News
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eac042faf7e931dcf67ed48/trotoar-baru-kemang-bikin-banjir-pemprov-dki-bakal-lakukan-pembongkaran
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkapkan kemungkinan membongkar kembali trotoar di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Lantaran, trotoar yang baru selesai direvitalisasi ini malah membuat banjir. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf. Pembongkaran disebutnya bertujua
Lapor Hansip
01-05-2020 18:12

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkapkan kemungkinan membongkar kembali trotoar di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Lantaran, trotoar yang baru selesai direvitalisasi ini malah membuat banjir.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf. Pembongkaran disebutnya bertujuan untuk memeriksa kondisi saluran air setelah revitalisasi rampung Desember 2019 lalu.

"Kan harus dibuka dulu dicek dengan kontraktor yang ngerjain trotoar. Kan masih masa pemeliharaan dia," ujar Juaini saat dihubungi suara.com, Jumat (1/5/2020).

Juaini mengatakan pihaknya melalui Suku Dinas SDA Jakarta Selatan sudah merencanakan pembongkaran ini. Jika memang ternyata setelah diperiksa ada penyempitan, maka trotoar ini harus dibongkar lagi untuk perbaikan.

"Bisa sih (dibongkar). Tapi yang bongkar harus mereka," jelasnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan, Junjung mengatakan masalah banjir di Jalan Raya Kemang karena masalah pemendekan pada saluran air. Ia bahkan berencana membongkar ulang trotoar itu.

"Mungkin juga saluran akan kami bongkar tuh, trotoarnya nanti. Semua juga tahu masalahnya gara-gara salurannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan tergenang air setinggi 10-15 sentimeter pada Kamis (30/4/2020) sore menjelang malam. Penyebab terjadinya banjir ternyata adalah proyek reviralisasi trotoar yang padahal baru dirampungkan.

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaksel, Junjung mengatakan pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk menyedot air. Satu unit pompa mobile dan rumah pompa dikerahkan.

Air disebutnya hanya menggenang ruas jalan Kemang saja. Sementara pemukiman warga termasuk yang rentan banjir tidak tergenang air hujan yang mengguyur pada sore hari

"Iya tadi banjir cuma di jalan raya. Nggak lama kok. Kita pompa pakai pompa mobile 1 unit saja. Ditambah lagi sama rumah pompa," ujar Junjung saat dihubungi, Kamis (30/4/2020).
sumber

******

Tolol kau N....!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fardanor dan 54 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 20:08
wan bongkar
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 20:19
unsur korupsi, maladministrasi, udah terpenuhi, pidanakan itu yang terlibat di pembangunan trotoarnya emoticon-Tai
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 20:30
87 T whahahahhahhahahah

Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
Diubah oleh kentutwangi22
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 20:33
Di Jakarta Selatan hujan ya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 20:34
1 bulan bs saja terjadi 4x proyek di spot yg sama,....
emoticon-Betty

bongkar-pasang-bongkar lagi-pasang lagi....

ntap.. ntaap emang daah....
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 20:49
Proyek nih ceritanya, asyik, yang penting penyerapan anggaran.
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 21:01
Tumben ga komen panjang
emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 21:14
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 21:19
emang waktu perencanaan ngga di perhitungkan secara matang ya, dampak atau resiko nya? buang uang sia sia mulu..
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 21:23
Wah malah nimbulin banjir ternyata. Mungkin gorong2 bawahnya bisa diperbaiki dulu
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 21:26
aahhh ini lah klo bikin proyeknya ngasal... drainasenya gak gakberner..!!
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 21:35
Salah satu prestasi si gabener neh

Bongkar pasang.....emoticon-Matabelo
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 21:59
namanya juga lagi belajar
kmaren kan belom sempet belajar udah keburu dipecat
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 22:13
lhah entar ganti era, ganti kebijakan pasang trotoar lagi... gitu aja terus siklusnya emoticon-Sorry
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 22:22
Pecinta Pak Anies gak ada yg komen buang2 duit, bangun trotoar buat diancurin lg, kenapaaa??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 22:29
pasang = proyek = duit
bongkar = proyek = duit
pasang baru = proyek = duit

manteplah DKI.. duit nya banyak (banyak yg ilang.. wkwkk)
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 22:56
wow, banyak uang Jekardah kan, yo ndak apa lah


emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 23:28
Quote:Original Posted By f1lb3rt
Manusia begini mau di jadikan capres? Apakah Indonesia benar benar udah kekurangan org pintar?


Justru gubnya orang yg sangat pinter bro..kurang apalagi pinternya dia..emoticon-Leh Uga
0 0
0
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 23:28
semenjak trotoar di cat warna warni di cat item lagi ga usah ngarep dah kalo abud serius ngelola duit pajak warga. udah anggep aja pajak lu ibarat ngasi jajan ke anak goblok yang masi labil
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1 0
1
Trotoar Baru Kemang Bikin Banjir, Pemprov DKI Bakal Lakukan Pembongkaran
01-05-2020 23:31
Pasang asal2-an. Pas udah jadi baru sadar menimbulkan banjir. Bongkar lagi. Duid lagi. Proyek lagi. Udah kebaca cara ngabisin anggarannya. Emangnya dulu pas bikin trotoar kaga ada studi kelayakan dulu ? Wan abud, wan abud.
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia