kerja 12jam di bayar 100ribucurhat selama kerja di jco donat&coffe, itu pun nunggu 1 bulan lebih biar cair. setiap gajian tidak ada bukti gaji! thr pun gaji pokok bukan gaji full sebulan.

aku baru tahu kemarin kalau gaji para teman ku di potong 25% padahal mereka kerjanya full sampai tutup buku dan gaji pun di undur 2 hari. dan thr lebaran di undur ke bulan desember. itu lebaran apa natalan hehhehe.

biasanya setiap bulan puasa perusahaan kasih uang takjil 30ribu tp sekarang sudah tidak ada hehehe pelit banget si pak/bu

ternyata jc* hanya di katakan perusahaan besar tapi tidak ada sejahtera untuk para karyawan.

segini aja curhatan aku, aku takut di tuntut wkwkwk😂

Diubah oleh cacaaaaa123
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 51 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 3 dari 3
curhat selama kerja di jco donat&coffe
03-05-2020 12:01
Quote:Original Posted By cacaaaaa123
BT aja yg franschise,,, sisanya punya doi yg diwarisin ke anak2nya/menantunya


Kalau gitu masih bisa lah beli di BT, haha.

Paling males kasih untung orang kaya yang gak punya etika kerja yang baik. emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
curhat selama kerja di jco donat&coffe
03-05-2020 14:01
Quote:Original Posted By cacaaaaa123
hahaha
aku sih gak marah atau nangis saat di phk, marahnya perlakuannya itu ke karyawan gak baik banget. pertama surat packlaring di tulis resign atas kemauan sendiri, kontrak di seragam di potong jelas2 tidak ada tertulis atau omongan dr hrd saat kontrak pertama masuk. belum abis kontrak di pecat tanpa ada denda dari perusahaan tersebut, pdhl kalau kita resign sebelum tanda tangan kontrak berakhir kita denda 5juta utk tebus ijazah🤣🤣


Kalau disingkat dengan satu kata sih licik itu. Cuman hati-hati, banyak juga yg mungkin punya saham atau kepentingan disitu bakal bela mati-matian, hahaha.
0 0
0
curhat selama kerja di jco donat&coffe
04-05-2020 23:10
Di zaman millennial kayak begini kesempatan kerja ada banyak kok gan dan bisa belajar darimana saja seperti youtube, dsb. bob sardino aja lulusan SD tapi bisa kaya raya, semua bisa asal mau berusaha dan mengenal passion dalam diri, ada orang buka usaha warung pecel lele tapi bisa dapet puluhan juta perbulan, dan sebagainya. Semangat gan! Mati satu tumbuh seribu emoticon-Smilie
0 0
0
curhat selama kerja di jco donat&coffe
05-05-2020 12:06
Tritnya aku tutup dulu karena ada diskusi yang kurang sehat.
Kalo TS masih ingin melanjutkan diskusi bisa request untuk buka trit kembali di trit laporan.
https://www.kaskus.co.id/thread/5193...yaan---part-2/

Buat yang merasa komennya sudah dihapus moderator hingga KS sampai turun tangan, anggap ini peringatan.
Di lingkungan hatuha, jika di masa mendatang komennya tak kunjung membaik, kami punya hadiah spesial menanti kamu.
profile-picture
nantasukma771 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
journey-called-love
Stories from the Heart
cinta-agama--mama
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
pelaminan-part-ii
Stories from the Heart
tuan-muda-arka--part-8
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia