qoni77Avatar border
TS
qoni77
7 Aplikasi Rekomended Buat Nemenin Ramadan, Kepoin Yuk, Gansistkuh!
Assalamualaikum, Gansist! Ramadan hampir semingguan nih. Apa yang belum kita isi di Ramadan kali ini, hayo? Sebagai manusia cerdas kudunya juga mampu memanfaatkan SmartPhone kalian untuk membantu amalan ibadah di Bulan puasa, kan?

Well, SmartPhone emang canggih dari sononya, Ane saranin buat kalian Gansist aplikasi yang nambahin dosa dihapus saja dulu. Hehe.

TS sok ngatur, nih?πŸ˜•

Bukan, bukan maksud Ane ngatur hidup kalian kok. Hidup kalian yang nentuin kalian juga. Kayak Ane ini, punya smartphone juga kok. SmartPhone emang pinter banget, dia hafal tuh banyak doa-doa. Lah, Ane? Dari kecil hafalnya doa selamat dunia akhirat ajah, berkat menua, Alhamdulillah ada lagunya Wali juga jadi inget lagi.πŸ˜…

Kembali kepada fungsi SmartPhone tadi, baiknya mari kita download aplikasi yang bakal menambah suka cita Ramadan di tengah pandemi Corona ini, yuk!

TS kie kesuen, lama dech! Sebel ih πŸ˜•

Oke, Gansist kalian dah gak sabar yah. Ini dia rekomendasi dari saya seputar tujuh aplikasi penunjang ibadah puasa kalian, Cekidot!


7 Aplikasi Teman dalam Menjalankan Ibadan Puasa :

1. Tanya Jawab Islam (Islamuna.info)

Quote:


Kenapa Ane nempatin ini di urutan pertama? Hmmmm, mengingat Ane golongan malas mikir ruwet buat cari dalil dan seterusnya sih πŸ˜‚. Hidup aja dah banyak masalah, masak iya Ane buang waktu buat cari yang baru?

Simpel, praktis, dan IsyaAllah berkah. Mujawib-nya kompeten lho. Ane dah gabung grup Islami ini di facebook juga kok. Buat kalian yang takut sesat, eaaakπŸ˜‚. Ane rekomendasikan sangat aplikasi ini, yah!

Aplikasi ini berkapasitas 21 MB. Nggak ringan banget juga nggak berat banget. Kayak cinta Ane ke kalian. Huhuhuhu, dah mau imsak nih.πŸ˜‚

2. Yaumi

Quote:


Yaumi adalah aplikasi berasa teman ibadah para muslim milenial lho. Kayak buku jurnal amalan gitu. Ane rekomendasiin aplikasi ini, karena kalian bawa SmartPhone kemana-mana, kan? πŸ˜‚

Aplikasi Yaumi ringan banget cuma berkapasitas 7.9 MB lho. Nggak akan buat SmartPhone kalian enngap kok.

3. Muslim Go

Quote:


Aplikasi Muslim Go ini dilengkapi dengan Prayer Time Qiblat. Berkapasitas 9,1 MB saja kok. Terdapat berbagai fitur yang menarik lho. Salah satunya bacaan Al-Qur'an yang telah diterjemahin ke dalam 16 bahasa. Keren, kan?

Buat kalian yang bacaan Tajwid-nya masih acak edur bisalah gunain aplikasi ini untuk membaca Al-Qur'an kok. Ukuran font dapat diperbesar sehingga akan nampak jelas ketika dibaca. Bagus banget kalau kata Ane mah.

4. Muslim Pro - Ramadan 2020

Nah selain aplikasi Muslim Go ada juga Muslim Pro, yak. Wah, makin banyak ajah nih aplikasi maha baik bertebaran di Play Store😊.

Muslim Pro berkapasitas 22 MB. Dilengkapi dengan fitur waktu sholat akurat serta aplikasi Al-Qur'an terbaik. Ada warna pada font Qur'an yang menandai ini bacaan iqlabatau ikhfa'. Intinya hampir sama dengan Muslim Go kok.

5. Umma

Quote:


Umma yang kalau di-Indonesiakan artinya ibu. Layaknya seorang ibu yang mengemban amanah terbaik, aplikasi Umma ini berkapasitas lumayan, sekitar 31 MB. Cukup berat tapi masih bisa ditanggung untuk menemani aktivitas kalian selama bulan Ramadan lho.

Umma merupakan aplikasi muslim. Dilengkapi dengan ; Al-Qur'an, Adzan, Kiblat, Jadwal Puasa, dan Zakat. Banyak sekali panduan apik dari aplikasi Umma ini, Gansist. Silakan dicoba, ya!

6. Kitab Islam Terlengkap
Quote:


Hanya berkapasitas 4,1MB kok. Ane rasa ini ringan banget. Kalian bisa dapetin bacaan-bacaan sejarah Rasulullah SAW juga para sahabat lho. Ada juga cerita-cerita religi yang bakal melembutkan hati juga. Uluh, nggak hanya do'i ajah makhluk lembut itu.πŸ˜‚

Membaca sejarah atau kisah seakan membawa kita berjalan di lorong waktu dan sejarah akan membantu meramalkan masa depan. Congrat!Banyak hikmah dalam cerita. Ingat aplikasi itu kita gratis downloadanya cuma pakai kuota thok. So jangan menyerah karena nggak bisa beli buku Islami. Dah gitu ajeh!

7. 100+ Lagu Islam Terbaru dan Dering 2020
Quote:


Wah, bagi kalian yang pingin ditemani bobok siang kala panas menyengat selagi puasa, aplikasi lagu ini bagus banget. Menurut Ane tak jarang orang dapat hidayah dari audiokok.

Lagu religi seakan menyusupkan hasanah KeIslaman ke dalam jiwa. Akan membuat nurani hidup, membersamai menyongsong hari nan fitri.

Hati menjadi bersih
Kembali ke fitri dengan lebih fasih
Lagi dan lagi
Kita banyakin amalan selagi hidup diberkati

Kiranya cukup sudah rekomendasi darI Ane mengenai Aplikasi peneman Ramadan.

Salam ya Ramadan
Ramadan ya Salam
Keep Happy in Ramadan Kareem

Tetap kuat,
Tetap semangat, yah!

Spoiler for Cendol Kebaikan:




Sumber : Play Store
Ngawi, 30 April 2020/ 7 Ramadan 1441 H
With Love,

Warna_Senja
NadarNadz
sarkaje
tien212700
tien212700 dan 186 lainnya memberi reputasi
187
5.7K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThreadβ€’8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.