• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngabuburich Bareng ‘Babang Tamvan’, Vokalis yang Awalnya Jagain Sandal

syarif.abdullahAvatar border
TS
syarif.abdullah
Ngabuburich Bareng ‘Babang Tamvan’, Vokalis yang Awalnya Jagain Sandal
Hayooo.. Kaskuser yang nge-fan sama ‘Babang Tamvan’ pada Ngumpul Dulu Gan…..

emoticon-Cool



Credit Grid.ID

Nama besar Andika Mahesa alias Andika atau akrab juga dengan sebutan ‘Babang Tamvan’ ini memang sudah familiar bagi penikmat belantika musik tanah air. Kaskuser sendiri pun juga pasti sudah pada kenal, dan mungkin GanSis adalah salah satu fans garis keras yang mengidolakan pria yang merupakan eks vokalis dari grup musik Kangen Band. Pria yang kerap disapa 'Babang Tamvan' ini hingga kini masih menjalani karirnya di dunia hiburan Tanah Air, terutama di bidang musik. Dibalik ketenaran namanya, ternyata ada kisah yang sepertinya Kaskuser kudu dengerin langsung cerita dari Andika. Paling ngagetin adalah saat dia menceritakan tentang awal ia terjun menjadi anak band. 

 Label sebagai Crew & Sekaligus Jagain Sandal Anak Band

Mungkin agak mirip dengan cerita anak band lain, dimana untuk terjun ke dunia musik diawali dengan kisah yang berawal dari posisi tak seberuntung seperti sekarang. Ada yang sebelum jadi anak band mengawali jadi seorang office boy, pernah jadi pekerja kantoran yang harus pintar bagi waktu antara bermusik dan bekerja, dan masih banyak lagi cerita awal sebelum jadi anak band. Andika Mahesa menceritakan awal ia mulai terjun ke dunia musik, dimana ia mengawali sebagai crew yang bertugas jagain sandal anak band yang sedang berlatih. 

Quote:


Berawal dari sering ngintip melalui kaca ketika anak band sedang berlatih di dalam studio, timbul keinginan dirinya untuk menjadi anak band. Ia berharap suatu saat ia bisa menjadi anak band dan nggak melulu jagain sandal. Sampai akhirnya band tempat ia bekerja sebagai crew vakum, dan ia mulai menapaki jalur bermusik dengan ikut sebuah festival musik pelajar. 

Berawal dari ikutan festival, akhirnya lagu karya dari Kangen Band itu viral dan kemudian melakukan banyak usaha untuk bisa melakukan recording agar hasil suara yang lebih baik. Jalan hidup memang tak semulus kadang gan, akhirnya pro dan kontra omongan orang lain soal gaya bermusik dari Andika Mahesa. Bahkan di posisi sudah terkenal banyak pemusik yang merasa was-was akan banyaknya personal yang meng-cover lagu milik orang lain, dan mendapatkan keuntungan dari hasil membawakan lagu milik orang lain. 

Lalu bagaimana Andika menghadapi berbagai omongan orang lain soal dirinya, dan soal makin banyaknya orang getol meng-cover lagu? Mending agan simak langsung aja di Ngabuburich Episode ke 2 bareng Andika Mahesa di link berikut :

podcast-episode

Ngabuburich adalah podcast dari Smartfren, dimana dalam talkshow yang dibawakan dengan santai ini bakalan mengupas soal perjalanan sukses dari narasumber-narasumber yang dihadirkan. Ngabuburich bisa jadi alternatif saat ngabuburit nih gan, terlebih lagi agan sista yang memang sering ngerasain was-was. Nantinya GanSis bisa tau akan hal apa yang bikin was-was, dan juga bagaimana tips dan trik Andika Mahesa dalam menyikapi rasa was-was tersebut.

Cusss dengerin dulu aja Gan,.. nanti kalau sudah dengerin bisa langsung komeng yah gan di mari.. giliran kita yang kulik apa yang menarik di episode ini emoticon-Cool.




Diubah oleh syarif.abdullah 30-04-2020 10:04
FikrullahSD
KASKUSProduct02
nunu403
nunu403 dan 212 lainnya memberi reputasi
213
6.9K
228
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.