DihamputAvatar border
TS
Dihamput
[Mampir HAMBALANG] Kim Jong-un Dijadwalkan Hadiri Peringatan KAA ke-60



SEOUL, KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un kemungkinan akan menghadiri pertemuan internasional sebagai peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang akan diselenggarakan di Bandung, Indonesia.

Sebagaimana dikutip dari yonhap.kr.co, Minggu (25/1/2015), hal itu diungkapkan oleh seorang sumber dari Korea Utara. Jika kehadiran itu benar-benar terjadi, hal ini merupakan yang pertama bagi pemimpin Korea Utara itu menghadiri pertemuan internasional.

Semenjak dia mengambil alih pemerintahan Korea Utara pada 2011, belum pernah ada laporan resmi mengenai perjalanan luar negeri Kim Jong-un.

Sementara itu, sumber-sumber di Korea Selatan juga menyebutkan bahwa kemungkinan besar Kim Jong-Un akan hadir dalam peringatan KAA di Bandung, dan akan menjadi perjalanan internasional pertamanya.

Rencananya, peringatan KAA ke-60 akan dilangsungkan pada April 22-23. Sejauh ini Pemerintah Indonesia berharap kedua Korea akan hadir pada pertemuan yang akan digelar.

Bagaimanapun, Konferensi Asia Afrika sangat dikenang oleh Korea Utara. Pertemuan yang melahirkan gerakan non-blok pada 1955 itu pernah digunakan oleh Korea Utara sebagai ajang kampanye. Pada 1965, pendiri Korea Utara Kim Il-sung hadir dalam peringatan ke-10 gerakan tersebut.

Pada pertemuan itu, Kim Il-sung juga ditemani Kim Jong-il, yang merupakan penerusnya sekaligus ayah dari Kim Jong-un.

"Bagi Kim Jong-un, yang sangat mengagumi Kim Il-sung, pertemuan Bandung akan menjadi pertemuan diplomatik yang penting,"ujar sumber dari pemerintah Korea Selatan.


KIM JONG UN
____________________________________________________________________________

Mau mampir ketemu KIM JONG WO emoticon-Shakehand2

0
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.