bundasholihaahAvatar border
TS
bundasholihaah
Lakukan Ini, Sebelum Menyesal



Assalamualaikum, Gan/Sis keceh!

Kebaikan itu akan menularkan kebaikan yang lainnya.

Mungkin kita terlalu muluk membayangkan kebaikan adalah tentang berbagi makanan, uang, hadiah, dan sebagainya. Padahal, menepikan batu di jalan supaya tidak mengganggu pengguna jalan saja sudah termasuk kebaikan. Mudah, 'kan?

Kali ini, ane mau curhat sedikit, Gan/Sis. Wabah yang terjadi beberapa bulan ini membuat ane memendam rindu pada sosok di sana yang cintanya pada ane tak diragukan. Seluas samudra, setinggi angkasa, sedalam lautan, tak terbalas emas permata. Benar, mereka orangtua ane.

Bagaimana tidak memendam rindu, niat hati ingin bertemu, tapi wabah membuat kami harus menunggu. Menunggu apa? Menunggu wabah selesai, agar kami tidak saling menularkan.

Untungnya, di masa sekarang ini kami bisa berjumpa lewat video call. Ane bisa lihat betapa bahagia mereka melihat anak dan cucu dalam keadaan sehat wal afiyah.

Suatu ketika, ane pernah cukup lama nggak kirim kabar, akhirnya mereka duluan yang menelepon. Sekangen itu, mereka, Gan/Sis. Cukuplah jadi bukti kalau kehadiran kita meski tak secara fisik hadir di hadapan mereka, sangatlah berarti.

Beruntung, ane masih punya orangtua lengkap. Jangan disia-siakan kesempatan ini. Bahagiakan mereka, sapa, datangi, meski hanya lewat v-call. Lebih baik lagi kalau ditambah transferan barang seribu rupiah, ye 'kan? emoticon-2 Jempol

Bagi ane, menelepon orang tua, mengabarkan keadaan kita yang baik baik saja meskipun daerah ane sudah dikepung warna merah kayak ini ...


Ane dapat dari sini

itu semua adalah kebaikan. Yaitu kebaikan yang mampu membuat orangtua kita bahagia dan lega melihat anak, menantu, dan cucu-cucu mereka sehat tak kurang suatu apa pun.

Jangan sepelekan hal remeh-temeh semacam ini, Gan/Sis! Kelak kamu akan menyesal karena tidak cukup sering menelepon mereka.


ane ngambil gambar dari sini

Lalu, bagi Agan/Sista yang sudah tak memiliki mereka, jangan putus do'a. Semoga kelak kita semua dipertemukan dengan mereka kembali di surga. Aamiin.

Demikian, Gan/Sis. Berbagi kebaikan ala ane. Semoga menginspirasi, dan ...

See you next threademoticon-I Love Indonesia

Sumber artikel : pengalaman pribadi


Spoiler for cendol ane:



infinitesoul
introvertpsycho
ganggawf
ganggawf dan 250 lainnya memberi reputasi
251
5K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.