News
Batal
KATEGORI
link has been copied
326
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eab66a18d9b1766247e4231/komite-independen-batak-serukan-usir-dan-perang-terhadap-fpi
Aksi persekusi yang dilakukan laskar FPI terhadap wanita penjual miras jenis tuak di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatra Utara, berbuntut panjang. Komite Independen Batak (KIB) menyerukan agar seluruh elemen Batak bersatu mengusir FPI dari Sumatera Utara.
Lapor Hansip
01-05-2020 07:00

KIB Nyatakan Perang Lawan FPI Usai Persekusi Penjual Tuak

Past Hot Thread
Quote:
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI


Aksi persekusi yang dilakukan laskar FPI terhadap wanita penjual miras jenis tuak di Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatra Utara, berbuntut panjang.

Komite Independen Batak (KIB) menyerukan agar seluruh elemen Batak bersatu mengusir FPI dari Sumatera Utara.

“Kami dengar ada seorang ibu rumah tangga dilecehkan, direndahkan, dihina, disampaikan cap kotor sekotor-kotornya oleh segerombolan manusia-manusia biadab, yang kami dengar dari ormas FPI,” kata Ketua KIB, Tagor Aruan dalam video yang dibagikan akun @Candraasmara85.

Sebagai putra Batak, kata Tagor, dia sangat menentang perlakuan FPI terhadap pemilik kedai tuak, Lamria Manullang.

“Kami merasa terluka, kami merasa ternoda, buruh kami diperlakukan seperti itu,” kata Tagor.

“Saya Tagor Aroan atas nama Komite Indpenden Batak menyatakan mengusir, menentang, meminta aparat membubarkan FPI dari bumi Sumatera Utara, dari Kota Medan, dari Batang Kuis,” tegasnya.

Menurut Tagor, Indonesia adalah negata berdaulat, negara hukum. Siapa pun tidak boleh bertindak sewenang-wenang.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, seluruh elemen bangsa Batak, mari kita bersatu, berkumpul untuk mengusir FPI dari Kota Medan, dari Sumatera Utara,” tegas Tagor.

Ia menambahkan, sudah saatnya elemen Batak bertindak karena selama ini membiarkan FPI merajalela, bertindak seenaknya, sesuka hatinya.

“Saya menyatakan perang dengan FPI, bubarkan FPI. Mari kita bersatu semuanya, bergerak untuk mengusir FPI dari Indonesia, dari Sumatera Utara dan Kota Medan,” pungkas Tagor.

Sebelumnya, video sekelompok orang dari FPI mendatango kedai tuak milik Lamria Manullang di Batang Kuis viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat Lamria Manullang mempertahankan kedai tuak miliknya saat diminta tutup oleh sekelompok orang.

Dia mengatakan warung miliknya tetap buka untuk mencari makan sehari-hari.

“Pak, saya makan dari mana. Saya warga sini loh. Saya makan dari mana. Bapak ini bagaimana? Bisa Bapak kasih aku makan? Pak, bisa Bapak kasih aku makan?” katanya.

Wanita itu mengatakan telah menutupi warung miliknya agar tidak terlihat dari bagian luar. Ia menolak barang-barang miliknya yang akan diambil.

“Kan itu ditutup Pak. Kan katanya harus ditutup, saya tutup. Jangan bawa barang-barang itu, bisa kalian kasih saya makan?” katanya.

Kaporesta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi membenarkan peristiwa itu. Dia menyebut keributan itu terjadi di Batang Kuis pada Selasa, 28 April 2020.

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...-penjual-tuak/







jihaaaaaaaaaad emoticon-Marah
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 194 lainnya memberi reputasi
189
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 13
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 17:11
Menang jadi arang, kalah jadi abu, cuma orang jahiliyah yang jika ada masalah diselesaikan dengan kekerasan, mending pakai prinsip yang waras mengalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 17:18
Bakal seru gelar tikar sambil mantau kelanjutan nya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 17:46
ferang saudara saja lah macem di suriah sudah nanggung wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 17:49
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 17:50
Mantap bro , Lanjutkan lha perjuanganmu. Kasi tau kalau kearifan lokal itu lebih patut dibela daripada kearifan import.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:06
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:10
Keluarkan fpi dari gotham tapi hancurkan juga warung tuak penyebab mabuk.
Fight geng joker vs geng ras al ghul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:12
Hati hati play victim umat babix.. Ingat kasus poso ambon.. emoticon-DP cuih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:21
Tuak itu untuk mabok2an. Wajar kalau disuruh tutup. Ntar kalau anak gadis lo diperkosa orang yang mabuk tuak baru lu tau rasa. Baru deh tar lu nangis di pojokan emoticon-Big Grin .
Ini baru namanya yang benar diperangi, yang salah di puja dan dimanja.

Welcome to hell emoticon-Big Grin
Diubah oleh gameMuantebs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:24
bosnya aja jadi bang toyib tuh buronan chat mesum emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:28
Ane walau bukan putra batak setubuh FPI di bumi hanguskan dari muka bumi ini dan bikin undang-undang FPI ormas terlarang!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lustyrose dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:31
Saya ketua paguyuban pencinta soto nasi pisah mendukung pengusiran FPI dari negara +62
emoticon-Belgiaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 18:51
NU dan banser sekalian bubarin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 19:18
Kurang ajarrrr, berani2nya menentang laskar pilihan umat emoticon-Marah



emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 19:44
Siap jihad SE indo kaya nya nih.... Ikut pasti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 19:52
Itu Ormas punya hak apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 20:08
yah nggak kaget dah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 20:24
semoga segera menemukn titik temu jalan terbaik u/ kebaikan kita bersama Keutuhan Bangsa Indonesia 😌😌😌
Berbeda suku itulah kita,, krena kitapun 1 saudara ❤❤❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 20:40
Pegang batak dah kl mau perang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Komite Independen Batak Serukan Usir dan Perang Terhadap FPI
01-05-2020 20:47
Gw sbg muslim juga sering bingung dgn pemikiran ormas fpi ini, rata2 mereka yang masuk ke ormas ini udah serasa org yg hebat secara agama islam, padahal mereka mencoreng islam.

Ditempat kerja gw yg lama, banyak bgt anggotanya, tp perusahaan gw ini perusahaan org kafir, trus gw bingung kalo yg punya kafir knp mereka ga keluar ya dr perusahaan tsb. Bahkan ada pengajian rutin yg ustadnya wajib dr golongan mereka utk mencari duit, gw coba nego sm pengurusnya utk nyari ustad laen tetep susah, makanya gw males berdebat dgn golongan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 7 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia