News
Batal
KATEGORI
link has been copied
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eaa4bd897751301b313ebd3/tayangkan-adegan-ciuman-bibir-tvri-di-tegur-kpi
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan memberi sanksi administratif berupa teguran tertulis untuk Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Tim pemantauan langsung KPI Pusat mendapati cuplikan adegan ciuman bibir antara seorang pria dan wanita dalam program acara ‘Jendela Dunia’ yang disiarkan TVRI pada hari Rabu, 8 April 2020. “Akibat adegan itu, rapat pleno penjatuhan sanksi KPI Pusa
Lapor Hansip
30-04-2020 10:54

Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI

Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan memberi sanksi administratif berupa teguran tertulis untuk Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Tim pemantauan langsung KPI Pusat mendapati cuplikan adegan ciuman bibir antara seorang pria dan wanita dalam program acara ‘Jendela Dunia’ yang disiarkan TVRI pada hari Rabu, 8 April 2020.

“Akibat adegan itu, rapat pleno penjatuhan sanksi KPI Pusat memutuskan memberi sanksi administratif teguran tertulis untuk program bersangkutan,” kata Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi Purnomo berdasarkan rilis yang di-posting di Instagram Story akun Instagram @KPIPusat, seperti dilansir Antara, Kamis (30/4).

Menurut Mulyo, adegan ciuman bibir tersebut telah melanggar aturan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI Tahun 2012. Ada delapan pasal yang ditabrak oleh program acara ‘Jendela Dunia’, yakni pasal terkait dengan perlindungan anak, pembatasan dan larangan siaran bermuatan seksual, serta klasifikasi umur.

“Adegan ciuman bibir sudah sangat jelas dilarang dalam aturan P3SPS . Kami tidak bisa menoleransi hal ini. Ditambah lagi adegan tersebut terjadi pada waktu pagi hari, pukul 09.44 WIB.Pada jam tersebut potensi anak menyaksikan siaran televisi sangat besar, apalagi mereka sedang belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19,” kata Mulyo.

Ia menilai ada kelengahan dari TVRI yang tidak jeli melihat adanya potensi pelanggaran dalam program siaran yang diklasifikasikan R atau remaja tersebut.



sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...-di-tegur-kpi/

Negurnya gimana ya? Mungkin kayak gini: "Hai TVRI koq ciuman bibir sih, kan lagi puasa. cium tangan aja ya..."
Atau menurut Agan gimana KPI negurnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crazzyid dan 43 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 12:11
adegan ciuman bibir dan acara2 alay sinetron sampah kan jasanya sama besar dalam memblangsakkan generasi penerus bangsa, kenapa tayangannya malah dpt teguran? harusnya tipi2 malah dianjurkan menanyangkan adegan cium bibir biar bersama acara2 alay sinetron sampah bisa mempercepat pemblangsakan genereasi penerus bangsa.
fix kpi mabok emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
1 0
1
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 12:11
KPI nggak salah
biang keroknya sekte suci dari gurun pasir
sekte ini sumber masalah sebenarnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan indriketaren memberi reputasi
2 0
2
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 12:21
halah baru ciuman aja udh diributin
gimana yang udah praktek di kamar kos & hotel dari cipokan kobel sampe nancep udah semua emoticon-Leh Uga
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
1 0
1
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 12:50
anehny tayangan udah disensor tapii anak sekarang bijiny udah pada sange
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
1 0
1
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 12:56
kpai: ciuman=sange
profile-picture
indriketaren memberi reputasi
1 0
1
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 12:58
padahal kita-kita dah diatas usia 17 tahun. kok masih belom juga boleh liat yg begitu. kapan bolehnya. mosok yg begitu hrs nanya guru agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 13:38
ke skip kali itu, kecolongan wkwkwk ga sempet di sensor.. buat pembelajaran lain kali sebelum di tayangin alangkah baiknya di periksa lebih teliti.
profile-picture
profile-picture
liee dan indriketaren memberi reputasi
2 0
2
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 14:51
kpi sampah bubarin aje!!! noh tv swasta dahbga bermoral!!! ga salah pada nonton drakor!
profile-picture
profile-picture
liee dan chevelle16 memberi reputasi
2 0
2
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 14:54
Emangnya Jendela Dunia ini acara apa sih? Kalo misalnya bahas budaya di belahan dunia lain, yg memang budaya ciuman bibir masa masih kena banned??emoticon-Bingung (S).
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 15:41
lucu sangat haha
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 16:09
Ciuman bibir kan kagak bikin hamil. Seharusnya sensor adegan yg bisa bikin hamil saja.
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 16:36
Lanjoetkeun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 17:08
KPI
KPAI
Kommas HAM
Lembaga paling gak guna, patut dibubarkan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
sav.grezza memberi reputasi
1 0
1
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 17:12
TAYANGAN KARTUN DI RTV YANG SAMPAI DI ATAS JAM 21.00 WIB MALAM HARI TAK DI TEGUR2 SAMA KPI. CIUMAN AJA DI PERMASALAHKAN.
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 18:52
cium bibir jgn, jilmek boleh. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
sav.grezza memberi reputasi
1 0
1
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 19:20
Herannya ini malah TVRI
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 19:51
Quote:Original Posted By hard_dick
kpi sampah bubarin aje!!! noh tv swasta dahbga bermoral!!! ga salah pada nonton drakor!


Agree
Shitnetron hidayah pemerannya dominiq key..tete gede..fokus sama tete ga fokus hidayah nyaemoticon-Hammerhammer
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 21:06
Astazimm! emoticon-Marah Zinah? Rajam??
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
30-04-2020 23:30
sebenernya oke sih keputusan KPI, soalnya jamnya masih pagi pula...

mungkin kalo ciumannya gak ke arah yang erotis, orang tua masih enak ngejelasin ke anaknya hehehe emoticon-Salaman
0 0
0
Tayangkan Adegan Ciuman Bibir, TVRI di Tegur KPI
01-05-2020 00:47
lagian emang Masih ada ya yg nonton tvri emoticon-EEK!:
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia