radityase09Avatar border
TS
radityase09
Tambah Lagi Jajaran Gaming Chipset MediaTek yang Murah Tapi Enggak Murahan!
Perusahaan chipset asal Taiwan, MediaTek siap meluncurkan produk chipset baru mereka yang diciptakan untuk smartphone gaming dengan harga murah yang diberi nama MediaTek Helio G80. Saat ini MediaTek telah memiliki 3 chipset gaming seri G yang sudah beredar di pasaran yaitu Helio G90T yang disematkan di Redmi Note 8 Pro dan sudah beredar di pasaran sejak bulan November 2019 lalu, kemudian ada Helio G70 yang baru saja diluncurkan bersamaan dengan smartphone baru Realme C3, setelah itu ada Helio G80 yang baru hadir ini. Kabarnya MediaTek Helio G80 ini akan disematkan di Realme 6i dan akan segera launching pada akhir bulan ini maupun pada awal bulan April. 



Chipset MediaTek Helio G80 ini dibangun dengan fabrikasi 12nm menggunakan prosesor grafis Arm Mali-G52 beroperasi hingga 950MHz, menyediakan pengalaman pengguna yang sangat responsif. Chipset ini hadir dengan sepasang CPU Arm Cortex-A75 yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz untuk kinerja single-core dan multicore yang lebih baik.

Untuk memaksimalkan pengalaman gaming penggunanya, chipet MediaTek helio G80 ini dilengkapi dengan Teknologi Game MediaTek HyperEngine yang biasanya ada di chipset high-end, termasuk juga built-in VoW (Voice on Wakeup). Secara perfoma, chipset ini memiliki konsumsi daya yang mirip dengan Helio G90. Teknologi game ini adalah andalan MediaTek yang berhasil menghasilkan chipset-chipset berkekuatan super untuk bermain mobile game.

Teknologi Game MediaTek HyperEngine

HyperEngine MediaTek memastikan permainan game yang lebih baik dan lebih lama dengan bantuan dari mesin pengelolaan sumber daya yang cerdas. HyperEngine MediaTek juga menyediakan peningkatan-peningkatan konektivitas seperti prediksi cerdas untuk konkruensi Wi-Fi & LTE yang terjadi hanya dalam 13 milidetik dan menunda panggilan ketika sedang bermain game tanpa hilangnya koneksi data. Chipset ini menawarkan pengalaman bermain yang lebih stabil, berkat pengaturan performa CPU dan GPU secara aktif.

Selain teknologi HyperEngine, chipset MediaTek Helio G80 ini juga dilengkapi dengan mesin posisi yang akurat, yaitu mesin navigasi inersia yang menghasilkan posisi dan konektivitas yang sangat akurat, menyederhanakan rancangan produk dan memastikan pengalaman pengguna yang handal.

Kalau sebelumnya chipset MediaTek Helio G90T sudah terbukti kekuatannya di Redmi Note 8 Pro dan berhasil meraih berbagai penghargaan, kita bisa menantikan chipset MediaTek Helio G80 yang harusnya performanya mirip dengan Helio G90T
darmawati040
nunu403
onik
onik dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.