• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Anne Avantie, Sosok Kartini Masa Kini yang Ciptakan Jaket Pelindung Diri Saat Corona!

fashionistah
TS
fashionistah
Anne Avantie, Sosok Kartini Masa Kini yang Ciptakan Jaket Pelindung Diri Saat Corona!


Selamat Hari Kartini, Sista!

Yap! Hari ini, taggal 21 April Sis, hari dimana kita semua memperingati sosok pejuang wanita yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan a.k.a emansipasi wanita, ia adalah Raden Adjeng Kartini. Perempuan kelahiran Jepara, 21 April 1879 tersebut merupakan seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan yang ada di Indonesia.

Berkat perjuangan yang dilakukan oleh R.A. Kartini, membuat Sista-sista semua bisa seperti sekarang loh. Perjuangan yang ia lakukan membuat kita bisa belajar, bekerja, dan tentunya dipandang sehingga kita bisa menjadi sosok perempuan yang pntar, terpelajar, cerdas, kreatif, dan juga mandiri.

Untuk menghargai perjuangan yang dilakukan oleh sosok Kartini, kita sebagai perempuan harus bisa unjuk gigi, Sis. Kita buktikan, bahwa perjuangan yang dilakukan tidaklah sia-sia, salah satunya dengan memberikan karya-karya terbaik untuk Indonesia. Seperti Anne Avantie, salah satu sosok Kartini masa kini yang karya-karyanya tak perlu diragukan lagi.



Anne Avantie merupakan seorang wanita kelahiran Semarang, 20 Mei 1954 yang karya-karyanya tak perlu diragukan lagi, Sis. Ia merupakan seorang perancang busana yang sangat terkenal. Tak hanya di Indonesia, karya-karya ciptaannya telah membuat ia dikenal sampai kancah internasional. Mulai dari artis tanah air, hingga Miss Universe pernah menggunakan busana ciptaan Anne Avantie.



Kondisi Indonesia saat ini yang sedang diserang COVID-19 pun tak membuat Anne berhenti berkarya, ia justru menciptakan karya-karya lainnya yang membantu masyarakat Indonesia di tangah pandemi COVID-19 saat ini. Setelah sebelumnya ia membuat APD yang ia bagikan secara gratis untuk para tenaga medis, kali ini ia menciptakan JPD (Jaket Pelindung Diri) untuk masyarakat yang menginginkannya.

Sista pasti pernah kan mendengar berita tentang orang yang dihujat karena megenakan APD saat sedang berbelanja di supermarket? Sebenarnya, wajar saja jika ia merasakan kekhawatiran saat akan pergi keluar rumah sehingga ia memilih untuk mengenakan APD. Tapi di sisi lain, APD merupakan hal yang sangat dibutuhkan tenaga medis dan masih banyak yang belum memilikinya, jadi rasanya kurang bijak jika kita mengenakan APD untuk pergi ke swalayan dimana masih banyak tenaga medis yang tidak mengenakan APD.



Nah, untuk mengatasi rasa kekhawatiran masyarakat Indonesia akan COVID-19, Anne pun menciptakan JPD, Jaket Pelindung Diri yang ia ciptakan untuk masyarakat agar terhindar dari COVID-19 saat akan bepergian keluar rumah. Berbeda dengan APD yang Anne bagikan secara gratis untuk para tenaga medis, JPD tidak gratis Sis. Anne menjual JPD tersebut dengan harga Rp 290.000 sampai Rp 450.000.



Jaket Peilndun Diri ciptaan Anne Avantie ia ciptakan sebagai inovasi terbarunya di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Sis. Hal ini juga sebagai bukti bahwa COVID-19 tidak mematikan industri kreatif. Oh iya, meskipun JPD tidak gratis, tapi uang hasil penjualan digunakan untuk mendanai Yayasan Anne Avantie, Sis.



SUMBER
sarkajenona212tien212700
tien212700 dan 58 lainnya memberi reputasi
59
2.7K
38
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.