KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Giliran Facebook yang Sekarang Saingi Zoom

Gak bisa dipungkiri, semenjak mulai diberlakukannya work from home di sebagian besar negara yang kena COVID – 19, aplikasi zoom mulai unjuk gigi. Aplikasi video conference ini menjadi pilihan banyak orang untuk berinteraksi dengan rekan kerja dari jarak jauh. Eksistensi zoom tidak terlepas dari kenyamanan yang ditawarkan aplikasi ini ketika pengguna menggunakannya untuk meeting.

Kepopuleran zoom ini ternyata juga memacu aplikasi lain atau platform digital lain untuk meningkatkan fitur yang mereka miliki dan bahkan ada yang membuat aplikasi baru yang sejenis. Misalnya Skype yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk ikut video conference tanpa harus punya akun dan Meet dari Google yang hadir dengan garansi keamanan bagi penggunanya.


Dan sekarang giliran Facebook yang mencoba menyaingi kepopuleran zoom. Baru – baru ini perusahaan milik Mark Zuckerberg ini merilis layanan video conference yang diberi nama Messenger Rooms. Kehadiran layanan ini sebagai bentuk serangan langsung terhadap zoom yang eksis semenjak wabah COVID – 19.

Menurut Zuckerberg, layanan miliknya ini berbeda dari zoom yang beberapa waktu lalu sempat diterpa isu keamanan yang membuat banyak penggunanya mengeluh. Zuck mengklaim kalau Messengers Rooms dibekali dengan kontrol privasi yang kuat. Facebook juga gak akan menyadap pembicaraan apapun yang dilakukan di layanan tersebut.

Meski terkesan mengincar Zoom, Zuck mengklaim kehadiran Messenger Rooms sesuai dengan keinginan perusahaan untuk membuat layanan messaging yang lebih privat. Messenger Rooms dapat digunakan di Messenger maupun Facebook. Rencananya, fitur tersebut akan menyambangi Instagram Direct, WhatsApp dan Portal.


zachwaadzromare
onik
areev
areev dan 29 lainnya memberi reputasi
30
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.