News
Batal
KATEGORI
link has been copied
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea26c767414f529974f3511/dalam-semalam-1181-mobil-pemudik-diminta-kembali-ke-jakarta
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan kendaraan yang akan keluar wilayah Jabodetabek di Gerbang Tol Bitung, Tangerang dan Gerbang Tol Cikarang Barat, Bekasi. Penyekatan ini bagian dari kebijakan larangan mudik yang mulai berlaku mulai hari ini, Jumat (24/4) dini hari.
Lapor Hansip
24-04-2020 11:35

Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta

Past Hot Thread
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta7

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan kendaraan yang akan keluar wilayah Jabodetabek di Gerbang Tol Bitung, Tangerang dan Gerbang Tol Cikarang Barat, Bekasi. Penyekatan ini bagian dari kebijakan larangan mudik yang mulai berlaku mulai hari ini, Jumat (24/4) dini hari.

"Mulai tadi malam pukul 00.00 WIB, di jalan tol dilakukan penyekatan di dua titik yaitu Bitung arah Merak dan Cikarang Barat arah Cikampek," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/4).

Berdasarkan data dari Ditlantas Polda Metro Jaya, sebanyak 1.181 kendaraan diminta putar balik ke wilayah Jabodetabek sejak pukul 00.00-05.00 WIB.

"498 kendaraan di [gerbang tol] Bitung, 683 kendaraan di [gerbang tol] Cikarang," ujarnya.


Sebelumnya, dari pantauan CNNIndonesia.com di Gerbang Tol Cikarang Barat, mayoritas yang diminta untuk memutar balik ke Jakarta adalah bus penumpang tujuan sejumlah daerah di luar Jabodetabek.

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengatakan pihaknya sudah meminta sekitar 700 kendaraan untuk putar balik. 700 kendaraan itu terindikasi akan mudik melalui Jalan Tol Jakarta- Cikampek.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan untuk melarang mudik di tengah pandemi virus corona. Pelarangan mudik ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Larangan mudik mulai berlaku Jumat (24/4) sampai 31 Mei untuk kendaraan bermotor. Kemudian untuk transportasi kereta api sampai 15 Juni, transportasi laut sampai 8 Juni, serta transportasi udara sampai 1 Juni 2020.

Petugas kepolisian mengedepankan tindakan persuasif dan pelanggar akan diminta untuk berputar arah pada tahap awal 24 April sampai 7 Mei. Kemudian, pada tahap penegakan hukum, 7-31 Mei, pelanggar diminta putar arah dan juga diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku.

Peraturan tersebut tidak berlaku bagi angkutan logistik, obat, mobil jenazah, dan ambulans.

Berkaitan dengan larangan mudik itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 18 pos pengamanan terpadu untuk menyekat dan mengawasi lalu lintas orang keluar maupun masuk wilayah Jabodetabek. (dmi/fra)


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ali-ke-jakarta


Kadrun merasa cerdas,berencana mudik sebelum tanggal laranganemoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Sayangnya kecelik nda bisa pulangemoticon-Malu





emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 170 lainnya memberi reputasi
157
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:05
susah memang kalau sudah menjadikan mudik seperti suatu kewajiban. seperti tak sah lebarannya kalau tidak mudik.

tak ada perintah dalam ajaran islam setiap lebaran itu wajib mudik. itu cuma tradisi yang dianggap sebagai suatu kewajiban. akhirnya memaksakan diri untuk melaksanakannya.

dalam ajaran islam pun yang namanya perintah tidak bersifat mutlak. artinya disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi yang ada. jika emang bisa dan memungkinkan serta tidak menyulitkan atau membahayakan, ya laksanakan sebagaimana seharusnya. tapi kalau tak memungkinkan atau dapat menimbulkan bahaya lain, ya bisa diubah sesuai kebutuhan.


emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:08
lagian mudik sih coba pulang kampung pasti boleh sesuai instruksi presiden 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:09
kenapa pada mudik sih? padahal kan tinggal pulang kampang aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:09
Jalan kampung bapak kau ,gang gang aja di kasih palang bambu kasih papan ..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:12
kayanya mau mudik bukan pulang kampung 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:12
Kenape kagak bilang pulang kampung aje dah, kan kelar..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:13
yg mudik hati2 di jalan. semoga tidak disuruh balik lagi setelah sampai di kampung halaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:13
Pelarangan transportasi darat, laut, udara pasti berimbas pada perusahaan transportasi tsb, karyawan di rumahkan. entah dapat gaji atau tidak.. mau pulkam juga di larang, lalu siapa yg mau nanggung kebutuhan mereka ? BLT ? jangan pura" buta lah.. BLT gembar - gembor di atas aja gede, pas penyaluran ke warga mah kecil dan ga merata.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:14
emoticon-EEK! Loh? Apa2an ini? Orang² mau pulang kampung kok gak boleh? Kan hanya mudik yg dilarang
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh str8one
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:16
pikirkan matang2 sblm bertindak, keadaan smakin kcau dan sdah da lrangan kok malah pda dilanggar. ingat klu syang kluarga mending mudik/pulkamny dipending dlu, kn bsok dpat gnti lbur mudikny gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:18
semua ini dilakukan tidak lain hanyalan satu,untuk memutua rantai penyebaran covid 19 ini,tetep staya at home no mudik no pulang kampung..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:18
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Oii, alhamdulillah lu masih idup
emoticon-Nyepi


Oy bang,gimana kabar lu?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:19
bulan ramadhan tahun ini memang akan berbeda gan. Sebagai mahasiswa rantau, jujur sedih emang gak lebaran bareng keluarga. Tapi ane yakin kalo ane juga gak sendirian kita semua harus yakin semua dilakukan untuk kepentingan bersama. Untuk temen-temen perantauan, semoga kita semua dan keluarga dirumah sehat selalu, aamin. stay safe ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:20
tega sekali pak pol, padahal mereka hanya mau pulang kampung emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:21
walaupun wilayah yang bersangkutan terkena PSBB tp jika KTP-nya bukan didaerah PSBB gmn ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:21
Boleh kok pulang kampung.. Syaratnya.. Ya bw smua harta benda dan jgn kembali ke kota sblmnya... Pulang kampung bnrn... Minggat...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:22
Kayak gini mau lockdown,psbb aja bebal....sok sok lockdown...kalau lockdown gak papa juga sih...tapi tembak di tmpt yg bebal waktu lockdown?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:22
Mau mudik ke, mau pulkam ke, lokdon semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:22
banyak juga yhaaa yang masih nekat ke luar kota..... entah dengan alasan apapun..... cuma mudik atau pulang kampung..... seharusnya kita tahan diri dulu untuk gx bepergian demi kebaikan bersama.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Dalam Semalam, 1.181 Mobil Pemudik Diminta Kembali ke Jakarta
24-04-2020 14:23
pasti banyak yang 'menyelinap'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia