News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
287
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea24902facb9561ac7171d8/seorang-pria-tiba-tiba-jatuh-di-halaman-masjid-jemaah-salat-tarawih-bubar
Jemaah Masjid Kemayoran di Jalan Indrapura, Kota Surabaya batal menggelar Salat Tarawih karena ada pria yang mendadak jatuh tak sadarkan diri di halaman masjid, Kamis (23/4/2020). Peristiwa tersebut diketahui terjadi usai pelaksanaan Salat Magrib berjemaah.
Lapor Hansip
24-04-2020 09:03

Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar

Past Hot Thread
Polisi yang menghampiri lokasi akhirnya menghubungi petugas medis untuk segera datang ke lokasi dan melakukan evakuasi.

Chandra Iswinarno
Kamis, 23 April 2020 | 21:06 WIB

Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
Pria yang tak diketahui identitasnya tiba-tiba terjatuh saat akan meninggalkan Masjid Kemayoran. [Istimewa]

SuaraJatim.id - Jemaah Masjid Kemayoran di Jalan Indrapura, Kota Surabaya batal menggelar Salat Tarawih karena ada pria yang mendadak jatuh tak sadarkan diri di halaman masjid, Kamis (23/4/2020). Peristiwa tersebut diketahui terjadi usai pelaksanaan Salat Magrib berjemaah.

Salah satu jemaah Anam mengatakan, saat kejadian di halaman masjid itu sempat akan mengadakan tarawih. Namun, adanya seorang pria yang mendadak jatuh ketika akan pergi meninggalkan masjid akhirnya dibatalkan.

"Sebenarnya sempat ada Tarawih, tapi orang itu tadi mau pergi kayaknya nggak ikutan. Pas waktu nyalakan motor itu tiba-tiba jatuh tapi pelan banget, nggak langsung. Kondisi motor juga masih nyala tadi," papar Anam.

Melihat kejadian tersebut, Anam sempat panik. Namun akhirnya ia bersama jemaah yang lain memutuskan segera meninggalkan area masjid.

"Tadi kalau ndak salah ya kira-kira ada 30-an orang. Langsung disuruh keluar semuanya. Mungkin kalau nggak ada kejadian tadi ya, Salat normal kayak biasanya, tapi ya mau gimana lagi kan karena ada kejadian itu tadi akhirnya dilarang," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Masjid Kemayoran Muhammad Syaiful menyampaikan mengenai kejadian di halaman masjid terkait adanya pria yang tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri, akhirnya memutuskan memanggil petugas kepolisian setempat.

"Kebetulan tadi ada yang berjaga di Pos Polsek Bubutan yang lokasinya dekat sama masjid, kita panggil dan langsung lari ke sini. Ya saya bilang takut kan, karena tiba-tiba jatuh soalnya," ucapnya.

Polisi yang menghampiri lokasi akhirnya menghubungi petugas medis untuk segera datang ke lokasi dan melakukan evakuasi. Mereka datang dengan membawa ambulan lengkap dengan alat pelindung diri (APD).

"Ambulans sudah datang beserta para tenaga medis lengkap dengan APD nya tadi. Semua orang di data siapa saja yang ada di masjid," katanya.

Selain itu, seluruh area masjid juga disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Pihak kepolisian yang ada di lokasi akhirnya meminta kegiatan di masjid sementara ditiadakan dulu sampai hasil pemeriksaan keluar.

"Tadi sudah disemprotkan cairan disinfektan keseluruhan area masjid, dari luar dan dalam. Kami langsung meminta untuk menutup sementara dan kegiatan di masjid bisa dilaksanakan kembali kalau sudah akan," kata Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso.

https://jatim.suara.com/amp/read/202...-tarawih-bubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 173 lainnya memberi reputasi
174
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:37
kalo udah kayak gini baru pada bubarr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:38
iman setipis kartu atm, bukan cuma iman tapi juga akal, kalau akalmu panjang ibadah di rumah gak perlu sok jagoan pergi ke kerumunan di mesjid kecuali memang bosan hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:38
emoticon-Ngakak
lsg kabur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:40
kapok mu kapan toh dah dihimbau...masih ngeyel pala batu...ckckckc
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:40
Takut jg ternyata?emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:40
Sebelum kabur, mestinya didata itu semuanya yang hadir saat itu, buat jaga2 klo ternyata meninggal positif. Biar gampang melokalisasi ke depannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:41
yg sunnah kenapa sih jadi penting di +62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:41
intel tub 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:41
jangan larang kami solat emoticon-Marahemoticon-Marah
hidup mati di tangan allah
jangan takut korona, takut dgn allah
korona tidak akan membahayakan kecuali dgn izin allah emoticon-Marahemoticon-Marah











eehh ada yg tekapar masih lari uga
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:41
Loh kok takut?


Loh kok pada kabur?


Loh Bagaimana kata nya Mati Syahid nya?

Loh katanya cuma takut sama ALLAH!

Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:45
Hadeeuuhhh....idiooott....msh pd ngeyel aja sih...klo bener yg pingsan itu positif siap2 aja jamah lain yg disitu pd menyusul...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:47
Koq Masjid pada Bandel ya dimana mana pada Buka...

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:48
apa emang sengaja ya biar pada bubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:50
Mati syahid emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:53
bukannya uda dikasi tau ibadah di rumah aja? masi aja ngeyel, giliran ada yg jatoh, bukannya dibantuin, malah ngacir. Sempak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:54
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 09:56
saksi matanya jadiin ODP semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 10:01
Kok masih takut juga? Dasar orang2 sok berani, giliran bahaya di depan mata kayak ayam sayur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 10:01
masih aja bandel tarawih sih, mending ditahan dulu supaya tidak tertular dan menularkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Seorang Pria Tiba-tiba Jatuh di Halaman Masjid, Jemaah Salat Tarawih Bubar
24-04-2020 10:08
loh koq takut...katanya kebal...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salrots dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia