News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaf2372a2d195098e4ac882/yurianto-jika-juli-covid-19-mereda-jangan-bayangkan-kondisi-segera-normal
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal seperti Sebelum Pandemi JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, kondisi normal pada Juli sebagaimana diprediksi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo tidak berarti keadaan akan normal atau sama dengan situasi sebelum pandemi muncul. Ia menga
Lapor Hansip
04-05-2020 03:02

Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal

Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal seperti Sebelum Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, kondisi normal pada Juli sebagaimana diprediksi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo tidak berarti keadaan akan normal atau sama dengan situasi sebelum pandemi muncul.

Ia mengatakan ada berbagai kondisi tertentu yang menjadi standar normal baru bila pada Juli nanti pandemi mulai berakhir.

Sebab, bisa jadi aktivitas normal di luar rumah bisa dilakukan tetapi dengan menerapkan beberapa penyesuaian seperti tetap menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

"Kalau berbicara normal dalam paradigma seperti sebelum ada penyakit Covid-19, ini sesuatu yang harus kita persepsikan sama dulu. Karena di China pun sekarang belum normal seperti saat belum ada Covid-19. Kita lihat anak-anak di sekolah masih menggunakan face shield," ujar Yuri dalam diskusi di akun youtube Medcom.id, Minggu (3/5/2020).

Kemudian di Saudi pun sudah mulai dikurangi sedikit-sedikit hal yang boleh dilakukan mulai dibolehkan sedikit-sedikit. Jadi tidak bisa kalau kemudian kita ukur ukurannya seperti sebelum kejadian (Covid-19) kemarin," "lanjut dia.

Ia menambahkan Covid-19 merupakan pandemi global. Karenanya, masalah tak serta-merta selesai meskipun tak ada sama sekali penambahan kasus baru di Indonesia.

Sebabnya, bahaya masih mengintai dari kasus baru yang berpotensi muncul dari kedatangan warga negara asing ke Indonesia. Hal serupa terjadi di China. Mereka mengeluhkan kasus impor setelah tak ada transmisi lokal di negaranya.

"Oleh karena itu kami tidak akan mudah untuk mengatakan bahwa dengan semuanya Indonesia masyarakatnya berperan lantas masalah ini selesai. Tidak. Ini pandemi. Artinya kita ingat negara lain," ujar Yuri.

"Ini bukan sesuatu yang simpel, sederhana. Yang kemudian dengan mudahnya untuk kita sampaikan ke siapapun bahwa ini kapan ini bahwa ini nanti berakhir tanggal ini, enggak seperti itu," lanjut dia.

kompas.com

Rasanya gak bakal selesai sebelum ada vaksin dan obatnya, yg bisa makan waktu beberapa tahun. Tapi semoga saja lebih cepat.

Buat yg di bold, bilangnya gitu malah masukkin yg 500 itu. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 39 lainnya memberi reputasi
40
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 06:06
walaupun sudah mereda, pastinya butuh waktu yang cukup lama agar semuanya bisa kembali normal seperti sebelum ada pandemi ini tetap harus waspada saat beraktivitas diluar rumah
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 06:10
Bayangkan itu yg paling terburuklah
Bayangkan The Last of us
pasti horror

'Waspadalah! Waspadalah!'? kata Bang Napi ...

'Ingat! Coronavirus ... Super Spreader bnukan semata-mata karena ada niat dari pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan! Waspadalah! Waspadalah!'

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 06:33
Ada obat antivirus yg efektif aja , ini wabah boleh ane bilang selesai kok.

Klo vaksin kelamaan.

Pling gak tahun 2020 ini tetap minimal wajib pakai masker klo kluar rumah.
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
1 0
1
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 06:49
Banyak perusahaan yang kesulitan saat ini gans, tidak semudah itu bangkit dari keterpurukan. Semoga saja bisa segera pulih semuanya termasuk korona segera hilang dari bumi pertiwi
profile-picture
bangbrewok22 memberi reputasi
1 0
1
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 07:04
Tidak ada ketegasan menyeluruh d lain pihak penduduk kita d suruh diam d rumah tapi penduduk asing masuk,gimana au selesai emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan bangbrewok22 memberi reputasi
2 0
2
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 07:48
Ane kuliah + kerja, waktu sblm corona klo hri sabtu tuh seneng bgd krn libur emoticon-Ngakak
Tapi skrg stlh keturutan libur panjang gni entah kenapa gw kangen bgd msk kuliah + kerja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
michiyoshirin dan bangbrewok22 memberi reputasi
2 0
2
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 08:26
jadi keadaan normal yang baru sih nanti
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 08:28
new normal.. akan berlangsung kepada kehidupan manusia
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 08:49
yakin nih bulan juli covid-19 reda ? dengan kondisi yang sama kayak sekarang ?


semoga aja sih..
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 09:38
gampangnya,
ada pasien sakit keras telah lewat masa kritisnya
tapi belum pulih kondisinya
jadi belum boleh atau belum bisa beraktivitas normal
profile-picture
nozomi.tojo memberi reputasi
1 0
1
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 09:51
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi kita semua. Semoga cendol ini menyegarkan sahur dan buka puasa kita bersama amin

SELAMAT TINGGAL CORONAVIRUS
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 09:55
ane berharap kondisi normal lagi..
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 10:02
Quote:Original Posted By ManusiaUltra
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal seperti Sebelum Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, kondisi normal pada Juli sebagaimana diprediksi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo tidak berarti keadaan akan normal atau sama dengan situasi sebelum pandemi muncul.

Ia mengatakan ada berbagai kondisi tertentu yang menjadi standar normal baru bila pada Juli nanti pandemi mulai berakhir.

Sebab, bisa jadi aktivitas normal di luar rumah bisa dilakukan tetapi dengan menerapkan beberapa penyesuaian seperti tetap menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

"Kalau berbicara normal dalam paradigma seperti sebelum ada penyakit Covid-19, ini sesuatu yang harus kita persepsikan sama dulu. Karena di China pun sekarang belum normal seperti saat belum ada Covid-19. Kita lihat anak-anak di sekolah masih menggunakan face shield," ujar Yuri dalam diskusi di akun youtube Medcom.id, Minggu (3/5/2020).

Kemudian di Saudi pun sudah mulai dikurangi sedikit-sedikit hal yang boleh dilakukan mulai dibolehkan sedikit-sedikit. Jadi tidak bisa kalau kemudian kita ukur ukurannya seperti sebelum kejadian (Covid-19) kemarin," "lanjut dia.

Ia menambahkan Covid-19 merupakan pandemi global. Karenanya, masalah tak serta-merta selesai meskipun tak ada sama sekali penambahan kasus baru di Indonesia.

Sebabnya, bahaya masih mengintai dari kasus baru yang berpotensi muncul dari kedatangan warga negara asing ke Indonesia. Hal serupa terjadi di China. Mereka mengeluhkan kasus impor setelah tak ada transmisi lokal di negaranya.

"Oleh karena itu kami tidak akan mudah untuk mengatakan bahwa dengan semuanya Indonesia masyarakatnya berperan lantas masalah ini selesai. Tidak. Ini pandemi. Artinya kita ingat negara lain," ujar Yuri.

"Ini bukan sesuatu yang simpel, sederhana. Yang kemudian dengan mudahnya untuk kita sampaikan ke siapapun bahwa ini kapan ini bahwa ini nanti berakhir tanggal ini, enggak seperti itu," lanjut dia.

kompas.com

Rasanya gak bakal selesai sebelum ada vaksin dan obatnya, yg bisa makan waktu beberapa tahun. Tapi semoga saja lebih cepat.

Buat yg di bold, bilangnya gitu malah masukkin yg 500 itu. emoticon-Nohope


Selama kondisinya masih sama seperti ini terus yg dilakukan pemerintah,, cuma vaksin yg bisa bikin hidup normal lagi..
wong pemerintahnya aja santuy koq
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 10:54
kasusnya aja msh nambah terus pak..
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 15:31
Batasi dl pendatang antar negara, antar propinsi, dan antar kota, petugas berwenang musti mau capek emoticon-Embarrassment
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
04-05-2020 15:35
nyang ngarep bakal jadi new normal abis pandemi aneh aja sih. itu juga 1-2 tahun orang dah hidup kek biasa lagi kalo pandemi usai, emang mau dirumah terus sampe seumur hidup lu? emoticon-Bingung ditambah ga semua bisa wfh, emoticon-Bingung

oh iya, ada pandemi aja orang masih santuy kaga maskeran, apalagi dah berakhir. ya kek biasa lagi. masa mau parnoan sampe mati? apalagi kalo dah ada vaksinnya
0 0
0
Yurianto: Jika Juli Covid-19 Mereda, Jangan Bayangkan Kondisi Segera Normal
05-05-2020 02:18
kayaknya gak bakal langsung kembali normal sih, orang-orang pasti masih parno..

tapi yang jelas, kebiasaan orang hidup sehat dan bersih semoga terus berlanjut
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia