News
Batal
KATEGORI
link has been copied
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea2b7270577a9067e0f9250/heboh-wanita-ini-jadi-imam-shalat-jumat-alasannya-demi-kesetaraan-gender
Penulis : Boy actions  Jamida (34) menjadi imam dalam shalat Jumat di distrik Malappuram, Kerala, India pada Jumat pekan lalu. Aksinya ini menimbulkan kecaman luar biasa dari kalangan umat muslim dan netizen. - Times of India KASKUS.COM, — Seorang perempuan memimpin shalat Jumat untuk pertama kalinya di Negara Bagian Kerala, India. Jamida (34) memimpin shalat Jumat di distrik Malappuram pada J
Lapor Hansip
24-04-2020 16:53

Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!

Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!Penulis : Boy actions 
Jamida (34) menjadi imam dalam shalat Jumat di distrik Malappuram, Kerala, India pada Jumat pekan lalu. Aksinya ini menimbulkan kecaman luar biasa dari kalangan umat muslim dan netizen. - Times of India

KASKUS.COM, — Seorang perempuan memimpin shalat Jumat untuk pertama kalinya di Negara Bagian Kerala, India.


Jamida (34) memimpin shalat Jumat di distrik Malappuram pada Jumat pekan lalu. Aksinya  menuai kecaman dari komite masjid dan juga warganet yang menuduhnya telah melawan Islam.



Shalat Jumat yang dipimpin Jamida tidak diadakan di masjid, melainkan di sebuah kantor masyarakat.


Baca: VIDEO: Hanif Dhakiri Diminta Perempuan Ini untuk Memfoto, Reaksi Sang Menteri Sungguh Tak Disangka



"Saya menerima telepon dari komite masjid. Mereka mengatakan saya telah menentang Islam," katanya seperti dilansir dari TNM, Minggu (28/1/2018).
Jamida (Times of India)



Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!


"Di media sosial, ada juga orang yang mengecam saya dan mengklaim saya mencoba menghancurkan agama dan ajarannya," ucapnya.



"Al Quran tidak diskriminatif terhadap perempuan. Gagasan yang ada di dalamnya adalah kesetaraan gender dan bukan diskriminasi," ucapnya.

Baca: 31 Januari Gerhana Bulan, Ini 6 Mitosnya di Berbagai Negara, Ada dari Kalsel

Jamida terinsipirasi dari cendekiawan asal Amerika Serikat bernama Amina Wadud, yang merupakan perempuan Muslim pertama di dunia yang memimpin shalat jamaah.



Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!

"Saya yakin setiap gerakan, setiap revolusi akan memakan waktu. Perubahan pasti akan datang, tapi itu terjadi secara bertahap," katanya.


Sekretaris jenderal kelompok Yuvajana Sangham di India, Abdul Hameed Faizi Ambalakkadavy, mengatakan, perempuan dapat memimpin doa untuk para perempuan, tetapi tidak ada tradisi bagi perempuan bertindak sebagai imam untuk para pria.

Baca: Gagal Masuk 10 Besar di Tes Pramusim MotoGP 2018, Maverick Vinales Mengaku Puas


"Perempuan dilarang berbaur seperti itu untuk mencegah kemungkinan terjadi sesuatu yang salah di antara mereka," ujarnya.



Beberapa agama di dunia memang tidak memperbolehkan perempuan memimpin peribadatan suci.

Katolik Roma, misalnya, menganggap perempuan tidak dapat menjalankan peran imam, terutama pada saat mempersembahkan misa kudus. (Veronika Yasinta, KASKUS.com/Times of India,Bussines Standard,The News Minute)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 81 lainnya memberi reputasi
78
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 12:08
Quote:Original Posted By fengfu
Khusus Agan yang ngerti, mohon newbie dibantu, serius ini tanya, menurut ajaran islam, dalam sebuah rumah tangga, apakah posisi isteri dianggap setara dengan suami (partner) atau dibawah suami (atasan-bawahan) dalam hal apapun seputar rumah tangga seperti finansial, pola asuh anak, rencana masa depan, dsb.
Dengan kata lain, apakah isteri harus nurut saja suami atau berhak menolak apabila tidak sependapat dengan apa yang akan dibuat suami?


ane gk terlalu paham gan masalah agam, dan ane pun blm nikah :v

setau ane,
dalam islam ntu suami adalah pemimpin, imam,
terus klo imam, pemimpin salah g mn...?

ya seperti orng sholat, klo imam salah, d tegur, di ingatkan,

terus, bagi suami, jangan mentang2 jadi imam, bsa se-enak jidat nya memperlakukan istri.
0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 12:42
Quote:Original Posted By Boyactions


"Al Quran tidak diskriminatif terhadap perempuan. Gagasan yang ada di dalamnya adalah kesetaraan gender dan bukan diskriminasi," ucapnya.



emoticon-Wakaka

Baca kalimat ini mau ketawa gw.

profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 12:45
Quote:Original Posted By AsterixGalia
tuhan beda dengan makhuk gan jadi tidak punya gender.


berarti pria dan wanita itu sederajat harusnya gak salah kalo perempuan yang jadi imam
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 14:50
Quote:Original Posted By TheTenant
banyak orang islam yg cewe yg cari nafkah utama....dan ga ada yg ngurusin soal ginian...
knapa saat jadi imam jadi ribut...

anda cari lagi sumber2 yg bagus mengenai ini...

jangan langsung tersinggung kaku...

jangan bawa kodrat soal ginian, ga ada hubungannya...
karena banyak pria juga nyalahin kodrat seperti yg anda bilang ga nafkahi istrinya...kerja keras istrinya.....dan masih istri juga yg disalahin...

kodrat mencari nafkah dan hamil itu kodrat yg sangat berbeda....


Imam itu ada aturannya, dikodifikasi juga ke uu, yaitu pemimpin rt.
Terlalu riskan apalagi imam sholat dgn landasan kesetaraan gender.

Agama itu gak kaku kaku amat kok, asalkan lompatannya jgn terlalu jauh, lah kitab jaman batu diterapkan ke zaman robot ya ngawur.

Kesetaraan gender itu hanya akal akalan, udh tau berbeda kok mau disetarakan.
0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 14:59
Quote:Original Posted By fengfu
Khusus Agan yang ngerti, mohon newbie dibantu, serius ini tanya, menurut ajaran islam, dalam sebuah rumah tangga, apakah posisi isteri dianggap setara dengan suami (partner) atau dibawah suami (atasan-bawahan) dalam hal apapun seputar rumah tangga seperti finansial, pola asuh anak, rencana masa depan, dsb.
Dengan kata lain, apakah isteri harus nurut saja suami atau berhak menolak apabila tidak sependapat dengan apa yang akan dibuat suami?


Setara dalam hal apa dl?? Kan memang masing masing sudah ada porsinya, ya jelas Adil, adil yg peting bukan masalah setara apa tidak, wong berbesa kok mau disetara setarain..

Waris islam cowok dptnya lebih byk drpd cwe,, apakah itu setara??? jelas tidak...wong berbeda
Apakah itu adill?? JELASSS!!!!
profile-picture
Fadly.2020 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 15:11
Quote:Original Posted By wasitnamntabgan
Imam itu ada aturannya, dikodifikasi juga ke uu, yaitu pemimpin rt.
Terlalu riskan apalagi imam sholat dgn landasan kesetaraan gender.

Agama itu gak kaku kaku amat kok, asalkan lompatannya jgn terlalu jauh, lah kitab jaman batu diterapkan ke zaman robot ya ngawur.

Kesetaraan gender itu hanya akal akalan, udh tau berbeda kok mau disetarakan.


yg dimaksut kesetaraan gendre ya bukan kelaminnya pak yg disetarakan... dan tidak membedakan jelek atau cantik wajahnya... emoticon-Big Grin

kesetaraan gender hadir karena wanita merasakan sendiri perlakuan tidak sewajarnya pada dirinya..tanpa ada pembelaan berarti dari lingkungannya...
atas perlakuan ngawur seorang lelaki..pada awalnya personal...sekarang meluas.....

demokrasi dulu sempet ditolak juga sama agamis kolot yg selalu mementingkan suara senioritas ulamak ulamakk dan ulamakk lagii..pendetakk pendetakk lagii....nyatanya sekarang.???
Diubah oleh TheTenant
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 18:19
JANGAN BERBURUK SANGKA
=========================

WANITA ITU DIMULIAKAN DLM ISLAM
Hanya kitab suci Al Quran yg surat nya bernam perempuan ( an nissa ).
women Lib , kesetaraan Jander itu merugikan Perempuan.
Terbukti Muslimah adalah perempuan paling suci/ Bersih sedunia.
Adil itu Bukan sama banyak, atau sama berat.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 20:00
Wanita itu pasti seorang Feminis/SJW ya? emoticon-Big Grin
0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 21:18
Quote:Original Posted By TheTenant
yg dimaksut kesetaraan gendre ya bukan kelaminnya pak yg disetarakan... dan tidak membedakan jelek atau cantik wajahnya... emoticon-Big Grin

kesetaraan gender hadir karena wanita merasakan sendiri perlakuan tidak sewajarnya pada dirinya..tanpa ada pembelaan berarti dari lingkungannya...
atas perlakuan ngawur seorang lelaki..pada awalnya personal...sekarang meluas.....

demokrasi dulu sempet ditolak juga sama agamis kolot yg selalu mementingkan suara senioritas ulamak ulamakk dan ulamakk lagii..pendetakk pendetakk lagii....nyatanya sekarang.???


Berarti wanita gak boleh jadi imam itu suatu ketidakadilan?? Perlakuan tidak wajar??

Trus lo membolehkan wanita jadi iman sholat dgn alesan kesetaraan gender???

Gak nyambung lah emoticon-Big Grin
0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 23:02
Quote:Original Posted By wasitnamntabgan
Berarti wanita gak boleh jadi imam itu suatu ketidakadilan?? Perlakuan tidak wajar??

Trus lo membolehkan wanita jadi iman sholat dgn alesan kesetaraan gender???

Gak nyambung lah emoticon-Big Grin


lahh..... itu asal muasalnya... kesetaraan gender.. bukan pengen jadi imam wanita trus bikin kesetaraan gender.... salah.. ada ketidakadilan dulu baru kesetaraan gender muncul.... trus kalo kesetaraan gender lu tolak.... kasus kasus yg merugikan perempuan lu trima gtu aja... haha.. aneh... kalo orang dibungkam terus ga boleh bersuara itu mnurut saya bukan islam....

lagian ayat kodrat yg lu pake ga dijalanin dengan baik kok mau maksa wanita untuk luruss sejalan apapun itu dengan alasan kodrat........ga nyambung....

0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
25-04-2020 23:57
sekarang apa-apa alasannya "kesetaraan gender" jadi melenceng bgt
0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
26-04-2020 00:27
Quote:Original Posted By TheTenant
lahh..... itu asal muasalnya... kesetaraan gender.. bukan pengen jadi imam wanita trus bikin kesetaraan gender.... salah.. ada ketidakadilan dulu baru kesetaraan gender muncul.... trus kalo kesetaraan gender lu tolak.... kasus kasus yg merugikan perempuan lu trima gtu aja... haha.. aneh... kalo orang dibungkam terus ga boleh bersuara itu mnurut saya bukan islam....

lagian ayat kodrat yg lu pake ga dijalanin dengan baik kok mau maksa wanita untuk luruss sejalan apapun itu dengan alasan kodrat........ga nyambung....


Isu yg dipake agar wanita bs jadi imam adalah kesetaraan gender, gw juga tau gmn itu asal muasalnya terjadi kesetaraan gender..adalah tidak terakomodir nya hak hak wanita.

Tapi ini isu kurang tepat dipakai dgn alasan kesetaraan gender..klo misal lakinya pd sakit or laki gak ada yg bs jadi imam sih gak masalah,

Pasti ada sebab musababnya, apalagi klo pas nongging didepan pantan semoknya ngecap bahenol gtu kan bahaya.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
26-04-2020 13:06
Quote:Original Posted By dimashardi
yg saya bingung tu org belajar agamanya dari mana ya?? google?? youtube??


Quote:Original Posted By blowjobsky
Imam goblok makmum tolol
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By sinar304
ya tuhan dia belajar agaman dari mana sih?? jelas kelas perempuan itu kodratnya dipimpin bukan memimpin pin dengan sholt apalagi yang menjadi makmum semua laki-laki hmmm kok ya yang laki mau mauan aja sholat diimanin sama perempuan geblek dah ahh


Quote:Original Posted By anakjahanam721
satu kalimat

“Goblok Level Makrifat”



Edit : btw bener kata yg komen lainnya. Tu cewe kayak cowoemoticon-Takut (S)


Quote:Original Posted By mek gaiver
ini mungkin ngaji masi jilid 1 lom khatam gan wkwkwkwk


WOI DUANCOOKKKK, lihat postingan ane
Loe pada bangga Islam berkembang di barat
tp gak terima islam kena asimilasi kebudayaan, itu namax guoblok emoticon-Wkwkwk

mereka itu yg ngenalin islam ke oxford, loe pada punya kwalitas gak injak halaman oxford aja emoticon-Wakaka



0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
26-04-2020 13:16
Quote:Original Posted By pejantantambun0
ane gk terlalu paham gan masalah agam, dan ane pun blm nikah :v

setau ane,
dalam islam ntu suami adalah pemimpin, imam,
terus klo imam, pemimpin salah g mn...?

ya seperti orng sholat, klo imam salah, d tegur, di ingatkan,

terus, bagi suami, jangan mentang2 jadi imam, bsa se-enak jidat nya memperlakukan istri.


Quote:Original Posted By ortillo.reborn
emoticon-Wakaka

Baca kalimat ini mau ketawa gw.



Quote:Original Posted By ssdestroyer
berarti pria dan wanita itu sederajat harusnya gak salah kalo perempuan yang jadi imam


Quote:Original Posted By wasitnamntabgan
Imam itu ada aturannya, dikodifikasi juga ke uu, yaitu pemimpin rt.
Terlalu riskan apalagi imam sholat dgn landasan kesetaraan gender.

Agama itu gak kaku kaku amat kok, asalkan lompatannya jgn terlalu jauh, lah kitab jaman batu diterapkan ke zaman robot ya ngawur.

Kesetaraan gender itu hanya akal akalan, udh tau berbeda kok mau disetarakan.


woiii goblok belajar agam lagi sono emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
mau gw tuduh syiah loe pada emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Aisyah saja berani memimpin perang Ja'mal vs Ali
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan anakjahanam721 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
26-04-2020 14:56
Quote:Original Posted By jonitamvan
WOI DUANCOOKKKK, lihat postingan ane
Loe pada bangga Islam berkembang di barat
tp gak terima islam kena asimilasi kebudayaan, itu namax guoblok emoticon-Wkwkwk

mereka itu yg ngenalin islam ke oxford, loe pada punya kwalitas gak injak halaman oxford aja emoticon-Wakaka




GANGGU TIDUR AJA LOE ANJING GOBLOK BODO AH MALES BACA emoticon-Angkat Beer

NGOMONG APA AJA SERAH LUemoticon-Angkat Beer
Diubah oleh anakjahanam721
0 0
0
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
26-04-2020 16:06
Quote:Original Posted By fengfu
Kan ada saya tulis gan di pertanyaan saya, apakah setara dalam hal finansial, pola asuh anak, rencana masa depan, dsb. Maksudnya hal2 itu apa harus ikut suami mutlak atau isteri bole menolak. Rencana masa depan misalnya, suami mau ekspansi usaha dulu, sedangkan isteri mau beli rumah baru dulu. Apa harus ikut kata suami atau bole didiskusikan bersama? Gitu lo gan, ane kan tanya buat nambah wawasan biar ngerti, jangan marah2 gan emoticon-Malu
Kalo ndak bole nanya2, ya ane diem dech gan gak ngoceh lagi emoticon-Malu


Diskusi itu gan, gmn baiknya sama suami istri..urusan ranjang aja yg istri gak boleh nolak,, kecuali mens emoticon-Big Grin
profile-picture
jonitamvan memberi reputasi
1 0
1
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
29-04-2020 11:35
ada2 aja kelakuannya india memang nomer satu kalau untuk hal2 yang aneh emoticon-Ngakak
profile-picture
jonitamvan memberi reputasi
1 0
1
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
29-04-2020 15:43
Makmumnya juga guoblok
profile-picture
jonitamvan memberi reputasi
1 0
1
Heboh Wanita Ini Jadi Imam Shalat Jumat, Alasannya Demi Kesetaraan Gender!
30-04-2020 17:17
udah menyimpang ini mah gan, mana ada cewe jadi imam selagi masih ada lelaki, alesannya juga gamasuk akal emoticon-Ngakak
profile-picture
jonitamvan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia