perojolan13
TS
perojolan13
Wapres Prediksi Jumlah Warga Miskin Bertambah Akibat Corona


Banyak warga kehilangan pekerjaan akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memprediksi jumlah orang miskin di Indonesia bertambah akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian sebagai dampak dari kebijakan-kebijakan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Banyak orang kehilangan pekerjaan dan banyak warung kecil yang tutup. Jadi, jumlah orang miskin pun makin bertambah. Mungkin di sekitar kita juga banyak orang yang terdampak corona ini," kata Wapres Ma'ruf di Jakarta, Senin (27/4).

Wapres Ma'ruf selaku Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) mengatakan, pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi isu kesehatan tetapi juga berdampak pada kondisi sosial dan ekonomi. Bertambahnya angka kemiskinan, kata Wapres, menjadi berlipat.

Menurut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020—2024, Pemerintah menargetkan penurunan angka kemiskinan hingga 7-6,5 persen sehingga jumlah penduduk miskin di Indonesia menjadi 18,34 juta-19,75 juta pada akhir 2024.

Sementara itu, pemerintah juga memberikan bantuan sosial (bansos) untuk meringankan beban warga miskin dan rentan yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, bantuan program keluarga harapan (PKH) juga dicairkan lebih cepat.

Pemerintah juga memberikan keringanan pembiayaan listrik dan air bagi masyarakat, serta meluncurkan program Kartu Prakerja di tengah pandemi Covid-19

link

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin memprediksi jumlah orang miskin di Indonesia bertambah akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian sebagai dampak dari kebijakan-kebijakan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.
4iinchrindudihatisebelahblog
sebelahblog dan 50 lainnya memberi reputasi
51
2.1K
57
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
668.8KThread39.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.