News
Batal
KATEGORI
link has been copied
524
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaa3738349d0f366c5b2aae/pasien-corona-alumni-gowa-ogah-diisolasi-malah-tepergok-pulang-tarawih
Sebuah rekaman pasien positif Covid-19 yang merupakan eks jamaah Tabligh Gowa, Sulawesi Selatan, beredar di media sosial. Dia bersikeras tinggal di rumah dan ogah dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi.
Lapor Hansip
30-04-2020 09:26

Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih

Past Hot Thread
Quote:Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih

Suara.com - Sebuah rekaman pasien positif Covid-19 yang merupakan eks jamaah Tabligh Gowa, Sulawesi Selatan, beredar di media sosial. Dia bersikeras tinggal di rumah dan ogah dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi.

Belakangan diketahui berinisial S (57), laki-laki ini merupakan pasien positif Covid-19 nomor 229. Dia berasal dari Kelurahan Cakranegara Barat, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

S diketahui pernah mengikuti Ijtima Ulama Sedunia di Gowa beberapa pekan yang lalu. Dalam video berdurasi 60 detik tersebut, S berdebat alot dengan beberapa tim Satgas Covid-19 dan petugas lain.

Melansir dari Terkini.id--jaringan Suara.com, Kamis (30/4/2020), petugas mengenakan alat pelindung diri (APD). Perdebatan terjadi saat petugas membujuk S untuk diisolasi.

Sontak, S yang berpakaian jubah dan berpeci putih tampak berdiri di sebuah gerbang dan menjelaskan sesuatu kepada petugas, bahwa dirinya dalam keadaan sehat.

“Ini tidak ada tanda-tanda orang sakit Pak, tidak bisa kayak gini, ini dirusak nama Islam kalau begini,” ketus S membantah tim Satgas Covid-19 yang terekam dalam video.

Camat Cakranegara, Erwan pun membenarkan peristiwa yang terjadi pada Rabu 29 April 2020 tersebut. S, kata Erwan, awalnya dinyatakan positif Covid-19 sesuai informasi dari Pemprov NTB pada Rabu.


Namun, setelah pemeriksaan swab, S tidak melapor kepada kaling atapun lurah, sehingga tidak ada yang mengetahui bahwa S positif corona dan harus diisolasi.

Petugas kemudian datang ke rumah S, tapi pasien ini tidak berada di kediamannya. S diketahui berada di masjid Lingkungan Karang Kemong sedang melaksanakan shalat tarawih.

Erwan sempat bersitegang dengan S karena pasien ini enggan menuruti perintah dari tim Covid-19. S merasa dirinya tidak terpapar virus corona.

“Sempat bersitegang dengan kami karena dia menganggap sehat tidak ada gejala,” kata Erwan saat dikonfirmasi Terkini.id, Kamis (30/4/2020).

Setelah melalui perdebatan panjang, akhirnya S melunak dan mengikuti arahan dari Satgas Covid-19 untuk diIsolasi di RSUD Mataram.

Sumber: makassar.terkini.id
https://www.suara.com/news/2020/04/3...pulang-tarawih


Astaghfirullah ini sama aja pembunuhan klo positif keluar2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FikrullahSD dan 250 lainnya memberi reputasi
249
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 19 dari 21
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 20:55
kenapa ga di tembak aja sih makhluk kaya gini? ga tegas bgt petugasnya.. atau seret aja langsung ke tempat isolasi. klo nanti orang dr komnas ham teriak terkak, seret juga aja komnas ham ke tempat isolasi..


asli kesel gw liat makhluk2 keparat macam gini bikin virus bertebaran..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 21:06
Astafirullah, nah kalo gini apa ngga pada takut tetep berjamaah di masjid?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 21:07
astagfirullah... keras hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 21:12
Bader banget,,susah di omongin di bilang ga boleh keluyuran,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 21:24
mumpung ramadhon bersedekah virus di masjidemoticon-Ngamukemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh galaxi8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 21:27
Syukurlah krn sdh berkeliaran ... Besar pahalanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 21:51
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan aliskucingsaya memberi reputasi
2 0
2
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 22:26
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 22:31
Kenapa ga ditembak mati saja? Sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 22:53
Banting aja orang begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 22:58
waduh terus gimana tu kalo kayak gitu
dari pemerintah setempatnya, bagaimana tindakan yang diterapkan ya?
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 23:01
hadeeeh mana bawa" agama lagi... terserah suka-suka situ aja deh, kalo nularin lingkungannya suruh tanggung jawab sendiri emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 23:10
Quote:Original Posted By ceasilnika
Haaa??? Menyebar tentaraa Allah???
Maksud entee bagaimana gan sis???
Kook ane kagak pahamm sih yaak.. humftt....


astajem, antum ini bkn anak bp mungkin yaa emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
rykenpb memberi reputasi
1 0
1
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 23:21
itu namanya "jamaah Ndablegh"
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan aliskucingsaya memberi reputasi
2 0
2
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 23:33
Waaahh ada terus nih kasus kaya gini emoticon-Frown
Ya gimana diisolasi juga buat kepentingan orang banyak biar ga tertular emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan aliskucingsaya memberi reputasi
2 0
2
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 23:51
ahhh parah nie orang

bawa2 nama Agama untuk melindungi diri emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan aliskucingsaya memberi reputasi
2 0
2
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
30-04-2020 23:54
astaga.....mari kita bersadar diri jgn malah menambah kepanikan warga sekitar. boleh beribadah tp utk saat ini lebih baik dirmah aja dlu
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan aliskucingsaya memberi reputasi
2 0
2
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
01-05-2020 01:01
kenapa yg pake baju serba putih janggutan begini pada guovlok begini emoticon-Najis sumpah gak habis mikir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
01-05-2020 01:12
Syukur kalau msh mau dberi pengertian dan d jemput untuk di isolasi.
Mudahan tidak sempat menularkan ke yg lain dan mata rantai penyakit ini terputus
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan aliskucingsaya memberi reputasi
2 0
2
Pasien Corona Alumni Gowa Ogah Diisolasi, Malah Tepergok Pulang Tarawih
01-05-2020 03:35
Silent Killers nih namanya emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
rykenpb dan aliskucingsaya memberi reputasi
2 0
2
Halaman 19 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia