lurahgundul
TS
lurahgundul
Mantap-Mantap Lalu Putus, Cowo Atau Cewe Yang Salah??




Good day, Kaskuser!!



Beberapa hari kemarin, saya diPMalias dikirimi pesan oleh salah seorang teman saya. Ternyata, teman saya meminta pendapat saya atas salah satu kasus yang lagi rame di Twitter.

Berikut adalah link sumbernya :




Supaya lebih jelas, saya ceritakan kronologis kejadian & alurnya.


Simak baik-baik!








PERKENALAN


Perkenalan dimulai dari media sosial, dimana si cowo yang bernama Alif berkenalan dengan si cewe yang bernama Risma. Beberapa waktu setelahnya, mereka ketemuan. 




HUBUNGAN TERLARANG

Pertemuan itu berakhir dengan hubungan badan di kosan Alif. Risma mengatakan kalau itu adalah yang pertama baginya, dan itu pun karena "dipaksa" oleh si Alif. 



Alih-alih kejadian "paksaan" yang membuat kapok, Risma justru kembali ke kosan Alif sebanyak 3x. Itupun selalu nginep, yang totalnya berarti 6 hari.




MASALAH & TANGGUNG JAWAB


Dari situ, Risma meminta pertanggungjawaban Alif. Permasalahan dimulai, Alif merasa tidak perlu bertanggungjawab karena Risma tidak hamil & hubungan dilakukan atas dasar suka sama suka. Sedangkan Risma, merasa Alif melecehkan & memperlakukan dia seenaknya.

Setelah berbagai drama & kesepakatan yang tidak ada ujungnya, sehingga dibuatlah trit yang akhirnya viral di Twitter.









KESIMPULAN



Saya hanya tersenyum dan malah heran membacanya. Heran dan bertanya-tanya, bagaimana respon cewe-cewe pegiat yang katanya anti patriarki, feminis, memperjuangkan hak wanita, virgin gak penting, dsb kalau ada kasus seperti ini.

Bukankah mereka yang menggembar-gemborkan kalau virgin ga penting, kalau terserah wanita mau hubungan badan sama siapapun, open minded  ngeseks adalah hal biasa, tubuh sendiri gak merugikan orang lain, blabla.



Apakah kalau ada kasus begini, langsung playing victim, teriak-teriak gaslighting, cowo toxic, dsbnya?




Semua ada konsekuensi, hubungan seks pra nikah selain konsekuensinya hamil di luar nikah, penyakit menular seksual, bisa juga diputusin & dicampakkan begitu saja, bahkan mau menikah pun ada yang tidak bisa terima karena keadaan si cewe yang sudah ditiduri mantan-mantanya. 

Yang banyak dirugikan adalah si cewe itu sendiri, orang-orang yang koar-koar supaya cewe menjaga diri, jaga virginitas, tidak gampangan, self respect, justru sebenernya menjaga si cewe supaya terhindar dari kasus-kasus di atas.

Sebaliknya, orang-orang yang koar-koar virgin ga penting, freesex, merasa open minded  dsb adalah orang-orang yang sebenarnya melakukan pembenaran atas perbuatannya, menghibur diri, & ketika ada kasus seperti di atas, akan menjadi angin segar bagi mereka untuk mendapat kawan baru yang senasib  dan membenarkan pembenaran mereka.



Jadi, masih mau didorong ke jurang?









Well, cukup sekian. Saya sebagai TS berharap, semoga kalian para Kaskuser bisa lebih menjaga diri & mempunyai prinsip, sehingga tidak mudah terjerumus & terdoktrin hal-hal sesat. Good luck!!






sumur : fakta & pemikiran Lurah Gundul | poto : Twitter yang bersangkutan 


Tidak setuju #BasmiDoktrinSesat

Jangan mampir ke Yutub Lurah Gundul

caliphtonikyonalpro
yonalpro dan 274 lainnya memberi reputasi
275
15.7K
313
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.