fajraadha
TS
fajraadha
Viral, Penjual Tteokbokki Namai Produknya 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea


Pada saat ini berbagai jenis makanan dari belahan dunia manapun hampir sudah ada di Indonesia. Makanan - makanan khas dari berbagai negara ini tentu menarik minat masyarakat Indonesia.

Masyarakat indonesia rata - rata memilih mencoba makanan tersebut karena alasan penasaran dengar rasanya, penasaran dengan makanan khas dari negara lain dan bahkan ada yang tertarik karena sebuah budaya/film.



Salah satu makanan asing yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia adalah Tteokbokki. Makanan yang berasal dari negeri gingseng Korea Selatan ini memang terkenal di Indonesia karena banyaknya penggemar kebudayaan Korea Selatan di Indonesia.

Tteokbokki adalah makanan Korea Selatan yang terbuat dari kue beras dengan saus khas Korea Selatan yang disebut Gochujang. Dengan rasa yang pedas bercampur manis ditambah tekstur kenyal dari kue beras tersebut membuat makanan ini digemari oleh masyarakat Indonesia Khususnya bagi pecinta budaya korea.



Karena makanan ini sudah banyak dijual di berbagai restoran korea dan pedagang kaki lima tentu persaingan semakin ketat. Maka untuk mendapatkan pelanggan pedagang harus memiliki masakan yang enak atau memiliki konsep yang unik untuk dagangannya.

Di Jakarta tepatnya di kawasan Cipinang Muara terdapat sebuah kios pedagang kaki lima penjual tteokbokki yang sangat unik. Sang penjual membuat sebuah banner yang mampu menarik perhatian pengguna jalan bahkan sampai viral di dunia maya. Banner ini bertuliskan : Tteokbokki dan dibagian bawahnya diberi tulisan 'Oseng Lontong Sayur Ala Korea'



Yah penjual ini memberikan nama yang unik di banner tersebut, nama makanan khas Indonesia lontong sayur. Ketika dicoba masakannya ternyata memang sangat mirip dengan Tteokbokki dengan saos Gochujang. Tidak hanya itu saja Tteokbokki ini juga memiliki beragam toping seperti daging ayam dan tekwan goreng. Pedagan ini juga menambahkan taburan Wijen di atas Tteokbokki sehingga memperkaya rasa dan membuat Tteokbokki tersebut sangat menggugah selera.



Kisah ini viral ketika pertama kali di upload oleh akun twitter @nisanpr dan akhirnya karena nama unik di banner tersebut membuat sang pedagang menjadi viral dan memiliki banyak pelanggan. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau di kantong yakni 10.000 rupiah.

Berbagai cara kreatif penduduk Indonesia untuk mencari nafkah tentu harus kita apresiasi selain Kreatif masyarakat Indonesia juga mampu melihat pasar dan mencari pelanggan yang banyak berkat media promosi netizen Indonesia.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : Opini Ts
Sumber : ini
gambar : inidan twitter @nisanpr
delia.adelnona212tien212700
tien212700 dan 243 lainnya memberi reputasi
240
10.7K
242
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.