News
Batal
KATEGORI
link has been copied
187
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac526588b3cb0901758d30/anies-baswedan-nekat-mudik-bakal-sulit-masuk-jakarta-lagi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan agar warga Ibu Kota tidak pulang kampung atau mudik lebaran. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu berujar bagi warga yang nekat pulang kampung selama pandemi ini dipastikan bakal sulit kembali ke DKI, dalam waktu cepat.
Lapor Hansip
01-05-2020 23:46

Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi

Past Hot Thread
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan agar warga Ibu Kota tidak pulang kampung atau mudik lebaran. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu berujar bagi warga yang nekat pulang kampung selama pandemi ini dipastikan bakal sulit kembali ke DKI, dalam waktu cepat.

"Kami pastikan yang pulang kampung atau mudik lebaran tidak akan bisa cepat kembali ke Jakarta," kata Anies saat melakukan konferensi pers secara daring di Balai Kota DKI, Jumat malam, 1 Mei 2020.

Anies berujar Pemerintah Provinsi DKI sedang menyusun regulasi pembatasan akses masuk bagi warga dari luar kota pada musim lebaran tahun ini. Setelah regulasi itu selesai, pemerintah bakal segera membatasi warga dari luar masuk ke Ibu Kota.

Anies mengimbau agar warga mematuhi arahan Presiden Joko Widodo untuk tidak mudik. "Saya sampaikan ikuti anjuran itu. Karena bila anda pulang belum tentu bisa balik Jakarta cepat-cepat," ujar Anies kembali menegaskan. "Jadi hati-hati kami lagi susun nanti akan sangat ketat buat masuk Jakarta."

https://metro.tempo.co/read/1337752/...i/full?view=ok

Menurut ane ini buah simalakama

Tidak mudik,tidak ada pekerjaan di dki,bisa mati kelaparanemoticon-Turut Berduka

Mudik,sempat bertemu dng keluarga,bisa mati syahid beramai2emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FikrullahSD dan 172 lainnya memberi reputasi
173
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:00
setuju pake banget pak Anies, harus dibuat langkah tegas seperti ini. Langkah spt ini saya dukung 100%
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:00
Kalo di logika itu omongannya anis cuman sebatas ancaman belaka, penegakannya akan berjalan susah dilapangan karena tidak ada patokan orang lapangan buat acuan itu warga pendatang atau tidak kalo hanya lewat ktp. Kan banyak jugaa warga yang sudah pindah lama tetapi ktp masih kampung.
Diubah oleh a1d12s88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:01
bijimane jakarte maju kalo kebijakan selalu kontroversialemoticon-Marahemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Marahemoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:02
puasa puasa gini ngomong mulu emg ga haus dia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:05
Dahlah pakemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:06
gue sih ga peduli, gue bukan orang yang kerja dijakarta dan tinggal disana awokwok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:06
Iyaaaa sebaiknya sih tetep ikut anjuran pemerintah sih.
Pemerintah juga gak bakalan lepas tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:07
iya kita ikutin aja peraturannya kalau emang itu bisa lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:08
Sorry TS, sbenrya ini bukan buah simalakama.
karna kita bicara "kemungkinan", maka
sebenarnya cuma pilihan ....

1. Diri kita sendiri 'bisa' mati.
2. Kita pun mungkin 'bisa' tidak mati, namun orang lain 'mungkin' mati karena kita, tidak satu, dua bahkan lebih.

So, ya terserah sih balik lagi ke diri masing2.

Ingat...

"Balasan kebaikan adalah hanya kebaikan"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:09
kalau pada gak boleh balik ke Jakarta, Alhamdulillah sepi terus, lowongan kerja banyak,
jakarta bisa jadi kota mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:11
gua setuju bud. lu data dulu tuh warga yg pendatang. tapi data lu juga acak acakan bud emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:21
Setidaknya kalau ngelarang ya kebutuhan pokoknya dikasi dlu bos.

Sama aja kayak bos lu jembud, ngeles mulu ditanya kuat apa kaga bantu rakyat.

Ga Joko ga jembud udh kena virus pemerintahan tolol + ngelesnya akut, rugi teriak2 lokdon/karantina tpi ga brani kasih makan, punya negara tpi ga kerasa punya negara.

emoticon-Jempol

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:22
Bisa ngedata anak kostan yg segambreng. bud?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:22
wah ini nih ditunggu penerapan nya seperti apa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:22
kalo pulang kampung gpp yah 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:27
Saya setuju kl stlh pulkam dipersulit utk balik Jakarta, biar Jkt tdk terlalu penuh.

Tp kalau ga boleh pulkam, maka pemerintah harus memastikan kebutuhan mereka tercukupi.

Saya ga peduli, mau pemda atau pempus. Salah satu atau kerjasama keduanya harus ada utk memastikan pemenuhan kebutuhan mereka yg kehilangan penghasilan.

Skrg coba bayangkan kl posisi mereka yg di Jakarta ga punya penghasilan, tp mau pulkam jg dilarang. Krn kl saya lihat jaringan pengaman sosial di Indonesia ini ya keluarga. Bkn pemerintah.

Jd ga salah jg kalau mereka mikir utk pulkam.

Apa mau disuruh menunggu dlm kondisi lapar? Kan kejam tuh, apa bedanya dgn pembunuhan pelan2?

P. Anies hrs lbh tegas dan ketat dlm mengontrol bawahan2nya. Jgn seperti waktu banjir, bawahan bilang pompa2 ok, waktu banjir ga bisa beroperasi.

Jgn sampai kejadian orang kelaparan gara2 bawahan tkg ngentit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:28
Waduh bisa keluar ga bisa masuk ya emoticon-Ngakak .


Cendolnya bole gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:29
kan udah d PHK juga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:29
Dahlah org daerah jangan kesini dulu klo masi luntang lantung.. Dripda jd beban pemda emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh skull.frog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Anies Baswedan: Nekat Mudik, Bakal Sulit Masuk Jakarta Lagi
02-05-2020 12:30
kata siapa sulit ke jakarta lagi, kalo gak boleh ya nekad, kata koesplus aja "ke jakarta aku kan kembali walaupun apa yg terjadi"..
emoticon-Kaskus Bangetemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh galaxi8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia