News
Batal
KATEGORI
link has been copied
370
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf5c8382d4952122025c75/korban-prank-polisikan-youtuber-bandung-pembagi-makanan-sampah
Videk aksi YouTuber itu awalnya diunggah melalui akun YouTube 'Ferdian Paleka'. Meski video tersebut kini sudah dihapus, rekaman video itu masih tersebar di media sosial (medsos).
Lapor Hansip
04-05-2020 07:06

Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah

Past Hot Thread
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
Aksi YouTuber Bandung buat prank bagikan dus makanan berisi sampah (Foto: tangkapan layar video viral).

Bandung - Warga Bandung dihebohkan dengan video prank YouTuber yang membagikan dus makanan bantuan berisi sampah kepada waria dan bocah. Tak terima dengan aksi tersebut, korban melapor ke polisi.

Videk aksi YouTuber itu awalnya diunggah melalui akun YouTube 'Ferdian Paleka'. Meski video tersebut kini sudah dihapus, rekaman video itu masih tersebar di media sosial (medsos).

Dalam video belasan menit tersebut, tampak ada tiga orang pemuda. Di awal video, dua di antaranya menjelaskan rencana mereka malam itu.
"Jadi gini kita mau mensurvei dulu bencong-bencong. Bulan puasa gini, mereka tuh ada nggak," ucap salah satu pemuda berbaju putih dalam video tersebut.

"Kita mau membagikan sembako, bahan pangan. Isinya batu bata," ucap pemuda lainnya yang terlihat menggunakan jaket.

"Nanti lihat saja ya ketika kita masukin batu-batu, sampah-sampah ke sini. Jadi kalau ada bencong kita kasih, kalau enggak ada berarti kota ini aman akan waria," kata pria berbaju putih itu membalas.

Video lalu berlanjut pada aksi pemuda tersebut memasukkan sampah ke dalam kardus mi instan. Usai kardus terisi oleh sampah, mereka pun lantas pergi untuk mencari 'sasarannya'.

Mereka lantas bertemu dengan dua waria di sisi jalanan Kota Bandung. Mereka lalu membagikan masing-masing waria itu satu dus bantuan berisi 'sampah'.

"Bagi-bagi tuh sama temen-temennya," kata pria di balik kamera.

"Bilang apa dulu, jangan lupa subscribe," kata pria berbaju putih menimpali.

Setelah ke dua orang waria, mereka lalu mencari lagi waria lain. Mereka pun bertemu dengan dua waria lain dan kemudian membagikan bantuan 'sampah' itu ke korban selanjutnya.

"Ka aku mau kasih makanan boleh?" kata pemuda itu.

Selain terhadap waria, di video itu juga mereka memberikan dus berisi sampah itu kepada sekelompok anak-anak.

Dari seluruh korban pembagian dus sampah, hanya kelompok anak-anak saja yang terlihat menyadari dus yang diberikan tersebut berisi sampah.

Usai kejadian itu, salah satu korban melaporkan insiden tersebut ke polisi. Mereka mengaku kaget saat mendapat bantuan yang ternyata berisi sampah.

Salah satu korban bernama Sani (39) mengaku peristiwa dalam video itu terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, dia sedang berada di kawasan Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung dan kemudian didatangi YouTuber tersebut.

"Sudah gitu ada mobil itu lewat ke situ terus manggilin katanya mau ngasih bagi-bagi rezeki, terus aku manggil temen aku kata dianya nanti satu-satu dulu takut cenah (katanya), terus aku nyamperin terus dia kasih bingkisan udah gitu aku bawa terus ini temen saya dikasih satu, dia pergi dan aku buka tiba-tiba itu toge busuk," ucapnya saat ditemui usia membuat laporan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (4/5/2020) dini hari.

Sani mengaku tak menyangka ada orang yang tega memberi bantuan berisi sampah di bulan puasa terlebih saat kondisi Pandemi COVID-19.

"Aku kira kan biasa kalau bulan puasa kan dari dulu ada yang ngasih di dalam itu ada sarung, kemeja kayak gitu. Pas ngebuka kaget dan sedih lah. Marah. Nggak menyangka soalnya kan bulan puasa dulu kan suka dikasih, itu kan di dalamnya ada kemeja, sarung, kayak gitu," ujarnya.

sumber

Heboh Prank YouTuber Bandung Bagikan 'Makanan' Sampah ke Waria-Bocah

Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
Aksi YouTuber bikin prank bagikan dus makanan isi sampah (Foto: tangkapan layar video viral)

Bandung - Jagat maya dihebohkan oleh kelakuan YouTuber asal Bandung yang membagikan dus makanan berisi sampah kepada sejumlah waria dan sekelompok bocah. Video aksi prank YouTuber bagi-bagi 'makanan' sampah itu banjir kecaman.

Ulah Ferdian Paleka, si YouTuber, bersama dua rekannya itu sempat diabadikan melalui saluran YouTube. Akun Ferdian Paleka mengunggah dan menayangkan rekaman video berjudul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL' pada Minggu (3/5). Namun, 15 jam setelah tayangannya muncul, pada hari yang sama, video tersebut tak bisa diakses.

Dalam video yang bikin geger publik itu, Ferdian dan dua pria rekannya menggunakan satu unit mobil mengangkut sejumlah dus mi. Ada momen saat Ferdian dan temannya itu memasukkan sampah terbungkus plastik dari tong ke dalam dus.

Mereka lalu berkeliling menemui beberapa waria yang mangkal di tepi jalanan Kota Bandung. Pengambilan video ini berlangsung malam hari.

Dus-dus yang diikat tali rafia itu dibagikan kepada dua waria. "Sambil difoto dulu," kata Ferdian saat menyerahkan dus tersebut dalam video yang dilihat detikcom, Senin (4/5/2020).

Trio pemuda ini lalu tancap gas. "Cabut... cabut...," kata Ferdian memerintahkan temannya memacu mobil.

Jelang akhir video, Ferdian berjumpa dengan sekelompok anak. Lagi-lagi, Ferdian melancarkan prank. Satu dus diberikan kepada para bocah. Sambil mobil bergerak perlahan, kamera menyorot anak-anak saat membuka isi dus. "Sampah!" teriak seorang bocah.

Reaksi mereka disambut gelak tawa YouTuber dan rekannya. Mobil kemudian melesat.

Ulah konyol Ferdian di tengah wabah Corona dan momen Ramadhan ini disesalkan netizen. Salah satu netizen menilai aksi dan konten YouTube yang dibuat tidak memiliki nilai manfaat.

"Itu konten Youtube-nya gada yang berfaedah sama sekali...Heran YouTubers kek gitu," tulisnya.

Kemudian netizen lainnya ikut menyayangkan aksi yang dilakukan YouTuber tersebut. "Ini emang bocah tiap bikin konten juga tentang PSK mulu,,,nah sekarang lebih parah di tengah pandemi kaya gini," tulis netizen lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, korban prank sudah melaporkan insiden tersebut ke Mapolrestabes Bandung.

Sampai berita ini dibuat, konfirmasi detikcom ke pihak Polrestabes Bandung belum direspons.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wenzzForaLL dan 171 lainnya memberi reputasi
172
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 16
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:34
nice thread gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:34
Nyari perkara aja, sama waria lagiemoticon-Cape d... (S). Lagian bikin konten begini, ada gitu viewers yg seneng lihat konten begini?emoticon-Cape d... (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:35
eng bneran smpah ya? kalo bner mah parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:38
bagusss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:39
ini dia manusia tolol di kala corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:39
Siap2 di monon waria sebandung....ledes...lobeh dan suara kentut 'POH' segera jadi milikmu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:39
Chanel YouTube nya kagaaa terkenal. wkwkkw. kagaa kenalgueee diaa siapa. masih bocah mukaaa lu borosss anjir..
...
kzll maxxparah..
gad akhlak.
selamat menerima hujatan warga +62 ya dek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:40
materai 6rbu lagi deh....
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:43
Ngawur, otaknya bego gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:43
plis jangan nambah lagi dong yutuber sampah , ngerusak nama baik content creator emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:44
Didikan moral orang tua ga berperan di si anak. Terus ketemu lingkungan yg sampah pula. Akhirnya dia jadi sampah masyarakat deh.
Gada hak lu judge para transgender atau transpuan. Itu hak hak mereka.masing masing aja kaga usah saling ganggu. Kalo lu kaga mau di ganggu gausah ganggu orang anying. Kzl gue.
#sabarlagipuasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:45
Anak kontol
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:48
lagi ngaco, bikin konten yang ada manfaatnya ngapa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:48
di datengin polisi + warga malah kabur.. keluarganya yg mediasi, hahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:48
Kacau ini! emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:49
ampun deh demi konten emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:50
niatnya ngeprank malah berakhir kayak gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:51
Ada video reuploadnya bre di yutub, ane nonton klo waria nya itu bilang "makasih, jazakallah", yg artinya semoga dibales kebaikannya. Dari situ ane miris bgt liatnya kelakuan nih yutuber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:52
Youtuber sialan
Bisanya ngeprank2 doang
Tp mau gmn lagi, yg laku prank doang, pada rame2 bikin konten prank deh ntah beneran atau settingan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi 'Makanan' Sampah
04-05-2020 13:53
Quote:Original Posted By kicquck
Adek...lagi puasa ga boleh mayah2


Anteeeeeeee.
emoticon-Cipok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 8 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia