Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
350
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea19f43b41d3041396ebdce/5-momen-di-bulan-puasa-ini-gabisa-kamu-lakuin-lagi-selama-pandemik-covid-19
Bulan Ramadhan adalah bulan yang di nanti nantikan semua umat muslim meskipun tantangannya dengan puasa menahan dahaga dan hawa nafsu justru itulah yang menjadikan kebahagiaan tersendiri jika kita bisa melewatinya.
Lapor Hansip
23-04-2020 20:59

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Past Hot Thread
icon-verified-thread
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: kumparan.com


Bulan Ramadhan adalah bulan yang di nanti nantikan semua umat muslim meskipun tantangannya dengan puasa menahan dahaga dan hawa nafsu justru itulah yang menjadikan kebahagiaan tersendiri jika kita bisa melewatinya.


tak hanya itu momen bulan ramadhan biasanya dihiasi dengan bebagai kegiatan yang kita hanya bisa lakukan setahun sekali saja, namun pada akhir akhir ini seluruh dunia sedang diuji dengan menyebarnya covid-19 dengan himbauan pemerintah #dirumahaja tentu momen puasa pada bulan ini dijamin tidak akan pernah dilupakan oleh siapa pun.
 
lalu apasaja yang biasanya bisa kita lakukan namun taklagi bisa kita lakukan selama 
pandemik ini belum selesai?


1. Gabisa ngabuburit.

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: food.detik.com



Hari pertama puasa kadang paling terasa banget karena kita belum biasa menahan laper seharian, nah Momen Ngabuburit adalah momen yang biasanya dilakuin dari hari pertama biasanya kita lakuin, mulai dari jalan jalan sampai magrib hingga beli takjil di pinggir jalan untuk berbuka dirumah. Namun sekarang sudah ga bisa lagi gan..


2. Gabisa bukber sama temen.

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: kompasiana.com



Pasti kalian sepakat kalau bukber bersama pacar atau teman dekat adalah salah satu bagian yang di tunggu tunggu ketika bulan puasa, yang biasanya ga pernah ketemu jadi ketemuan gara - gara bukber, tapi kadang apes kalau pas mau nyari tempat bukber di hari H penuh semua.
   
3. Gabisa Sahur keliling/SOTR.

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: kompasiana.com



Teriak teriak heboh di depan rumah orang memang kadang jadi kepuasan tersendiri, kapan lagi kan teriak - teriak depan rumah orang. Kalau jaman sekolah biasanya SOTR udah jadi tradisi bisa bagi bagiin makanan meskipun yang bagiin puasa juga engga wkwk.


4. Gabisa tarawehan berjamaah di masjid

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: brilio.net



Solat Tarawih juga salah satu yang tuh paling tunggu karena bisa perang sarung gan, kalo di sekitar rumah ane dari tahun ketahun masjid penuh terus selama 2 minggu, dan ane juga kadang sisanya udah abis buat acara bukber aja.


5. Gabisa solat ied di masjid

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Foto: wartabromo.com



Seperti biasa penutupan bulan pasti ada kepuasan tersendiri juga karna hari libur biasanya abis solat kita makan makan opor ayam sampe kalap, kalau ngga jalan sama temen - temen buat makan seenak jidat lagi.. dasar manusia.


oke itu dia 5 momen suasana Ramadhan yang ada tiap tahunnya, kalau ada lagi bisa komen di bawah ya, kita berdoa aga pandemik ini bisa berakhir agar bisa kayak diatas lagi.

BTW Thanks to Kaskus bilamana thread ini bisa jadi referensi kontent Kreator Kaskus

5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
Diubah oleh Nakmouda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mutimumut11 dan 340 lainnya memberi reputasi
339
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 13
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
27-04-2020 22:47
Semoga pandemi ini segera berakhir agar kita dapat melaksanakan kegiatan² yang diatas selama bulan Ramadhan 🙏😇
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
27-04-2020 22:51
mari menghemat pengeluaran gan, manfaatkan keadaan seperti sekarang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 07:54
Banyak usaha yang terpukul, biasanya di moment seperti ini, banyak warung-warung yang dipakai untuk acara bukber, penjualan meningkat dan tentunya juga berimbas kepada penambahan pundi-pundi uang mereka, namun sayang harapan itu hanyalah tinggal sebuah kenangan, semua sirna karena corona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 10:05
kerasa banget ya pas yang bisa dilakuin tapi tiba-tiba tidak bisa dilakuin
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan denbagoes01 memberi reputasi
2 0
2
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 12:18
sedih sih gan, gak bisa merasakan atmosfer bulan ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan denbagoes01 memberi reputasi
2 0
2
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 12:43
gapapa gan, sekali ini aja hehehe tahun depan semoga masih dipertemukan kembali dgn bulam ramadhan
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan denbagoes01 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 13:37
Semangat Berbagi Cendol emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan denbagoes01 memberi reputasi
2 0
2
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 14:07
kehilangan banyak momen indah di ramadhan tahun ini, semoga segera berakhir.
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan denbagoes01 memberi reputasi
2 0
2
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 14:53
Wajar karena ada corona. Tapi kemaren ane sempet ikut bukber sih sama keluarga besar
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan denbagoes01 memberi reputasi
2 0
2
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
28-04-2020 16:13
Berburu takjil gabisa dilakuin sedihhh yKkkkk
profile-picture
profile-picture
BumiTimur dan denbagoes01 memberi reputasi
2 0
2
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
29-04-2020 13:03
mendem aja dirumah , sedih jga sih ga bsa ngelakuin hal2 yg kyk si TS buat
profile-picture
BumiTimur memberi reputasi
1 0
1
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
29-04-2020 19:33
Quote:Original Posted By dhikapradana
Aamiin aamiin...
Ya ada hikmahnya sih hemat urunan bukber wkwk, tapi ya ga enak suasananya beda hehe...
Ane ngerasa bener bener beda tuh teraweh sih, keseringan teraweh di rumah suasana ramadhannya ga kaya biasanya


Bener gan, taraweh di rumah suasananya beda, seperti hari biasa yaa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhikapradana dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
30-04-2020 02:52
Gak bisa solat berjamaah di masjid dong sedih banget, padahal cita cita gua Ramadhan tahun ini ke mesjid soalnya tahun kmrn tuh jarang banget ke mesjid. huhuhu tapi Allah berkehendak lain
profile-picture
profile-picture
ldostar.id dan BumiTimur memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
30-04-2020 10:07
makin lama aja nie #stayathome #WFH ... smoga wabah ini segera berakhir... emoticon-No Hope emoticon-No Hope btw lajutkan berbagi cendol nya gan ..kuy gasskenemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
ldostar.id memberi reputasi
1 0
1
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
30-04-2020 10:08
taun kemarin sih biasanya berburu takjil bareng temen2 skr berburu cendol aj d mari cz #stayathome #WFH ..yuk lanjutken cendolin gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
ldostar.id memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
30-04-2020 18:42
iya nih puasa dan ramadhan kali ini pasti bakal sepi banget. tapi semoga ttep jd berkah dan ttep semangat menjalaninyaemoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
30-04-2020 19:08
Quote:Original Posted By aponcow
kerasa banget ya pas yang bisa dilakuin tapi tiba-tiba tidak bisa dilakuin


Quote:Original Posted By ben.cumberbatch
sedih sih gan, gak bisa merasakan atmosfer bulan ramadhan seperti tahun tahun sebelumnya


Semuanya akan menjadi momentum yang gak akan pernah terlupakan gan.. hahaha
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
30-04-2020 21:58
kangen suasana puasa seperti itu gan pengen juga pasti seperti itu vibesnya
0 0
0
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
30-04-2020 22:20
Bulan puasa kali ini nggak Seindah tahun kemarin sedih rasanya gan sedih rasanya gan semoga semoga cepat pulih indonesia bisa
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
1 0
1
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19
01-05-2020 04:52
Diambil hikmah nya aja gan, manusia bisa berencana tapi Tuhan yang berkehendak hehe.
profile-picture
Nakmouda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 10 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Kebaikan Selalu Menyapa, Meski dengan Cara Sederhana
kebaikan-selalu-menyapa-meski-dengan-cara-sederhana
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia