• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19

Nakmouda
TS
Nakmouda
5 Momen di bulan puasa ini gabisa kamu lakuin lagi selama pandemik covid-19


Foto: kumparan.com


Bulan Ramadhanadalah bulan yang di nanti nantikan semua umat muslim meskipun tantangannya dengan puasa menahan dahaga dan hawa nafsu justru itulah yang menjadikan kebahagiaan tersendiri jika kita bisa melewatinya.


tak hanya itu momen bulan ramadhan biasanya dihiasi dengan bebagai kegiatan yang kita hanya bisa lakukan setahun sekali saja, namun pada akhir akhir ini seluruh dunia sedang diuji dengan menyebarnya covid-19 dengan himbauan pemerintah #dirumahaja tentu momen puasa pada bulan ini dijamin tidak akan pernah dilupakan oleh siapa pun.
 
lalu apasaja yang biasanya bisa kita lakukan namun taklagi bisa kita lakukan selama 
pandemik ini belum selesai?


1. Gabisa ngabuburit.



Foto: food.detik.com



Hari pertama puasa kadang paling terasa banget karena kita belum biasa menahan laper seharian, nah Momen Ngabuburit adalah momen yang biasanya dilakuin dari hari pertama biasanya kita lakuin, mulai dari jalan jalan sampai magrib hingga beli takjil di pinggir jalan untuk berbuka dirumah. Namun sekarang sudah ga bisa lagi gan..


2. Gabisa bukber sama temen.



Foto: kompasiana.com



Pasti kalian sepakat kalau bukber bersama pacar atau teman dekat adalah salah satu bagian yang di tunggu tunggu ketika bulan puasa, yang biasanya ga pernah ketemu jadi ketemuan gara - gara bukber, tapi kadang apes kalau pas mau nyari tempat bukber di hari H penuh semua.
   
3. Gabisa Sahur keliling/SOTR.



Foto: kompasiana.com



Teriak teriak heboh di depan rumah orang memang kadang jadi kepuasan tersendiri, kapan lagi kan teriak - teriak depan rumah orang. Kalau jaman sekolah biasanya SOTR udah jadi tradisi bisa bagi bagiin makanan meskipun yang bagiin puasa juga engga wkwk.


4. Gabisa tarawehan berjamaah di masjid



Foto: brilio.net



Solat Tarawih juga salah satu yang tuh paling tunggu karena bisa perang sarung gan, kalo di sekitar rumah ane dari tahun ketahun masjid penuh terus selama 2 minggu, dan ane juga kadang sisanya udah abis buat acara bukber aja.


5. Gabisa solat ied di masjid



Foto: wartabromo.com



Seperti biasa penutupan bulan pasti ada kepuasan tersendiri juga karna hari libur biasanya abis solat kita makan makan opor ayam sampe kalap, kalau ngga jalan sama temen - temen buat makan seenak jidat lagi.. dasar manusia.


oke itu dia 5 momen suasana Ramadhan yang ada tiap tahunnya, kalau ada lagi bisa komen di bawah ya, kita berdoa aga pandemik ini bisa berakhir agar bisa kayak diatas lagi.

BTW Thanks to Kaskus bilamana thread ini bisa jadi referensi kontent Kreator Kaskus

Diubah oleh Nakmouda 07-09-2020 18:42
argalokacendolnistaMutimumut11
Mutimumut11 dan 340 lainnya memberi reputasi
339
597.5K
350
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.