• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh! Donasi Aamir Khan Disorot! Hanya Membagi Tepung 1Kg Untuk Warga Miskin India?

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Heboh! Donasi Aamir Khan Disorot! Hanya Membagi Tepung 1Kg Untuk Warga Miskin India?


Assalamualaikum


Welcome To My Thread

Hallo, Agan-Sista. Semangat puasanya. Sambil menunggu waktu buka puasa, mari mampir dulu di threadnya ane. Kali ini, ada berita mengharukan dari salah satu aktor asal India.

Siapa, sih, yang tidak kenal dengan Aamir Khan?GanSist pasti tahu, dong. Aamir Khan adalah salah satu aktor yang membintangi banyak film di negerinya.

Baru-baru ini, beredar di media sosial soal cara uniknya dalam menyumbang untuk orang-orang terdampak corona virus. Seperti yang kita tahu, covid-19 telah menyebar ke 213 negara. Tidak terkecuali India.

Keadaan di India juga tidak jauh beda dengan Indonesia. Hal tersebut membuat banyak aktor atau aktris di negara tersebut ikut berdonasi. Kabar Aamir Khan ikut membantu warga yang terdampak covid-19, menyebar luas dengan cepat, dikarenakan, aktor tampan itu melakukannya dengan cara unik.

Ia dikabarkan Aamir Khan hanya membagi satu kilo gram tepung untuk mereka yang benar-benar membutuhkan. Sehingga, yang mau mengambil tepung itu, ialah orang-orang yang sungguh tidak mampu dan ingin terus bertahan hidup.

Akan tetapi, siapa sangka. Dalam tepung yang hanya satu kilo gram, terdapat sejumlah uang senilai 15.000 rupee (sekitar 3 juta rupiah). Para penerima bantuan itu lantas menduga, bahwa aktor tampan itulah di balik pembagian tepung berisi uang jutaan rupiah yang diselipkan dalam tepung.

So, bantuan yang diduga dari Aamir Khan ini tepat sasaran, ya, GanSist. Semua orang pasti menganggap demikian. Karena, bisa jadi tidak akan ada orang yang masih mampu, tertarik dengan tepung sebanyak satu kilo gram.

Quote:


Nah, siapa, nih, yang mengidolakan Aamir Khan? Ane sendiri tidak pernah lagi menonton film-film India. Terakhir, mungkin SMP. Sekitar tahun 2007. Eits! Sorry,jadi curhat.

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam memberi bantuan. Ada yang terang-terangan. Ada juga yang sembunyi-sembunyi. Mereka yang memberi bantuan secara terang-terangan, bukan berarti semata-mata ingin dipuji. Bisa jadi, mereka hanya ingin orang-orang mampu lainnya melakukan hal yang sama untuk mereka yang membutuhkan.

Menurut ane, terang-terang dalam berdonasi tidak masalah, kok. Bagaimana menurut GanSist?

Begitu juga dengan mereka yang memilih untuk memberi secara diam-diam. Mereka bukan merasa lebih baik dari yang lain. Mereka pasti punya alasan tersendiri. Entah karena malu. Tidak ingin dipublikasi. Atau alasan-alasan lain.

So, membantu orang lain dengan cara apa pun, sama-sama bernilai pahala. Semua tergantung niat masing-masing. Apakah ikhlas atau sekadar ingin dipuji. Yang tahu seperti apa hati manusia, hanyalah Pencipta.

Untuk kita yang menyaksikan, ada baiknya menilai setiap aksi baik seseorang dengan pandangan positif. Agar hal-hal yang mengundang kericuhan dan energi negatif, terhindarkan.

Jadi, mari tidak mencela atau menuduh pemberi bantuan dengan hal yang tidak-tidak. Karena kita tidak bisa melihat seperti apa hati dan niat mereka dalam meringankan beban orang lain.

Semoga kita bisa melakukan hal yang sama. Bisa membantu dan bermanfaat untuk banyak orang.

Okey, GanSist. Sekian thread dari ane. Semoga kabar ini memotivasi banyak orang untuk melakukan kebaikan. Sekecil apa pun itu, pasti sangat membantu dan bermanfaat, GanSist.

Untuk aktor tampan yag dikabarkan berdonasi dengan cara unik di atas. Ane harap rejekinya semakin bertambah. Aamiin.

See you anymore, GanSist. Jangan lupa saling berbagi cendol, ya. And, selamat berbuka puasa untuk wilayah Bali Nusra, dan sekitarnya.

Wassalam



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 30 April 2020
fiterlase
infinitesoul
axelstone12
axelstone12 dan 79 lainnya memberi reputasi
80
3.8K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.