Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Kelas Membuat-Menjual Masker Kain di Ruangguru Dijual Rp 150 Ribu


Jakarta - Masa pandemi COVID-19 dimanfaatkan Ruangguru mengeluarkan program berjudul Membuat dan Menjual Masker Kain Melawan Virus Corona. Program ini dibawakan trainer Skill Academy, Inado Grace Simarmata seorang lulusan Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Industri.

Sebagaimana tertulis di situs Skill Academy Ruangguru, diakses detikcom Sabtu (2/5/2020), program ini sebenarnya seharga Rp 500 ribu, namun ada potongan sebesar Rp 350 ribu. Jadi, peserta perlu membayar Rp 150 ribu untuk mendapatkan pelatihan membuat dan menjual masker kain.

Sebagaimana diketahui, peserta kartu prakerja diberi dana oleh pemerintah sebesar Rp 1 juta untuk membayar pelatihan ke Skill Academy maupun platform digital mitra pemerintah lainnya. Jadi, peserta kartu prakerja bisa menggunakan dana Rp 1 juta itu untuk membayar pelatihan membuat dan menjual masker kain seharga Rp 150 ribu.

Ada tujuh video dengan durasi total hampir 25 menit dalam kelas ini. Materi diawali pengenalan kelas dan virus Corona. Kemudian tips memilih masker khusus untuk virus Corona.

Persiapan bahan dan alat pendukung membuat masker pun jadi materi tersendiri. Baru setelah itu dijelaskan langkah-langkah pembuatan secara mandiri.

"Tak hanya itu saya juga menjelaskan bagaimana caranya menjual masker tersebut secara online agar dapat mendatangkan penghasilan tambahan," ujar Grace dalam video pembuka.

Program-program kartu prakerja, termasuk membuat dan menjual masker ini, dapat diakses oleh peserta kartu prakerja. Adapun pendaftaran kartu prakerja gelombang III sendiri sudah ditutup pada Kamis (30/4) kemarin.

sumber
decodeca
onik
denbagoes01
denbagoes01 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
2.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.