auto.debus666Avatar border
TS
auto.debus666
Bikin Baper, Bule Mualaf Nikahi Gadis Medan Usai Keliling 60 Negara


Jakarta - Perbedaan budaya dan jarak bukan halangan untuk saling mencinta. Bule Belanda, Michael Ruppert, tak menyangka akan bertemu tambatan hati di negara yang berjarak ribuan kilometer dari kampung halamannya.

Di usianya yang masih 20an tahun, Michael Ruppert memutuskan pergi dari Belanda untuk keliling dunia. Dia berhasil mengunjungi 60 negara dalam kurun waktu 4 tahun.

Salah satu negara yang dikunjungi adalah Indonesia. Selama traveling ke berbagai daerah di Indonesia, dia kebanyakan tinggal di rumah warga, sehingga lebih memahami kehidupan setempat, termasuk soal agama Islam.

Interaksi dengan tuan rumah membuat Michael Ruppert mengenal budaya Indonesia dan Islam. Dia sempat mengikuti kelas tentang Islam di Kuala Lumpur, kemudian di Jakarta.

Akhirnya tahun 2015, Michael Ruppert resmi masuk Islam. Bule itu mengucap syahadat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Dia mengaku senang mengenal Islam di Indonesia karena orang-orangnya ramah.

"Kalau saya salat di masjid yang berada di negara lain, sering sekali orang-orang di sana memandang saya dengan penuh curiga. Tapi di Indonesia, semua orang selalu welcome," ujar Michael Ruppert, dikutip dari detikcom, Kamis (23/4/2020).

Bule Belanda yang kala itu masih terus belajar tentang Islam, kemudian semakin betah di Indonesia setelah bertemu pujaan hatinya. Dia jatuh cinta dengan Adin Lubis, gadis cantik berhijab yang berasal dari Medan.

Michael Ruppert/ Foto: (Kurnia/detikTravel)


color=#333333]Michael Ruppert akrab dengan Adin Lubis dan keluarganya saat traveling dan tinggal di Medan. Keduanya kemudian menikah dan tinggal bersama di Belanda, sebelum kemudian pindah ke Belgia.[/color]

"Kami lahir di tempat yang berjarak 9.948 kilometer, dan sekarang sudah bahagia sebagai suami istri. Bukankah ini menakjubkan?," tulis Michael Ruppert di akun Instagramnya, @starringyouworldwide.

Meskipun berasal dari negara dan budaya berbeda, bukan masalah bagi Michael dan Adin. Pernikahan mereka pun tetap langgeng, dengan saling memahami perbedaan satu sama lain.

"Saya mencintai Adin karena dia Adin, dan dia mencintai saya karena saya Michael. Kewarganegaraan, warna kulit dan tempat kami tumbuh besar tidak ada hubungannya dengan percintaan kami. Justru perbedaan budaya itu menjadi bonus," jelasnya.

Michael Ruppert kini tak lagi fokus traveling sendirian seperti dulu. Dia telah menetap dan bekerja di Belgia bersama istrinya. Setiap ada kesempatan, keduanya pun traveling bersama. Biasanya dua sejoli ini juga akan pulang ke Indonesia setiap Ramadhan tiba.


source: https://www.haibunda.com/trending/20...ling-60-negara

Alhamdulillah

Diubah oleh auto.debus666 25-04-2020 02:25
denbagoes01
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 18 lainnya memberi reputasi
15
1.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.