Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
513
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaa68ce337f9327e130d0fc/cerai-karena-mertua-itu-lebih-nyesek-ketimbang-cerai-karena-pelakor
Menikah sekali seumur hidup dengan rumah tangga yang bahagia tentu dambaan setiap orang. Tapi bukan pernikahan namanya, jika tidak ada masalah didalamnya. Kalo ibarat kata, kapal di laut tentu saja terkena ombak tinggal bagaimana nahkoda mengarahkan kapal supaya bisa bertahan dan tidak tenggelam.
Lapor Hansip
30-04-2020 12:57

Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menikah sekali seumur hidup dengan rumah tangga yang bahagia tentu dambaan setiap orang. Tapi bukan pernikahan namanya, jika tidak ada masalah didalamnya. Kalo ibarat kata, kapal di laut tentu saja terkena ombak tinggal bagaimana nahkoda mengarahkan kapal supaya bisa bertahan dan tidak tenggelam. Begitu juga dengan rumah tangga, masalah sudah pasti ada, tinggal pintar-pintarnya kepala rumah tangga mensiasati agar rumah tangga tidak bubar.

Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!


Yang perlu kalian ketahui, alasan paling umum untuk sebuah perceraian selain faktor ekonomi adalah faktor orang ketiga. Bukan orang ketiga berupa 'pelakor' yang ingin ane jabarkan di thread ini, tapi orang ketiga yaitu 'Mertua'. 

Orang ketiga berupa pelakor masih mending karena tidak tinggal serumah dan bisa dilawan juga, mau lempar-lemparan kata-kata kotor ayo, mau tendang-tendangan ayo, mau jambak-jambakan ayo!! Ane jabanin kalo ngelawan pelakor pokoknya!

Tapi kalo ngelawan mertua, wah pusing. Mau ngatain gamungkin, kan itu mertua. Mau tendang-tendangan, mau jotos-jotosan apalagi jambak-jambakan gila aja! Mana berani! Beruntung banget kalian yang  bisa dapet mertua baik bak orang tua sendiri, tapi ingat banyak mertua ganas diluar sana, termasuk mertua ane. Lucu sekali ya, kenapa ane sama mertua ane harus bersaing mendapatkan perhatian dari suami ane/anaknya. Lucu memang, tapi faktanya seperti itu.

Satu pesan yang bisa ane sampaikan untuk kalian yang sedang memilih pasangan, ingat 'rasional lah dalam memilih pasangan' ! Ane rasa kalimat ini sudah cukup untuk direnungi sebelum mantap memilih pasangan. Oke ane tau, kebanyakan orang sangat dimabuk cinta saat menjalin hubungan jadi sulit untuk berpikir rasional. Maka dari itu sadarlah, untuk maju ke dunia pernikahan, kalian harus berusaha mengenal lebih dalam karakter pasanganmu. Dan ingat, karena pernikahan bukan hanya menyangkut kamu dan pasanganmu melainkan keluargamu dan keluarga pasanganmu, maka wajib hukumnya untuk mengenal bagaimana kehidupan pasanganmu di keluarganya!

Ini penting sekali lho, ketika hubungan pasanganmu dan keluarganya sudah terlihat  tidak wajar dalam artian misalnya saja kedua orang tuanya terlalu menyetir pasanganmu, atau ketidakwajaran jangan pernah berpikir untuk mengubah segalanya.

Belajar dari kesalahan yang pernah ane lakukan, sebelum menikah memang ane sudah merasa mertua ane mempunyai perangai yang sedikit 'buruk' , ya ane sadar itu. Tapi dulu ane tidak terlalu memperhatikannya karena ane berfikir, kan ane mau menikah sama anaknya bukan sama orang tuanya, jadi ga masalah lah yang penting perangai anaknya baik. Dan ane dulu berpikir, udah lanjutin aja gapapa, ntar kalo udah nikah pasti mertua ane bisa baik sama ane, pasti bisa lah ane merubah perangai mertua ane, dan semuanya pasti akan baik-baik saja. Ane yakin! Tapi ternyata tidak semudah itu guys, sesuatu yang buruk ketika gagal ditangani akan menjadi lebih buruk. Itu sudah pasti. 

Quote:Dilansir oleh Geniusbeauty.com berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para Sosiolog INggris yang melakukan survey pada lebih dari duaribu warga Inggris yang bercerai menunjukan hasil bahwa 2/3 perceraian yang terjadi dibawah pengaruh langsung dari orang tua pasangan dan terutama ibu mertua. sumber

Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!


Cerita 'Menjanda Karena Pelakor Lebih Baik Dari Pada Menjanda Karena Mertua'
Teman baik ane sekarang ini sedang merasakan paitnya menjanda karena mertua, ya pasca perceraian lah yang paling berat, tau ga kenapa? Karena menurut penuturan temen ane ini, ketika seorang wanita bercerai dan menjadi janda karena pelakor, perlakuan di lingkungan masih baik, wanita ini akan panen simpati karena suaminya main api atau direbut wanita lain. Stigma masyarakat pun saat ini dari pada dimadu lebih baik bercerai. 

Lain cerita dengan wanita yang bercerai atau menjadi janda karena mertua. Wanita ini akan 100% dapat cemoohan dari lingkungan, seperti yang dirasakan temen ane. Dianggapnya sebagai wanita bodoh, ada yang bilang "tidak tahan dengan kelakuan ibunya, kenapa harus cerai dengan suami sih !", ada juga yang bilang "Eh liat si itu cerai gara-gara ga tahan sama mertuanya, liat aja kalo dia nikah lagi pasti cerai lagi alesanya begitu lagi, jadi menantu itu harus pinter-pinter ambil hati mertua. biar mertua baik", ada juga yang bilang "Eh si itu cerai gara-gara ga akur sama mertuanya, ga bisa menjinakkan mertua berarti".

Banyak sekali komentar-komentar negatif lainnya, yang seakan menyudutkan kalo perceraian dengan kondisi seperti itu sudah pasti si wanita nya yang salah karena tidak bisa membangun komunikasi baik dengan suami dan mertua.

Jujur ane kasian, jangan hakimi orang lain atas dasar opini okey? Kalian ga pernah tau perjalanan hidup apa yang dia rasakan sehingga akhirnya memutuskan untuk bercerai.


Pesan buat orang-orang yang suka nyinyirin janda: Kalian pikir cerai itu menyenangkan? kalian pikir orang mau cerai dan nikah berkali-kali? Orang memilih untuk bercerai itu karena sudah buntu dan dinilai perceraian adalah solusi satu-satunya.

Mungkin juga bagi sebagian dari kalian yang dianugerahi mertua yang baik berpikir, lucu sekali ada orang mau cerai gara-gara ribut sama mertua. Sekarang gini, dibalik kata 'ribut sama mertua' ada banyak masalah lain yang muncul dibelakangnya. Pasti ada yang berkomentar "makanya kalo udah nikah pindah rumah sendiri! Jangan sama mertua! biar ga ribut!" Ga segampang omongan guys, emang hidup mandiri ga butuh materi, oke bisa ngobtrak biar ga ngeluarin biaya gede. Bisa, tapi apa menurut kalian setelah pisah rumah terus ga bakal ketemu sama mertua lagi? ga kan? Ada kalanya pindah rumah yang biasanya jadi solusi untuk orang lain malah jadi sumber masalah untuk diri sendiri.

Contohnya aja, ibu bapak mertua selalu merengek-rengek untuk kembali kerumah, dengan alasan ibu sakit-sakitan terus ditinggal pergi anak nya. Lah terus kalo udah kaya gitu kalian tega buat tetep ngontrak sendiri? 

Ada lagi yang kasusnya, walaupun udah pindah ngontrak sendiri, ibu-bapak mertua selalu dateng ke kontrakan dengan alasan bosen dirumah, sepi dirumah karena dirumah ga ada anaknya. Buseh sama aja walaupun udah pindah ngontrak tetep aja mertua tiap hari dateng. 

Ada pula yang setelah ngontrak ibu mertua ga dateng secara fisik ke kontrakan, tapi selalu telepon minta ini itu, ini itu yang ujung-ujungnya berusaha menyetiri anaknya lagi walaupun sudah beda rumah. Intinya buat kalian yang mungkin berpikir perceraian karena mertua itu mustahil, rasakan sendiri aja setelah menikah nanti. Kalo amit-amit nya kalian dapet mertua yang ganas. Kalian baru bisa ngerasain.

sumber : Opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 289 lainnya memberi reputasi
290
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 14
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:27
Sabar mba/mas..setiap rumah tangga ujiannya karena harta, anak, mertua, orangtua, pasangan, dan diri sendiri

Terkadang orangtua/mertua terlalu ngatur karena mereka merasa lebih pengalaman dalam berumah tangga

Kita harus pandai2 menyiasati dan pasangan harus dikasih tau masalah ini..intinya harus milih porsi juga keberpihakan harus lebih ke pasangan..karena suatu saat kan manusia ada umurnya..jangan sampai karena milih orangtuanya akhir setelah mereka berpulang, nyesel karena udh nyeraikan pasangan.

Ane dulu sampe tumbuh uban banyak gara2 suka selisih paham ama mertua soal pola asuh anak (kalo ortu ane udh wafat dua2nya), intinya ane ga dikasih kesempatan menerapkan sesuai didikan ortu ane ke ane..tapi akhirnya istri lebih berpihak ke ane dan kita pindah s.d. sekarang..tapi komunikasi dan interaksi ttp baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:28
mmg susah klo conflict sama mertua, tinggal waktu yg akan m njawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:29
apalagi kalau pasangan udah "melebih lebihkan" permasalahan ke oraang tuanya...auto Bar Bar mertua..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:29
masih saling menyayangi dan mencintai
tapi harus pisah karena faktor lain...
klo pengalaman gw pisah karena beda agama...
hehe...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:34
ya sih gan, penting gimana kita bisa komunikasi sama pasangan ya gan emoticon-Big Grin dan juga bagaimana pasangan bisa berkomunikasi yang baik juga dengan ortunya emoticon-Big Grin biar sama2 enak lah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:34
Sebenernya laki2nya sih yg harus bijak..
dia kan imam dan pemimpin..
harus bisa jagain dan pimpin istrinya
*pengalaman ane sebagai suami sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:39
tenang aja gan. semua hal biasa dlm kehidupan. gak usah sungkan dan takut di bilang lebay or opininya ngasal.
ane yakin yg dapet mertua seperti yg TS bilang pasti akan semua sama kasusnya. serba salah juga kan. tapi yah smua juga berpulang dr diri masing2. mo main logika apa rasa terserah mana baiknya.

Bner sih kata TS, pacaran mah semua kejanggalan di depan mata jdi buta. Gilirin udh nikah baru terang dan nyesel. Tapi ya gmna yah. Apapun yg terjadi jalani aja episodenya. Mo bubar apa mo terus. Semua ada jalannya masing2
Diubah oleh wbros
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:41
ini jg pernah dialami sama teman ane

mertuanya selalu "mengganggu" dia sm suaminya. kl dtg ke rmh udah selalu aja bawaannya mo ribut

solusinya cm gini : anaknya yg harus ikut turun tangan

kasih tahu ke orsng tuanya dengan cara baik2 tentunya blg kalo dia dan pasangsn butuh waktu untuk sendiri. dan itu jg tergantung anaknya, apakah termasuk anak mama ato ngga

satu lagi, memang cari kontrakan bth biaya besar dan nti mertua jg masih cari2 dtg. cari aja kontrakan yg jauh dari rumah mertua trs cari yg kontrakan kecil yang tidak memungkinkan mertua tidak bisa menginap...ini kl mo ekstrem ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:42
Ane dari awal gak mau tinggal sama ortu maupun mertua😎
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:43
Pondok Mertua Indah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:43
Quote:Original Posted By BebehMania
wah teman gua salah satu korbannya boy,
dia cerai gara2 mertuanya loh,
iya istrinya disuruh jadi TKW ama mertuanya,
teman gua juga sih belon punya kerjaan tetap nekad kimpoig emoticon-Cape d...
astagfirulloh kau bikin gua bergunjing di bulan puasa boy emoticon-Cape d...


Apakah ini yang disebut memakan daging teman sendiri emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:45
oh ini toh
mgkn ini alesan tmn gw masih blm mau lanjut meski udah pacaran. setara 3x kredit motor emoticon-Ngakak (S)
karena pcrnya ga bs lepas

malah ane ledekin ga bisa mantap2 main keras emoticon-Ngakak (S)


ane blm dpt emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:46
Rmh tangga klo msh 1kota sm mertua yg model bgt ya sami mawon, Ya mnimal beda kota lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:46
semoga calon mertuaku kelak berhati baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:46
Quote:Original Posted By sinsin2806
don't judge me. gara2 ane nulis konten beginian yaa. ga ada maksud apa-apa hanya ingin sharing beberapa kasus yang emang kejadian dilingkungan ane.


Bagus ini. Biar lebih selektif setelah baca kisah ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:48
Tiap orang punya problemnya sendiri.
Ada yang problemnya duit. Jadi duit dikit suami ditinggal karena suami gak kuat topang gaya hidupnya.
Ada lagi suami ngganggur si istri yang kerja. Kalau sebulan bahkan setahun atau bahkan 10 tahun masih ok. Lah kalau keterusan rata rata juga ditinggal karena gak kuat. Bisa karena suami keenakan dirumah bisa juga karena secara fisik. Diatas ane kasih analogi rata rata gak semua. Semua balik ke masing masing.
Sama mertua juga gitu kuat apa gak ngadepinnya. Otomatis mertua juga apa apa belain anaknya. Tapi memang kewajiban istri ya ikut suami. Jelas ngerasain gak enaknya sama mertua. Walau gak semua mertua jutek sama menantunya. Percayalah itu dialamin semua baik laki ataupun perempuan.
Ane gak minta kalian buat super ngerti sama mertua yang jutek galak atau apapun itu. Tapi memang mertua itu sama kayak orang tua sendiri. Harus dihormati jangan disakiti hatinya. Karena doa orang tua tetep efek ke keluarga.
Ane rasa gak cuma temen sista yang nulis diatas yang menghadapi problem yang sama. Gak cuma cewek cowokpun menghadapi problem yang sama. Menjadi dewasa otomatis belajar bijak dan ikhlas. Gk mudah memang dan pasti ada rasa frustasi ditengah. Itu fungsi pasangan untuk menenangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:49
Cari pasangan itu yg benci sama bapak ibunya sendiri
Gua jamin hidup kalian bahagia emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:50
biarkan pengalaman dan pandangan agan ini jadi pelajaran buat saya gan.. tritnya bagus gan.. semoga nantinya dapat mertua yg gokil aja sih klo ane hehe... biar seru kwwk.. btw ane sih klo dapat mertua model rese'.... kira harus banyak sabar sih..emoticon-Toastemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:52
emg kadang Mertua tuh jd bara dlm sekam. Baik bagi laki2 ato perempuan.

Makanya hrs bs baca kondisi,
klo emg keliatan krg akur mending tinggal misah aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Cerai Karena Mertua Itu Lebih Nyesek Ketimbang Cerai Karena Pelakor!
01-05-2020 11:54
ane masih betah tinggal dirumah mertua karena mertua ga neko2 sih, ga aneh2, kalo dapat mertua yang ngatur2 mending cabut, istri anak bungsu, dia ga bisa jauh dari orang tua, kalo istri ga mau diajak yaudah tinggal suruh pilih ikut suami atau ikut orang tua, ga mau ikut tinggal tinggalin, ane orangnya simple, ga mau pusing, home sweet home
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Halaman 6 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia