dwinarianAvatar border
TS
dwinarian
Warga Terima Sembako Ayam-Beras Busuk Ini Respon Pemkab Bandung Barat




Bandung Barat - 

Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat, akhirnya berkomentar terkait masyarakat yang menerima bantuan sembako namun kondisi itemnya tidak laik konsumsi.

Sebelumnya, warga Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima bantuan paket sembako dari Pemkab Bandung Barat dalam kondisi yang tidak laik konsumsi, bahkan kondisi ayam potong pun sudah membusuk.

Hal itu dialami warga RW 13 Desa Citapen yang menerima paket sembako berisi beras 10 kilogram, kentang 1 kilogram, tomat 1 kilogram, buah pir 1 kilogram, telur 500 gram, mie instan 12 bungkus, minyak 2 liter, dan ayam potong 1 kilogram.

"Sebetulnya, bantuan itu ayam baku segar. Kemungkinan terlalu lama sampai ke tangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sehingga daging ayamnya jadi kurang laik konsumsi," ujar Kadinsos KBB, Hari Partomo saat dikonfirmasi, Jumat (24/4/2020).


Pihaknya mempersilakan masyarakat untuk melapor dan mengembalikan paket bantuan tersebut ke Dinsos KBB agar bisa langsung diganti dengan paket sembako yang masih segar dan laik konsumsi.

"Silakan lapor ke kami dan nanti paket sembakonya akan diganti dengan yang baru dan laik konsumsi," terangnya.

Agar kejadian yang sama tidak terulang, ke depan pihaknya akan mengganti bantuan sembako berupa daging ayam potong dengan telur agar tidak membusuk meskipun terlambat sampai ke KPM.

"Untuk tahap berikutnya sedang dalam tahap evaluasi," kata Hari.

Pemkab Bandung Barat sendiri sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tidak termasuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang berjumlah 250 ribu KK, sedangkan penerima bantuan yang termasuk pada data DTKS berjumlah 170 ribu KK.

Heri mengatakan, bantuan sembako yang didistribusikan kepada warga tersebut jumlahnya senilai Rp 300 ribu untuk setiap KK yang terdampak COVID-19 selama dua bulan ke depan.

"Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap selama dua kali dalam sebulan. Terkait kebijakan apakah nanti akan diberikan bantuan uang kita lihat situasi ke depan," ucapnya.

sumber

Biar gak basi kirim mentahnya aja bisa lewat amplop apa transfer.
Diubah oleh dwinarian 24-04-2020 11:13
adelianzw
sebelahblog
nichodoankk
nichodoankk dan 36 lainnya memberi reputasi
37
2.5K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.