kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Menjelajahi Rumah Peninggalan Belanda di Kudus

podcast-episode



Bangunan antik di Kudus namun hanya Rumah Adat Joglo Kudus yang terkenal karena ukirannya. Melainkan bangunan antik yang dibangun sejak zaman kolonial yang tersebar di wilayah Kota Kudus. Umumnya bangunan antik atau tua ini berupa rumah tinggal, kantor, atau lembaga pendidikan. Beberapa bangunan masih berfungsi dan berdiri kokoh. Namun, tak sedikit juga rumah yang hancur dimakan oleh waktu.

Banyak orang saat menempati rumah tinggal atau kantor jarang sekali peduli dengan hal yang berbau mistis, kerap kali asal masuk dan tinggal saja di bangunan yang tua. Kalau sudah mulai ada gangguan seperti mahkluk halus baru mereka sadar bahwa mereka tinggal dengan mahkluk di alam yang berbeda.


Seperti yang terjadi dengan salah satu narasumber Dedemit kali ini, ia seorang warga yang tinggal di rumah peninggalan Belanda, tinggal tidak jauh dari pabrik gula kerap mendapatkan gangguan yang lumayan para dari "penghuni asli" tempat tersebut. Terkadang "mereka" usil dengan memberi beberapa isyarat keberadaan mulai dari bersuara, menggerakkan benda, hingga menampakkan dirinya secara sekilas. 



tafakoer
onik
Josecuervo18
Josecuervo18 dan 244 lainnya memberi reputasi
245
7.7K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.