News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
620
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea92c2b349d0f6e180e9572/malamnya-lompati-pagar-masjid-paksa-tarawih-besoknya-dinyatakan-covid19
Sejumlah warga melompati pagar Masjid Al Manar, Parepare, karena ngotot tarawih berjamaah, Jumat. Dua di antaranya positif Corona pasca rapid test, Minggu (26/4).
Lapor Hansip
29-04-2020 14:26

Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19

Past Hot Thread
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
FOTO: Sejumlah warga melompati pagar Masjid Al Manar, Parepare, karena ngotot tarawih berjamaah, Jumat. Dua di antaranya positif Corona pasca rapid test, Minggu (26/4). (screenshot via detik)

CELEBESTERKINI – Sebuah video yang memperlihatkan puluhan Jamaah Masjid Al Manar, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, melompati pagar masjid dan memaksa untuk menggelar tarawih, Jumat (24/4).

Aksi warga dalam video yang kemudian viral itu diketahui terjadi karena aparat memblokade pintu masjid untuk melarang warga menggelar tarawih untuk memutus rantai COVID-19 di Kota Parepare. Meski demikian, untuk menghindari bentrokan maka aparat membiarkan pelaksanaan tarawih malam itu.

Pasca kejadian itu, Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Parepare kemudian menggelar tes cepat terhadap beberapa warga di sekitar masjid, Minggu (27/4). Hasilnya, dua di antara jamaah itu dinyatakan positif COVID. Mereka pun masuk dalam tujuh orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rawat dan di isolasi pada RSUD Andi Makassau.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, dr. Halwatiah, dalam press conference di Posko Utama COVID19 Kota Parepare, Minggu, mengatakan, ada empat orang yang di periksa rapid test, dua orang di nyatakan positif PDP dan dua orang lainnya dinyatakan negatif. “Kemungkinan besok pemeriksaan swabnya akan di kirim, dua dari satu orang yang di nyatakan positif PDP rapid test, terakhir kemarin malam melaksanakan sholat tarwih di mesjid Al Manar,” ujar dr. Halwatiah.

Mereka terdiri dari satu keluarga. “Dua orang yang dinyatakan positif PDP rapid test, merupakan keluarga, menantu dan mertua. Warga tersebut, sering melakukan sholat di mesjid Al Manar, sebab dia tinggal di sekitaran mesjid. Laki laki yang positif ini, baru dua bulan berada di Kota Parepare, memiliki riwayat ke luar negeri,” ujarnya.

Untuk itu, gugus tugas akan langsung melakukan tindakan memutus rantai penyebaran di wilayah itu. “Yang jelas tentu tak boleh lagi menggelar tarawih berjamaah, kita tegas disitu. Kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Manar dan seputaran rumah warga disitu, dengan bantuan mobil pemadam kebakaran,” imbuhnya

Sumber : https://celebesterkini.com/malamnya-...l1OuS1WFolNjDY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 305 lainnya memberi reputasi
304
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 22 dari 25
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 03:56
Dibilangin susah sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 03:59
batu sih. di bilangin teraweh di rumah bae juga malah ngeyel emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:06
ngenyel ngeyel klub eni mah emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:08
omg...
emoticon-Turut Berduka
semoga menjadi pelajaran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:14
Habib riziq mana suaramuu kini ditunggu umat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:14

Senyum cengegesan

Ane mah cengengesan aja dah liat berita begini emoticon-Smilie.

Sebenarnya ane masih sabar tunggu daerah yang diujung enoh yang org2nya berasa paling suci dari org Arab. Banyak berita membanggakan mereka masih bisa tarawih di masjid beramai ramai.

Kok belum ada berita nya? Apa ditutup tutupi?

Kekekekekek....
Diubah oleh komplitbanget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:15
kenapa sih kalian ngebuat agama tuh jd kaya bahan becandaan gini, disuruh sholat di rumah aja susah bgt 😡
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:20
yg dilarang bukan sholat nya tapi kumpul2nya.. mungkin ga nyampe mikirnya.. hahaha😂😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:23
anda akan rajin berbadah jika positif covid emoticon-Ngakak (S)
kekwkwkwkwkwkwkwkwk mamam tuh pagar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:25
mampus....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:27
Dibilangin ngeyel sih,udah dirumah aja,ikuti anjuran pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:32
heran ane cukk
sebenernya islam aliran apa si mereka?

Hadist-hadist diterjang, MUI dan ulama ditrabas, lalu dia pegangannya itu apa?

bener2 dungu memang

kalo shalat nggak kuat berdiri yaudah duduk, kalo nggak kuat duduk yaudah berbaring, shalat nggak bisa jamaah yaudah dirumah, puasa ramadhan kalo sakit yaudah nggak usah puasa bisa bayar dilain waktu, ini bukti Tuhanmu ngasih keringanan buat lu malah lu yang mempersulit


akal dan nalarnya dipake, simpel, kalo tuhanmu mempersulitmu, itu berarti bukan tuhanmu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:33
kalo ga gini pasa ga mau ngikut aturan si
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:37
Padahal kalo kata dosen ane tuhh sebenarnya agama islam itu fleksibel dan bisa disesuaikan dengan keadaan, tapi kebanyakan orang skrng beribadah malah ngebikin ribet arti kemudahan dari islam itu sendiri, miris sii udah dihimbau sama ulama mereka masih ngeyel dan yg ngakunya tokoh agama di wilayah kyk kampung ane masih aja kekeh ngadain solat teraweh atau kajian agama yg pdhl udh jelas dihimbau dan dilarang pemerintah sama ulama... Apalagi kasus yg kemaren viral pengikut kajian bibib mana ane gatau yg solat teraweh gaboleh diadain sama camat kalo ga salah ehh rumahnya dia malah diancurin rame2 gblk emang hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:42
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19

Lusa dimakamkan


dibilangin bebal banget nih orang

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:42
Beriman tanpa ilmu hasilnya seperti ini,tapi bagus lah mengurangi populasi bibit orang bodoh yg dapat menulari kebodohan dia ke lingkungan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 04:49
Klo udah kayak gini nyusahin tim medis.nambah2in penyakit aja..kadrun guoblok..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 05:02
saya curiga kalo mereka sebenarnya cuma gak mau nurut aja sama pemerintah, coba kalo dari awal pemerintah nyuruh sebaliknya, pasti mereka bakal stay di rumah 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 05:10
RASAKNO! emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malamnya Lompati Pagar Masjid Paksa Tarawih, Besoknya Dinyatakan COVID19
30-04-2020 05:17
Bodohnya murni, bukan kaleng2 emoticon-Ngakak
Diubah oleh death.valley
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Big Bholo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 22 dari 25
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia