News
Batal
KATEGORI
link has been copied
499
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eabb20210d29564a73cb442/disebut-lecehkan-islam-pembuat-nasi-anjing-dilaporkan-ke-polda-metro-jaya
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Suara.com - Pembagian nasi bungkus berlogo kepala anjing yang dilakukan Komunitas Yayasan Kristen ARK Qahal Family untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara berbuntut panjang. Komunitas itu dilaporkan ke polisi karena dianggap melecehkan agama Islam. Ialah Rina Triningsih yang melaporka
Lapor Hansip
01-05-2020 12:22

Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro JayaDisebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Suara.com - Pembagian nasi bungkus berlogo kepala anjing yang dilakukan Komunitas Yayasan Kristen ARK Qahal Family untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara berbuntut panjang. Komunitas itu dilaporkan ke polisi karena dianggap melecehkan agama Islam.

Ialah Rina Triningsih yang melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya pada Kamis (30/4/2020). Ia didampingi oleh para advokat yang tergabung dalam Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI). Laporannya telah diterima dengan Nomor TBL/2.576/IV/YAN/2.5/2020/SPKT/PMJ.

"Pembagian nasi bungkus gratis Nasi Anjing, berlogo Kepala Anjing berakibat meradang dan gaduhnya sebagian besar masyarakat muslim, karena tidak terima agamanya dilecehkan dan dihina sedemikian rupa," demikian tertulis dalam keterangan resmi yang disampaikan oleh Novel Bamukmin, salah satu advokat pendamping, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, Novel menambahkan kalau anjing merupakan binatang yang haram untuk dimakan dan termasuk ke dalam kategori najis level berat sehingga umat Islam disebutkannya harus menghindarinya.

Dengan adanya pemberian nasi bungkus dengan logo kepala anjing itu diyakininya melecehkan keyakinan beragama umat muslim dan merusak toleransi umat beragama.

"Oleh karenanya para pihak yang telah melakukan perbuatan dan pembagian nasi bungkus tersebut patut dijatuhkan sanksi sesuai hukum yang berlaku. Agar menimbulkan efek jera bagi masyarakat, sehingga tidak terulang lagi peristiwa serupa," ucapnya.

Sebelumnya, bantuan makanan berupa nasi yang dibungkus dengan kertas bertuliskan Nasi Anjing membuat geger warga Tanjung Priok, Jakarta Utara. Diketahui bantuan nasi tersebut disalurkan oleh komunitas ARK Qahal.


Koordinator Komunitas ARK Qahal, Andi angkat bicara menjelaskan tujuan pihaknya menyalurkan bantuan nasi dengan bungkus berlogo anjing.

Menurutnya, bantuan nasi tersebut dibagikan atas dasar untuk membantu masyarakat yang kesusahan dalam situasi pandemi virus Corona Covid-19.

"Tujuannya sudah jelas untuk membantu masyarakat yang butuh makan sehari-sehari dengan situasi bangsa kita yang lagi mengalami situasi yang sama-sama mengalami kesusahan, masa kami berdiam diri aja ga melakukan apa-apa," kata Andi kepada Suara.com, Senin (27/4/2020).

Andi mengklaim, bantuan nasi anjing yang diberikan kepada masyarakat tanpa memandang latar belakang agama, ras dan suku.

"Sebagai manusia kami enggak melihat agama, suku, ras tapi sesama warga negara hati kami ini terketuk lah untuk membantu mereka itu aja sih," kata dia.

Namun ketika disinggung mengapa bantuan nasi tersebut diberi nama Nasi Anjing, Andi tak memberikan keterangan lebih lanjut.

Ia hanya mengatakan, bahwa polemik Nasi Anjing ini sudah selesai dan sudah dilakukan mediasi dengan warga yang merasa dilecehkan.

++++++++

Jangan terlalu sensitif nggak baik buat kesehatan jasmani dan rohaniemoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arifanputra dan 136 lainnya memberi reputasi
135
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 18
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 20:49
Nasi anjing kok dihubungkan dgn Islam. Wah tolol banget nih orang. Gua ga terima agama gua dibuat jualan agama sama orang tolol

Klo lu hubungan dgn agama lain, gua ga peduli. Tapi kenapa harus agama gue
Diubah oleh Adi Yu
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 20:51
Saya ngga paham dimana letak menghina Islam nya? Nasi itu ngga nyebut2 agama perasaan? Bikin gaduh iya, tapi menghina Islam?emoticon-Bingung
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 20:54
nyari panggung aja berak
kata2nya aj cma joke...

nasi anjing,nasi rakyat kecil bersahabat dengan nasi kucing
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 20:56
ini kaum sumbu pendek rusuh bgt dah...
baca baik2 dulu...
kan ada namanya nasi kucing (porsi kecil)...nah ini mereka mau biki porsi besar (makanya dikasih nama nasi anjing)
yaelah...makanya baaca itu tulisan di stempelnya yg bener...
dikit2 rusuh...
yg ngasih udh ada niat baik loh...emoticon-Cool
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:07
klo anjing bikin laporan ke polisi emang diterima yaa? emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan ryorio memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:16
ahh terlecehkan lagi Behahahaha
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:19
lagi susah,di tolong eh malah tersinggung di kira ngeledek,jiah mending ga usah di tolong sekalian
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:19
Mabok Agama nih kelihatannya

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:20
Bukannya simpel ya, tinggal nggak usah dimakan, toh orang muslim pasti udah pada tau...
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:24
mentang-mentang penjara penghuninya kurang, main lapor aja ni orang-orang emoticon-Cape d...

lagian diingetin dulu secara kekeluargaan bisa kalik?? emoticon-Bingung
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:42
Heeemmm gimana ya ane sebagai umat muslim gak merasa dilecehkan sih.
Umat yang mana dulu tuh, harus spesifik nyebutnya
emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:44
nasi kucing emg pake daging kucing
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:51
nikmatnya jadi kami
ambil manfaatnya, penjarakan orangnya
percayalah
kami ahlinya
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 21:51
yyaa elaaahhhhh

semua hal sekarang jadi penghinaan

________________________________________

td liat berita ada Camat yang dilaporkan gara2 dia membubarkan orang kumpul2 di Masjid



yaaa Tuhan

kenapa seperti ini bangsa ini

emoticon-No Hope
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 22:00
Di jogja ada nasi kucing
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 22:02
yaelah kadrun, lo klo makan hot dog ga triak2 haram

eh sori gw lupa kadrun hidupnya pada susah, buat makan aja harus demo ama malak dl, gimana bs makan hot dog emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Habibananasuper memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 22:05
Yg gk boleh itu nasi dg lauk daging anjing kalau hanya cap ada nasi kucing kacang garuda sate lalat dan masih banyak yg lainnya bro
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 22:12
hahaha makanya kl pencinta anjing, doggy lover, dll jgn pernah sumbang ke kaum sebelah ono noh.. tar kasusnya jadi kaya gini kan ente yang kena masalah dan bisa didemo berjilid2.. kecuali ente onta lover baru bagi2nya ke kaum ono baru barokah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Habibananasuper memberi reputasi
2 0
2
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 22:20
Ealah 😒
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Disebut Lecehkan Islam, Pembuat Nasi Anjing Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
01-05-2020 22:24
apalah arti sebuah nama asal isinya ga asu ya halal ajasih aduh suka heran sama kardun emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 14 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia