Dwiky212Avatar border
TS
Dwiky212
Pendapat Pribadi Saya:Mengapa Banyak pemuda-pemudi yang Suka Budaya Asia Timur ?

Source Anime dan Idol kpop

Hai Kaskuser. Gua pengen menjawab pertanyaan diatas. Semakin banyak kaum pemuda-pemudi yang candu terhadap hiburan-hiburan asia timur seperti drama Korea dan Jepang, Boyband dan Girlband Korea-Jepang, Anime, dan masih banyak lagi budaya Asia Timur yang dilirik oleh pemuda-pemudi Indonesia yang biasanya disebut wibu bagi penyuka Jepang dan kpopers bagi penyuka Korea. Jadi pertanyaannya mengapa banyak pemuda-pemudi yang suka budaya Asia Timur ?

Gua punya kawan penggemar anime dan KPop mereka selalu mengidolakan karakter mereka dan selalu halu dengan karakter-karakter mereka. Balik ke pertanyaan mengapa hal itu bisa terjadi. Mungkin menurut aku adalah dari sisi Komunikasi, Acara TV yang Bosan, dan keterbukaan globalisasi


1. Komunikasi


zaman sekarang kan banyak orang menggunakan smartphone yang juga didukung oleh internet itu juga yang menyebabkan wibu dan kpopers bisa mengakses informasi dari dunia luar sehingga mereka bisa download dan streaming website kesukaan mereka tidak seperi zaman dulu yang belum ada dukungan sinyal dan komunikasi yang belum memadai.

2. Acara TV yang Bosan

Hal itu yang membuat parah wibu dan kpopers sudah malas dengan acara di TV hal itu juga yang menyebabkan banyak para wibu dan kpopers lebih kearah anime dan drama dari korea yang bisa mereka akses di smartphone mereka.

3. Keterbukaan Globalisasi

Hal itu juga yang membuat para wibu dan kpopers itu masih ada dan bisa berkembang karena pemerintah kita itu terbuka dengan dunia luar alias globalisasi tidak seperti negara Korea Utara yang apa-apa pemerintahnya tidak terbuka diatur oleh pemerintahnya.



Lonjakan pemuda dan pemudi yang menjadi kpoper dan wibu itu bukanlah hal negatif bagi keluarga karena banyak juga yang berprestasi dan mereka juga bisa beradaptasi di lingkungan kecuali mereka malas atau pengen rebahan saja itu itu hal negatif bagi keluarganya. Itu bagusnya yang negatif-negatif diberi kerja di rumah seperti nyapu, bercocok tanam atau hal-hal positif yang bisa mereka bisa berguna di lingkungan mereka. ingat orang tua atau keluarga jangan menghakimi anak kalian yang hobi nonton anime dan drama korea dan juga kalian wibu dan kpopers jangan berantem sama-sama halu kok berantem. Sekian terimakasih
Diubah oleh Dwiky212 05-05-2020 01:10
berdjayapku
Iqiramadan21
nona212
nona212 dan 60 lainnya memberi reputasi
61
4.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.