News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea58b00dbf76463d574a5fd/bikin-salah-paham-polisi-minta-istilah-quotnasi-anjingquot-diganti
JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan pemberian nasi berlogo kepala anjing bertuliskan " Nasi Anjing" kepada warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara hanyalah sebuah kesalahpahaman. Kesalahpahaman tersebut sempat membuat kegaduhan pada warga yang menerimanya. Warga merasa dilecehkan dengan logo anjing pada bungkus makanan tersebut. &q
Lapor Hansip
26-04-2020 20:22

Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti

Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan pemberian nasi berlogo kepala anjing bertuliskan " Nasi Anjing" kepada warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara hanyalah sebuah kesalahpahaman.

Kesalahpahaman tersebut sempat membuat kegaduhan pada warga yang menerimanya. Warga merasa dilecehkan dengan logo anjing pada bungkus makanan tersebut.

"Dugaan sementara terjadi salah persepsi antara pemberi dan penerima nasi bungkus," kata Yusri kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Polisi telah mempertemukan pihak pemberi nasi bungkus tersebut, yakni sebuah komunitas bernama ARK Qahal di Jakarta Barat, dan warga Warakas.

Menurut Yusri, polisi telah meminta komunitas tersebut mengganti istilah dan logo anjing dalam bungkusan nasi.

"Kita telah meminta pihak pemberi makanan untuk mengganti istilah nasi anjing dengan istilah lain yang tidak menimbulkan persepsi lain," ungkap Yusri.

Sebelumnya diberitakan, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara menerima bantuan makanan siap santap yang berlogo kepala anjing disertai tulisan 'Nasi Anjing, Nasi Orang Kecil, Bersahabat dengan Nasi Kucing #Jakartatahanbanting'.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Masjid Babah Alun, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Masjid Babah Alun, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu dini hari.

Berdasarkan pengakuan pengirim bungkusan nasi tersebut, pemakaian istilah anjing merujuk pada sifat setia dan mampu bertahan hidup yang dimiliki hewan anjing.

"Istilah yang digunakan dengan nama anjing karena menganggap anjing hewan yang setia dan nasi anjing karena porsinya lebih besar sedikit dari nasi kucing dan diperuntukkan untuk orang kecil untuk bertahan hidup," ungkap Yusri.

Bungkusan nasi tersebut juga berisi lauk pauk halal seperti cumi, sosis daging sapi, dan teri, bukan berisi daging anjing seperti dugaan warga.

kompas.com

Nasi onta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 64 lainnya memberi reputasi
63
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:35
Gue heran kenapa orang indon sensi ama anjing, dia hewan cerdas, loyal, predator yang ganas di puncak rantai makanan,hewan sosial dengan strata yang kompleks, dan mudah beradaptasi ama lingkungan.
Bandingin ama babi atau onta. Lol. Atau sapi? Auto LOL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:39
lg zaman rasis gini....kl mau ngelakuin sesuatu di pikirin dl...

org berpendidikan rendah jg bakal mikir kl nama nya nasi anjing dan logo nya anjing tu aneh...

trus yg ngasi ini org berpendidikan tapi kaga mikir...

dablek...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:41
cari masalah aja ma sumbu pendek emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:42
ya elah sekarang malah anjing dan kucing di adu domba..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:44
"Istilah yang digunakan dengan nama anjing karena menganggap anjing hewan yang setia dan nasi anjing karena porsinya lebih besar sedikit dari nasi kucing dan diperuntukkan untuk orang kecil untuk bertahan hidup," ungkap Yusri.

anjay filosofinya wkwkkwkw. bikin ngakak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:44
kupikir tadi nasi dengan daging anjing .
emoticon-Cape d... bikin lapar aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:46
harusnya di kasi stempel tambahan

NASI ANJING "HALAL"... makin afdol dah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:47
Ga ada salahnya kok, itukan merk dagang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:52
Cek dan icip dulu lauknya bre....baru protes.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 21:58
bukannya bermaksud menghalangi kreatifitas, tapi penamaan nya memang bisa menyinggung, sebaiknya memang harus diganti.
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh zeromanatt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 22:07
niat nya baik tapi caranya salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 22:10
Nasi anjing beda dengan nasi anjeennk..!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 22:15
hati-hati ngejokes, tidak semua orang paham dengan jokes kita

ane saja nggak berani nge jokes hal sensitif ke orang yang baru dikenal, takutnya salah paham dengan maksud ane.
Diubah oleh kampret.strez
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 22:38
Kalau di Bahasa Indonesia Kita tahu ada Konotasi Positif dan Negatif, jadi hati2 lah dlm pemilihan kata

jika utk umum seperti ini, apalagi bertujuan amal sebisa mungkin pakai bahasa dan pesan yg sederhana sj
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 22:41
Wkwkwk, emang nasi anjing itu hal baru ya?

Emak ane dlu manggil nasi anjing itu untuk nasi + daging lauk sisa kemarin/sisa jualan. (Selain ikan)

Makanya nanya pas dikasih, hadeh. emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 22:42
Nasi Singa lebih gagah, tanpa padang pasir lho ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 23:07
Yang jual nasi ... yang beli ... yang makan ..
Silahkan titik titik diisi menurut versi anda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 23:15
Ngapain pake nama segala. Nasbung kl dibungkus n karetin. Nastak kl di kotakin. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 23:15
kampung warakas ini tempatnya gayus tambunan kecil ampe lulus sma.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Bikin Salah Paham, Polisi Minta Istilah "Nasi Anjing" Diganti
26-04-2020 23:17
wkwkwkk baru tau, mksdny nasi anjing itu sainganny nasi kucing,, tp porsiny lbh besaran dikit ya wkwkwk.. gk skalian nasi babi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia