allupdate88Avatar border
TS
allupdate88
3 Suksesor Messi di Barcelona
La Pulga yang merupakan julukan dari Lionel Messi yang samapi dengan saat ini menjadi pemain kunci atau pemain pilar Barcelona di sektor penyerangan Barcelona. Bintang milik timnas Argentina tersebut selalu tampil cemerlang di setiap penampilan yang ia jalani bersama Balugrana. Si kutu sendiri melakukan debut bersama Balugarana tepatnya di tahun 2004 yang lalu.

Kemudian, Pilar timnas bintang Argentina itu menjadi kunci keberhasilan Barcelona selama ini. Sang kapten sukses memberikan El Barca gelar yang bisa dikatakan tak sedikit. Adapun gelar gelar yang sukses ia persembahkan bagi Blaugrana ialah 10 gelar La Liga dan 4 trofi UCL. Bukan itu saja, ia sukses melesakkan 627 gol dari 718 caps bersama El Barca.

Saat ini ia menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa. Akan tetapi, La Pulga kini telah termakan oleh umur (32 tahun). Ini merupakan waktunya untuk Blaugrana mencari suksesornya. Berikut 3 bintang yang dapat gantikan Messi di Barcelona.


1.Ansu Fati
Sang pemain muda dipanggil ke tim utama tepatnya du umur 16 tahun kala Barca alami krisis striker. Kala itu, ia bermain reguler bersama klub, tampil apik di seluruh kompetisi, dan sukses buat beberapa rekor. Terdapat banyak persamaan antara Messi & Ansu Fati.

Mereka dipanggil ke tim utama Blaugrana lebih cepat usai tampil cemerlang di akademi. Debut mereka sama sama di umur 16 tahun. Messi saat remaja mempunyai gaya bermain yang hampir sama dengan yang dilakukan Fati kini. Jika sang pemain belia diberikan kesempatan  berlaga yang banyak, dan diarahkan dengan benar, Fati tak diragukan lagi dapat menjadi suksesornya Messi.

2.Jadon Sancho
Bintang milik klub rasksasa asal Jerman, Borussia Dortmund Jadon Sancho rupanya masuk kedalam bidikan hampir setiap tim tim besar kini, usai ia tampil apik selama 2 musim membela sang klub.

Sancho tampil konsisten sejak hengkang dari Man City dengan asa memperoleh menit bermain yang banyak. Bintang timnas Inggris tersebut sudah melewati total torehannya di musim lalu dan sudah terlibat di 29 gol musim ini. Ia juga menjadi bagian kala Dortmund kalah 1-3 dari Barcelona.

3.Marcus Rashford
Usai alami paceklik di bawah arahan Jose Mourinho, Rashford kini menjelma di bawah arahan Ole Gunnar Solsjkaer. Ia sudah melewati torehan gol terbaiknya di Liga Inggris usai cetak 14 gol musim ini. Sang Penyerang telah nampak lebih PD saat menjali laga yang ia mainkan.

Rashford telah menjadi pemain inti bersama MU dan salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Akan tetapi, jika sang striker ingin merengkuh gelar yang banyak, ia sepertinya akan kesulitan meraihnya bersama MU. Dengan berseragam Blaugrana, ia miliki kans untuk melakukan hal tersebut.

Sumber: bola.net
HernandezJoe
nona212
tien212700
tien212700 dan 132 lainnya memberi reputasi
129
6.8K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.