salembay
TS
salembay
Orang Tua Penentu Kesuksesan Anak?


Akkh welcome bray balik lagi sama ane salembay sang penulis receh. Di dalam situasi yang cukup mencemaskan ini ane tentunya ingin menebar pesan positif kepada kalian semua. Khususnya kita yang harus peduli pada orang tua kita bray. Sosok yang mengurus kita sejak kecil dan gak pernah mengeluh. Ternyata peran orang tua kita begitu dasyat dalam kehidupan makanya kita diwajibkan selalu menghormat kepada mereka. Btw dalam tulisan kali ini ane mau bahas hasil penelitian University of Nebraska-Lincoln pada 18 juni 2015. Mereka mendapat kesimpulan bahwa orang tua berperan dalam semua aspek pengembangan bakat seorang anak.  Orang tua menciptakan lingkungan di mana bakat anak-anak mereka ditemukan dan dibina sejak dini, diatur untuk pelatihan ahli, memfasilitasi praktik intensif dan mempertahankan motivasi anak-anak. Semua faktor itu adalah kunci untuk mengembangkan keterampilan kelas dunia.


Makanya kita perlu bersyukur ketika mempunyai orang tua yang punya dedikasi tinggi terhadap masa depan anaknya. Menurut sebuah studi baru oleh psikolog pendidikan Universitas Nebraska-Lincoln Kenneth Kiewra dan tiga mantan mahasiswa pascasarjana."bakat mungkin sebagian lahir, tetapi sebagian besar dibuat oleh orang tua yang mencurahkan seluruh kemampuan mereka untuk mendorong perkembangan bakat anak-anak mereka," kata Kiewra.





Ada beberapa hal penting yang mesti kalian ingat khususnya sebagai orang tua:


- Orang tua sering kali mengenali kemampuan anak-anak mereka sejak dini.  Peseluncur menabrak es sejak usia 2 tahun dan musisi mulai berlatih saat masih balita. Penulis muda belajar membaca pada usia 3 dan sedang menulis cerita di bawah bimbingan ibunya pada usia 4 tahun.

-Banyak orang tua yang menjadi pelatih pertama anak-anak mereka tetapi akhirnya mempekerjakan pelatih profesional tingkat atas untuk anak-anak mereka. Orang tua dari seorang pemain catur kelas dunia melakukan pekerjaan kebersihan di malam hari dan menjual barang-barang di eBay untuk dapat menyewa pelatih grandmaster untuk anaknya.

- Orang tua mengatur kehidupan keluarga mereka di sekitar praktik dan kompetisi anak mereka, sekolah di rumah dan untuk anak-anak mereka jika perlu memberikan waktu untuk latihan dan kompetisi. Ayah seorang pemain catur memperkirakan keluarga menghabiskan $ 50.000 (Rp 769.595.000) untuk putra mereka agar bersaing dalam selusin turnamen lokal, nasional dan internasional dalam setahun.

- Orang tua mendorong anak-anak mereka untuk bekerja keras dan tetap termotivasi. Orang tua seorang musisi mengingatkan anaknya bahwa hak istimewa ketika bisa memainkan alat musik: "Dengan hak istimewa itu muncul harapan bahwa anaknya akan berlatih"




Btw kalau agan gimana pas masih kecil ketika dididik orang tua. Para peneliti juga mengakui ada beberapa keterbatasan dalam pendekatan mereka.

Karena penelitian ini hanya dari rumah tangga kelas menengah ke atas. Jadi ane juga gak termasuk sih ane masyarakat biasa juga. Setidaknya bisa jadi sebuah ilmu baru untuk kita semua. Ternyata cinta, dukungan dan dedikasi untuk anak itu sangat penting.

Faktor-faktor lingkungan tertentu yang berasal dari hubungan orangtua dan anak harus dimainkan. Dan itu tentu saja kesimpulan utama yang kami ambil dari temuan ini. Orang tua berusaha keras untuk membangun lingkungan awal untuk pertumbuhan bakat dan untuk kemudian memberikan pembinaan yang optimal, memaksimalkan peluang praktik dan kompetisi, dan memicu hasrat. "


"Pada akhirnya, tindakan orang tua sangat berperan untuk pengembangan bakat anak mereka."


Aku cinta ayah dan ibu.


emoticon-Cool


Sumber: https://www.sciencedaily.com
Diubah oleh salembay 30-04-2020 03:41
sarkajenona212tien212700
tien212700 dan 205 lainnya memberi reputasi
206
5.6K
144
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.