DPRDAvatar border
TS
DPRD
'Tukang Becak' Curi Pagar Lapangan Merdeka Medan demi Narkoba

Jakarta - Pagar besi Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, sepanjang 10 meter raib pada pertengahan bulan lalu. Polisi mengusut hilangnya pagar besi itu dan menangkap dua pelaku yang menyamar menjadi tukang becak saat beraksi. Kepada polisi, keduanya mengaku mencuri pagar besi itu untuk membeli narkoba.
Pencurian pagar besi Lapangan Merdeka, Medan, ini dilakukan oleh empat pelaku. Dua pelaku lainnya hingga kini masih diburu oleh polisi.

"Dua orang tersangka bernama Muklis dan Ahmad Rizal Lubis ditangkap. Dua orang lainnya bernama Kevin Hulu dan Sulaima masih diburu," ujar Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir, Jumat (1/5/2020).

Isir mengatakan pencurian ini dilakukan pada Senin (13/4) pukul 20.00 WIB. Saat pencurian, kata Isir, Muklis dan Ahmad menyamar sebagai tukang becak untuk memantau kondisi Lapangan Merdeka.

"Dua yang sudah diamankan menyamar menjadi tukang becak. Mereka bertugas memantau situasi. Sedangkan dua lainnya yang masih DPO sebagai pekerja Lapangan Merdeka yang bertugas memotong pagar," ucapnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan gergaji besi dan becak motor yang dilakukan saat melakukan pencurian. Polisi juga menemukan potongan pagar besi Lapangan Merdeka yang dicuri.

"Kepada para tersangka dikenakan Pasal 363 ayat 2 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman 9 tahun penjara," jelas Isir.

Polisi mengungkapkan pelaku melakukan pencurian karena membutuhkan uang. Nantinya, uang itu digunakan untuk membeli narkoba.

"Keempat tersangka membutuhkan uang untuk membeli narkoba," ujar Isir.

Seperti diketahui pagar Lapangan Merdeka sepanjang 10 meter dilaporkan raib. Hal ini tentunya membuat orang-orang heran.

"Laporan tersebut baru saja diterima Polsek Medan Barat," ujar Kapolsek Medan Barat Kompol Afdal J seperti dilansir Antara pada Selasa (28/4/2020).

Afdal menjelaskan pelapor adalah pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Medan. Sedangkan hal yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana pencurian.

Untuk diketahui, titik persis pagar yang hilang berada di pojok sebelah barat daya Lapangan Merdeka. Berdasarkan pengakuan seorang juru parkir Lapangan Merdeka, pagar besi diketahui hilang sejak pekan lalu, tepatnya Senin (20/4/2020).

"Pada Senin pagi harinya, pagar di Lapangan Merdeka itu tidak ada saya lihat lagi dan copot sepanjang 10 meter," ujarnya.


sumber gotham city

emang parah sekali di medan sekarang ini, istilahnya kalo tuh burung gak ada di dalam celana juga bakalan hilang.

jangan kan pagar, ruko di tinggal beberapa bulan pintu besi pun bisa hilang.
onik
denbagoes01
darmawati040
darmawati040 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
894
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.