News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea26c767414f529974f3511/dalam-semalam-1181-mobil-pemudik-diminta-kembali-ke-jakarta
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan kendaraan yang akan keluar wilayah Jabodetabek di Gerbang Tol Bitung, Tangerang dan Gerbang Tol Cikarang Barat, Bekasi. Penyekatan ini bagian dari kebijakan larangan mudik yang mulai berlaku mulai hari ini, Jumat (24/4) dini hari.
Lapor Hansip
24-04-2020 11:35

Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta

Past Hot Thread
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta7

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan kendaraan yang akan keluar wilayah Jabodetabek di Gerbang Tol Bitung, Tangerang dan Gerbang Tol Cikarang Barat, Bekasi. Penyekatan ini bagian dari kebijakan larangan mudik yang mulai berlaku mulai hari ini, Jumat (24/4) dini hari.

"Mulai tadi malam pukul 00.00 WIB, di jalan tol dilakukan penyekatan di dua titik yaitu Bitung arah Merak dan Cikarang Barat arah Cikampek," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/4).

Berdasarkan data dari Ditlantas Polda Metro Jaya, sebanyak 1.181 kendaraan diminta putar balik ke wilayah Jabodetabek sejak pukul 00.00-05.00 WIB.

"498 kendaraan di [gerbang tol] Bitung, 683 kendaraan di [gerbang tol] Cikarang," ujarnya.


Sebelumnya, dari pantauan CNNIndonesia.com di Gerbang Tol Cikarang Barat, mayoritas yang diminta untuk memutar balik ke Jakarta adalah bus penumpang tujuan sejumlah daerah di luar Jabodetabek.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengatakan pihaknya sudah meminta sekitar 700 kendaraan untuk putar balik. 700 kendaraan itu terindikasi akan mudik melalui Jalan Tol Jakarta- Cikampek.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan untuk melarang mudik di tengah pandemi virus corona. Pelarangan mudik ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Larangan mudik mulai berlaku Jumat (24/4) sampai 31 Mei untuk kendaraan bermotor. Kemudian untuk transportasi kereta api sampai 15 Juni, transportasi laut sampai 8 Juni, serta transportasi udara sampai 1 Juni 2020.

Petugas kepolisian mengedepankan tindakan persuasif dan pelanggar akan diminta untuk berputar arah pada tahap awal 24 April sampai 7 Mei. Kemudian, pada tahap penegakan hukum, 7-31 Mei, pelanggar diminta putar arah dan juga diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Peraturan tersebut tidak berlaku bagi angkutan logistik, obat, mobil jenazah, dan ambulans.

Berkaitan dengan larangan mudik itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 18 pos pengamanan terpadu untuk menyekat dan mengawasi lalu lintas orang keluar maupun masuk wilayah Jabodetabek. (dmi/fra)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ali-ke-jakarta


Kadrun merasa cerdas,berencana mudik sebelum tanggal laranganemoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Sayangnya kecelik nda bisa pulangemoticon-Malu





emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 170 lainnya memberi reputasi
157
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:11
tidak tegas, jangan mudik dulu agar keluarga yg disayang tetap aman emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:11
Quote:Original Posted By biawak.pink
kalo pakai mobil pribadi ke kampung ya nda ada alesan kena phk ato gak ada job di jakarta..


emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:13
Padahal itu pemudik yang mau pulang kampung. Goblok bener dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:14
tau darimana mrk di bus itu mau mudik bukan pulang kampung?

apa ditanya satu2

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:18
selama ga ada sanksi tegas.. bakalan coba2 terus😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:32
menurut gue ini bakal jadi bom waktu.
nanti liat aja h+1 abis periode larangan jadi gimana emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:33
weh sudah pada curi start mudik emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:43
nurut nurut woi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:48
Hmmm... jadi kalo mau mudik, harud beli mobil yang Blind Van, kasih tulisan JNE atau apalah biar lolos...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:49
Quote:Original Posted By rajin.meremas
mau mudik, pulkam atau crot crot lainnya.

tindak tegas aja.


Iya gan bener banget harus ditindak tegas untuk menghentikan penyebaran virus corona ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:50
Quote:Original Posted By umbrusmbaor
weh sudah pada curi start mudik emoticon-Om Telolet Om!


Iya gan miris banget liatnya. Ayo taati Anjuran dari pemerintah yaa jangan mudik dulu dong hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:50
Wahhh banyak banget yaaa. Jangan mudik dulu dong biar bisa mengurangi penyebaran virus corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:54
itu bukan mudik, tp pulang kampung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:56
Ane tadi jalan dari Jakarta ke arah Cikupa, sekitar jam 10 pagi sudah rada macet merayap menjelang Karawaci.
Pos pemeriksaan ada persis di keluaran Tol Bitung.
Tapi rada aneh, ane kaga di periksa gimana2, cuma disuruh pindah ke kursi blkg dan supir didepan. Dah gitu aja.
Mereka cuma misahin mana truk, mana mobil pribadi, mana travel agent, mana bis PO.

Coba bayangin klo ane itu beneran pemudik keluar dari Jakarta mau ke Serang????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 15:58
Berapa duit yg bakal dikeluarkan pempus untuk menjamin kebutuhan primer para pemulang kampung yg ngga pulang kampung????? Para wong cilik nih

Kalau pemudik yg ngga mudik pasti orang2 berduit. Jadi ngga perlu mengkhawatirkan mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 16:01
Quote:... mayoritas yang diminta untuk memutar balik ke Jakarta adalah bus penumpang tujuan sejumlah daerah di luar Jabodetabek.

apes, udah keluar duit ngga jadi mudik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 16:02
teknis nya gimana yak?
plat luar kota dilarang masuk gitu? atau gimana?

penasaran gimana bedain orang mudik (bawaan minim) sama kegiatan kerja ke luar kota gitu...
selain mungkin karena ada balita atau anak anak gitu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 16:03
bilang aja mau pulang kampung, biar diiziinin emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 16:08
manteenngg. wjwkwkwkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 16:09
Naik bebek dari pantai kapuk ke Jawa bisa itu gan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia